Perbandingan Bagus Mana HP Vivo V5 VS Nokia 6 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

nokia6

Beberapa tahun yang lalu Nokia telah merilis tablet Android bernama N1. Tablet ini kurang laku dipasarkan, karena pemasarannya hanya sebatas di China dan beberapa negara lainnya. Tablet Android belum mampu mengangkat pamor Nokia yang sempat mati suri setelah diakuisi Microsoft. Nah, setelah lepas dari tangan Microsoft dan diambil alih HMD Global, Nokia langsung merilis smartphone berbasis Android yang dipersiapkan sebagai langkah awal untuk kembali bersaing di Industri smartphone.

Berbekal smartphone Android bernama “Nokia 6”, perusahaan asal Finlandia tersebut kembali mencoba peruntungannya dengan melawan berbagai vendor smartphone, seperti Xiaomi, Samsung, dan berbagai vendor lainnya. Smartphone buatannya memiliki spesifikasi cukup tinggi dan desain premium yang jarang dimiliki smartphone sekelasnya. Tersedia beragam fitur canggih untuk memanjakan pengguna Nokia 6.

Nokia 6 dibandrol dengan harga yg cukup terjangkau, yaitu sekitar 3 jutaan. Wajar bila dibandrol harga nya seperti itu, pasalnya smartphone ini diklaim memiliki material berkualitas tinggi dan dirancang dengan mengadopsi desain unibody. Dengan bandrol harga seperti itu, membuat Nokia 6 bersaing dengan Vivo V5, Oppo F1s dan berbagai Smartphonr lainnya pada segmen Smartphone di Indonesia. Dan pada kesempatan kali ini Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Vivo V5 VS Nokia 6 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Kita akan ulas satu persatu. Berikut ini ulasannya, mari kita simak!

Perbandingan Spesifikasi Vivo V5 VS Nokia 6

Spesifikasi Vivo V5

vivov5

Layar yang besar dan nyaman untuk digunakan

Ukuran layar pada Smartphone ini adalah 5,5 inchi, tentu dengan ukuran layar sebesar ini akan sangat nyaman digunakan dalam pengoprasiannya, menonton film, nge game, navigasi menu akan sangat leluasa pada layar sebesar ini. Dan juga kualitas layar pada Vivo V5 ini sangat tajam dan jernih berkat paparan panel IPS LCD. Rasakan kepuasan menonton film dan nge game dengan ukuran layar yg besar dan tampilan warna yg tajam dan jernih pada Vivo V5!

Tampilan dengan design mewah

Vivo V5 terbilang sangat canggih, meski harga Vivo V5 dibanderol cukup terjangkau. Kita awali dari segi desain. Dimana smartphone ini telah dibalut bodi full metal dengan ukuran panjang 153.8 mm, lebar 75.5 mm, ketebalan 7.6 mm dan berat 154 gram. Pada bagian belakang terlihat jelas list antena yang menambah cantik desain Vivo V5. Sedangkan untuk bagian depan, telah terpasang kamera beresolusi 20 Megapixel dan tombol home yang terintegrasi pada Fingerprint Sensor. Menariknya, sensor tersebut mampu membaca sidik jari penggunanya dalam waktu 0.2 detik.

Penyimpanan dan dapur pacu yang sangat besar

Didukung dengan Kapasitas RAM yg sangat baik dengan kapasitas 4 GB tentu kinerja Smartphone ini akan sangat maksimal dalam melakukan multitasking. Kita bisa bermain game, menonton film, dan chatting dengan leluasa tanpa khawatir akan nge lag. Serta terdapat memori internal sebesar 64 GB, dengan kapasitas sebesar ini bukan tidak mungkin untuk menyimpan video, foto, aplikasi dalam jumlah yg banyak dan dengan ukuran file yg besar. Jika terasa masih  kurang, si pengguna dapat menambah memori eksternal pada Smartphone ini, dan Smartphone ini bisa menambah memori eksternal sampai dengan 256 GB! Hal ini tentu menajadi kelebihan tersendiri pada Smartphone ini.

Layar 5.5 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 pixels
Jaringan 4G LTE
Body Frame Metal
Sistem Operasi Android v6.0 Marshmallow
Chipset CPU Mediatek MT6750 + GPU Mali T860MP2
Memori RAM : 4 GB , Internal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang 13 MP , Phase Detection Autofocus & LED Flas
Kamera Depan 20 MP f/2.0 , Softlight Flash
Sensor Fingerpint, Accelerometer, Proximity, Compass
Warna Gold, Rose Gold, Gray
Baterai Li-Ion 3000 mAh

 

Spesifikasi Nokia 6

Nokia66

Desain yang elegan

Wajar apabila harga Nokia 6 dibanderol melebihi 3 Juat Rupiah, pasalnya smartphone ini diklaim memiliki material berkualitas tinggi dan dirancang dengan mengadopsi desain unibody. Nokia memilih material alumunium series 6000 yang terbukti sangat kuat dan begitu kokoh. Bodinya memiliki dimensi panjang 154 mm, lebar 75.8 mm, dan ketebalan 8.4 mm. Meski tak terlalu tipis, namun setiap sisi Nokia 6 penuh dengan aroma kemewahan. Pada bagian depan telah terpasang layar 5.5 inci dan tombol home yang terintegrasi pada sensor sidik jari.

Performa yang sangat tangguh

Meski memakai chipset Qualcomm Snapdragon 430 dan processor Octa Core 1.4 Ghz Cortex-A53. Namun smartphone ini memiliki performa lebih cepat, karena dapur pacunya dilengkapi Ram berkapasitas 4GB dan mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.0. Alhasil performa multitasking dan mobile gaming Nokia 6 lebih mumpuni dan siap menjalankan berbagai macam aplikasi dan game yang sobat instal kedalam memori internal berkapasitas 64GB ataupun kedalam memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga 256GB.

Kualitas suara nomor wahid!

Sebanding dengan harga Nokia 6, phablet berlayar 5.5 inci ini juga dilengkapi teknologi Dolby Atmos dan memiliki amplifier ganda yang siap menghasilkan keluaran suara menggelegar ketika dipakai bermain game, menonton film, dan mendengarkan musik. Kemudian untuk sektor konektivitas, Nokia 6 mengadopsi teknologi 4G LTE dan tersedia fitur Dual Sim yang nantinya akan mempermudah akses komunikasi secara online ataupun offline. Lalu ada pula fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0 yang terpasang pada bagian bawah.

Layar 5.5 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 Pixel
Jaringan 4G LTE
Body 154 x 75.8 x 8.4 mm, 165 g, Full Metal
Sistem Operasi Android v7.0 Nougat
Chipset CPU Snapdragon 430 + GPU Adreno 505
Memori RAM : 4 GB , Internal : 32/64 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang 16 MP, f.2.0 , Phase Detection Autotofcus, Dual LED Flash
Kamera Depan 8 MP, f/2.0 , Autofocus
Sensor Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Fingerprint
Warna Matte Black, Tempered Blue, Silver, Copper
Baterai Li lon 3000 mAh, Non Removable, Fast Charging

 

Perbandingan Hasil Kamera Vivo V5 VS Nokia 6

Hasil Foto Vivo V5

vivov5hasil

Kelebihan utama pada Vivo V5 adalah kameranya. Pasalnya, smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 20 MP yang siap diandalkan ketika berfoto selfie ataupun mengakses video call. Kamera tersebut mengadopsi sensor Sony IMX376 dengan lebar aperture f/2.0, sehingga kameranya tetap mumpuni ketika dipakai selfie pada kondisi low light. Berbekal kamera depan beresolusi 20 Megapixel, pastinya banyak wanita yang kepincut membeli Vivo V5.

Terlebih kamera depan Vivo V5 telah dilengkapi fitur LED Flash dan Face Beauty Mode 6.0. Kemudian untuk bagian belakang, Vivo V5 memiliki kamera beresolusi 13 MP dengan sensor CMOS yang didukung teknologi Phase Detection Autofocus. Kamera tersebut mampu membidik objek dengan sangat cepat dan menghasilkan foto berkualitas tinggi yang terlihat jernih dan tajam. Selain itu, tersedia pula fitur LED Flash untuk memaksimalkan pencahayaan ketika mengambil foto pada kondisi low light. Sayangnya smartphone ini belum bisa merekam video 4K, karena masih sebatas video beresolusi Full HD [email protected]

Hasil Foto Nokia 6

Nokia6hasil

Salah satu kelebihan yang membuat harga Nokia 6 dibanderol mahal adalah kameranya. Pasalnya, smartphone ini memiliki kamera utama beresolusi 16 Megapixel yang dimaksimalkan oleh fitur Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash. Berbekal kamera beresolusi tinggi dan fitur PDAF, pastinya Nokia 6 mampu mengabadikan semua momen dengan cepat dan menghasilkan foto berkualitas tinggi. Sayangnya video yang dihasilkan belum 4K, karena masih sebatas Full HD [email protected]

Perbandingan dari Segi Harga Vivo V5 VS Nokia 6 di Indonesia

vivov55

Untuk harga Vivo V5 di Indonesia harga akan dapat berubah sewaktu-waktu. Namun perbedaan harganya tak terlalu jauh berbeda.

Harga Baru Vivo V5 Rp. 3.500.000 ,-

Harga Bekas Vivo V5 : Rp. 3.000.000 ,-

Nokia666

Untuk pesaingnya, harga Nokia 6 untuk bulan ini mengalami harga yang stabil dengan bulan lalu. Adapun harga baru dan bekas Nokia 6 adalah :

Harga baru Nokia 6 : Rp 3.200.000 ,-

Harga bekas Nokia 6 : Rp. 2.800.000

Perbandingan dari Segi Baterai Vivo V5 VS Nokia 6

Pasokan Daya Berkekuatan 3000 mAh

Vivo  membekali Vivo V5 dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 3000 mAh. Dengan  baterai berkapasitas cukup besar 3000 mAh, akan sangat dapat menunjang kinerja smartphone dengan maksimal. Baterai pada Vivo V5  adalah baterai yg paling tahan lama dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan baterai berkapasitas 3000 mAh akan sangat mampu menunjang aktifitas sehari-hari penggunanya.

Pasokan Daya Berkekuatan 3000 mAh, Fast Charging

Dari spesifikasi yg sudah dijelaskan, memang Nokia 6 ini memiliki spesifikasi tinggi dalam berbagai sisi. Tentu, dengan spesifikasi tinggi Nokia 6 membutuhkan kapasitas baterai yg tinggi supaya dapat menunjang kinerja HP ini. Untungnya HP ini dibekali baterai tipe Non-removable Li-Ion dengan kapasitas 3000 mAh battery, menjadikan ponsel mampu bertahan dalam waktu yang relative lama.

Itu lah beberapa rangkuman spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan dari berbagai sisi antara Vivo V5 dan Nokia 6, Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam menentukan Smartphone apa yg akan kalian pilih, bagi kalian yg ingin membeli Smartphone dalam waktu dekat ini. Namun perlu diingat, setiap Smartphone memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing. Jadi, bijak lah dalam membeli Smartphone. Pilihlah Smartphone sesuai kebutuhan, melainkan bukan keinginan. Sekian artikel ini kami buat, semoga bermanfaat. Dan sampai jumpa di artikel berikutnya ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here