Perbandingan Bagus Mana HP Vivo V5 VS  Nubia Z11 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Nubia Z11

Perkembangan zaman telah mendorong masyarakat untuk lebih bergantung pada tekhnologi. Salah satunya adalah gaya hidup yang seolah tidak dapat terlepas dari handphone atau HP. Padahal, zaman dahulu hanya segelintir orang yang memiliki benda canggih ini. Akan tetapi,perkembangan zaman telah merubah segalanya. Bahkan saat ini tercatat 91% dari total populasi Indonesia memiliki handphone dan 47% diantaranya sudah menggunakan smartphone (We Are Social, 2017). Hal ini dikarenakan penetrasi internet yang kian merata di pelosok tanah air.

Efek dari dunia digital juga berimbas kepada perusahaan IT yang ada diberbagai belahan dunia. Kini banyak sekali perusahaan IT multinasional yang sangat aktif berinovasi. Dampaknya pun sampai kepasar gadget di Indonesia. Saat ini, hampir setiap waktu kita mendengar banyak perusahaan gadget yang merilis inovasi-inovasi baru dalam kurun waktu yang sangat singkat. Saking banyaknya, bahkan terkadang membuat kita sangat bingung dalam memilih produk.

Diantaranya adalah handphone Vivo V5 dan Nubia Z11. Banyak masyarakat dan para gadget lovers menilai bahwa keduanya sama-sama baik. Keduanya pun memiliki reputasi dipasaran. Kedua barnd ini juga sangat agresif dalam berinovasi. Sehingga, keduanya memiliki penggemar atau customer yang setia kepada mereka. Namun, bila kita diminta memilih antara kedunya, kira-kira produk yang mana kah yang mau kamu pilih? Pasti hal ini akan membuat kita galau, namun setidaknya mari kita banding kan keduanya. Sehingga, kita dapat menilai produk mana yang lebih unggul versi kita, berikut adalah detailnya:

Perbandingan Spesifikasi Hp Vivo V5 VS Nubia Z11

Spesifikasi-dan-Harga-Vivo-V5s-Terbaru

Efek dari dunia digital juga berimbas kepada perusahaan IT yang ada diberbagai belahan dunia. Kini banyak sekali perusahaan IT multinasional yang sangat aktif berinovasi. Dampaknya pun sampai kepasar gadget di Indonesia. Saat ini, hampir setiap waktu kita mendengar banyak perusahaan gadget yang merilis inovasi-inovasi baru dalam kurun waktu yang sangat singkat. Saking banyaknya, bahkan terkadang membuat kita sangat bingung dalam memilih produk.

Namun, salah satu cara untuk menentukan produk mana yang kita pilih adalah dengan cara melihat detail dari spesifikasi produk tersebut. Sehingga, kita dapat membandingkan produk mana yang lebih cocok atau baik versi kita. Kali ini, kita akan sama-sama melihat perbandingan spesifikasi antara Vivo V5 dan Nubia Z11. Sehingga kita dapat menilai, apakah benar keduanya mirip atau seimbang? Langsung saja simak, tabel di bawah ini:

Spesifikasi Nubia Z11
Jaringan 3G, HSPA, EDGE, 4G LTE
SIM Dual SIM, Nano SIM
Dimensi 141.4x70x8 mm
LED Notifikasi Ada
Layar Layar 5.0 inchi IPS LCD ( 1080 x 1920 pixels )
2.5 D Arc + Gorilla Glass 3
Sistem Operasi OS Android v 5.1 Lolipop
Nubia UI 3.9.6
Chipset Chipset Snapdragon 617
CPU Octa-core 1.5 GHz
GPU Adreno 405
Memori RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Memori Eksternal up to 200 GB
Konektifitas WIFI, 802 .11 a/ b/g/n/ac, WI-FI hotspot, Bluetooth v4.1 ,A2DP, Micro USB Type C, USB OTG
Sensor Fingerprint, Acelerometer, proximity, Ambient Light, Gyroscope, Compass
Warna Black, White, Gold

 

 Spesifikasi Vivo V5
·         Status Dirilis
·         Spesifikasi Vivo V5
·         Jaringan 3G HSDPA, 4G LTE , Cat4 150/50 Mbps
·         SIM Dual SIM, Nano – SIM
·         Dimensi 153.8 x 75.5 x 7.5 mm, Bahan : Full Metal
·         Layar 5,5 inchi IPS LCD Capacitive ,1080 x 1920 piksel
·         Pelindung Layar Gorilla Glass 4
·         Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow , Funtouch OS 2.6
·         Chipset Mediatek MT6750
·         CPU Octa-core 1.5 GHz
·         GPU Adreno 506
·         Memori RAM : 4 GB, Memori Internal : 64 GB, MiroSD : Up to 128 GB
·         Sensor Fingerprint , Accelerometer , Proximity , AmbientLight , Gyrosope, Compass
·         Warna Crown Gold, Space Grey dan Rose Gold

Dua tabel di atas perbandingan spesifikasi antara Nubia 11 dan Vivi V5. Sebagai informasi,, setiap kalimat atau kata yang diberi garis bawah berarti lebih unggul bila dibandingkan dengan yang lain. Sebenarnya, keduanya sama-sama unggul pada bidangnya masing-masing. Akan tetapi, bila kita perhatikan keduanya maka Vivo V5 memiliki lebih banyak keunggulan bila dibandingkan dengan Nubia Z11. Pasalnya, Vivo V5 ini sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass 4 atau versi terbaru Gorilla Glass. Kemudian juga sudah menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow sertau Funtouch OS 2.6. Lalu GPU nya juga sudah menggunakan Andreno 506 serta memori RAM 4GB dan memori internal Mencapai 64GB.

Perbandingan Hasil Kamera Vivo V5 VS Nubia Z11

Vivo V5

Selanjutnya, mari kita membahas hasil kamera dari Vivo V5 dan juga Nubia Z11 ini. Pasalnya, kamera adalah salah satu faktor utama yang dapat mempengaruhi seseorang untuk membeli atau tidak. Apa lagi bagi kamu yang sangat suka dengan selfie atau sesuatu yang berhubungan dengan photograpy. Nah, kira-kira mana kah yang lebih unggul? Setelah kita tinjau, dapat kita lihat bahwa Vivo V5 memiliki fitur kamera sekunder yang lebih bagus. Sepertinya, Vivo V5 memang didesain untuk para pecinta selfie.

Hal ini dapat kita lihat, bahwa Vivo V5 memiliki kualitas kamera depan 20 MP dilengkapi dengan Soft LED. Sedangkan, kamera belakangnya hanyalah 13MP. Kemudian kualitas perekam videonya [email protected] Lain halnya dengan  Nubia Z11 yang bukan dirancang untuk selfie, melainkan lebih ke hobi fotografi non selfie. Pasalnya, kamera utama dari handphone ini memiliki kualitas 16MP, f/2.0, PD AF, OIS, LED flash. Sedangkan kamera depannya hanya berkualitas 8MP. Ada pun kualitas perekam video dari handphone ini cukup tinggi, yaitu [email protected]

Perbandingan Harga Vivo V5 VS Nubia Z11

Mari sekarang kita bandingkan harga dari keduanya. Kita tahu bahwa setiap orang memiliki kekuatan finansial yang berbeda-beda. Sehingga, pada bagian ini kita akan sama-sama membahas perbandingan harga dari keduanya. Berdasarkan riset pasar, perbedaan harga dari keduanya terbilang cukup signifikan. Sebab, Vivo V5 biasa dipasarkan dengan harga sekitar 3.5 jutaan. Sedangkan, Nubia Z11 bisa di dapatkan dengan harga 2 .5jutaan rupiah. Nah, kini kamu mungkin mulai bisa menyediakan budget untuk membeli handphone idamanmu.

Perbandingan Baterai Vivo V5 VS Nubia Z11

vivo v5

Terakhir namun tidak kalah penting adalah kualitas baterai dari keduanya. Info ini sangatlah penting, khususnya bagi kamu yang suka menggunakan handphone diluar batas normal. Kmau pasti butuh handphone yang berkekuatan baterai tinggi. Agar tidak penasaran, mari kita ulas, mana diantara Vivo V5 dan Nubia Z11 yang memiliki kualitas baterai lebih unggul. Ternyata, Nubia Z11 dan Vivo V5 memiliki kualitas baterai yang sama. Sebab, handphone Nubia Z11 dirancang dengan daya 3.000 mAh. Sedangkan Vivo V5 juga dirancang dengan daya 3.000 mAh.

Sekarang, pasti kamu sudah mengetahui mana handphone yang baik bagi kamu. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada teman dan saudaramu. Sehingga, semakin banyak orang yang mengerti info ini.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here