Perbandingan Bagus Mana HP Vivo V5 VS Oppo F3 Plus segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Vivo V5 vs Oppo F3 Plus

Semakin hari, industri teknologi kian berkembang pesat. Rasanya sudah tidak dapat dihitung berapa varian atau tipe handphone yang beredar dalam pasar elektronik di seluruh dunia, bahkan pasar domestik.

Setiap tahun seakan banyak sekali produser-produser handphone yang saling tidak mau kalah dalam kecepatan membuat inovasi. Tidak jarang mereka meluncurkan inovasi handphone dalam saatu tahun secara bersamaan. Akan tetapi, hal ini juga membuat para customer bingung menentukan pilihan mereka. Pasalnya, hampir setiap saat bermunculan berbagai tipe handphone yang baru.

Konsistensi perusahaan Vivo dalam berinovasi, membuat produk ini rupanya mulai diminati banyak orang. Meskipun pada awalnya,perusahaan ini mengalami kesulitan dalam bersaing dengan yang lain. Pasalnya terdapat banyak sekali Pesaing sudah masuk terlebih dahulu.

Melihat perusahaan lain yang sukses meluncurkan produk dengan spesifikasi atau keunggulan dibidang selfie. Pada tahun 2016 silam, rupanya perusahaan Vivo terinspirasi untuk membuat inovasi yang lebih baik lagi. Mereka melihat, bahawa pasar domestik sangat meminati ponsel yang dapat digunakan untuk selfie dengan hasil yang maksimal. Oleh karena itu, pada tahun yang sama muncullah Vivo V5.

Akan tetapi, kita tidak boleh lupa dengan perusahaan Oppo yang merupakan perusahaan handphone yang juga masih baru, namun juga sudah memiliki banyak customer setia. Ada pun Oppo adalah perusahaan pertama yang mengusung konsep inovasi handphone dengan kemampuan selfie yang luar biasa.

Salah satu produknya yang sering di katakana merupakan saingan terberat Vivo V5 adalah Oppo F3 Plus. Namun, kira-kira produk manakah yang lebih unggul secara spesifikasi dan harga? Berikut adalah ulasannya.

Perbandingan Spesifikasi HP Vivo V5 VS Oppo F3 Plus

Pada tahun 2016 silam, Vivo merilis suatu handphone yang dikabarkan memiliki kemampuan selfie yang sangat baik. Perusahaan Vivo yang belum pernah membuat inovasi handphone yang digunakan khusus selfie, rupanya mulai mengikuti jejak Oppo yang memberikan nilai tambah kamera selfie yang canggih.

Ada pun invasi itu diberi nama Vivo V5. Konsitensi Vivo dalam menciptakan handphone dengan kualitas prima dan tampilan yang menarik, membuat banyak masyarakat yang tertarik untuk membeli produk ini. Namun, ternyata perusahaan Oppo yang merupkan perusahaan pertama yang mengeluarkan branding sebagai “Selfie Expert” juga tidak mau kalah.

Perusahaan ini mengeluarkan Oppo serial F3 Plus yang juga memiliki tampilan tidak kalah menarik dengan Vivo V5. Bahkan, kemampuan kamera sekundernya pun sudah tidak diragukan. Namun, banyak masyarakat yang penasaran, kira-kira produk mana kah yang lebih unggul di antara keduanya. Agar tidak penasaran, berikut kami papar ulasan mengenai spesifikasi keduanya:

Oppo F3 Plus

Vivo V5

JARINGAN

·         Jaringan GSM, HSPA, 3G, 4G

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA: 5.76 mbps

·         LTE Cat 6 300/50 Mbps

·         Dual SIM , Nano SIM

·         Hybrid Slot

·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G, LTE

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps

·         LTE Cat 6 300/50 Mbps

·         Dual SIM, Nano SIM

·         Dedicated Slot

DIMENSI
·         Dimensi : 163.6 x 80.8 x 7.4 mm

·         Berat : 185 gram

·         Bahan: All Metal

·         LED Notifikasi : Ada

·         Dimensi : 152.6 x 74 x 7.3 mm

·         Berat : 158.6 gram

·         Bahan: All Metal

·         LED Notifikasi : Ada

LAYAR
·         Layar IPS LCD Capacitive

·         Lebar 6.0 inchi

·         Resolusi : 1080 x 1920 pixels

·         Kerapatan : ~367 ppi

·         2.5D Screen

·         Gorilla Glass 5

·         Layar IPS LCD Capacitive

·         Lebar 5.5 inchi

·         Resolusi : 1080 x 1920 pixels

·         Kerapatan : ~401 ppi

·         2.5D Screen

·         Gorilla Glass 5

SOFTWARE & HARDWARE
·         OS Android v6.0 Marshmallow

·         Chipset : Qualcomm Snapdragon 653

·         CPU : Octa-core 1.9 GHz & 1.44 GHz

·         GPU : Adreno 510

·         RAM : 4 GB

·         OS Android v6.0 Marshmallow

·         Chipset : Qualcomm Snapdragon 625

·         CPU : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53

·         GPU : Adreno 506

·         RAM : 4 GB

MEMORI
·         Memori Internal 64 GB

·         Micro SD Up to 256 GB

·         Memori Internal 64 GB

·         Micro SD up to No

KONEKTIVITAS
·         WiFi 802.11 a/b/g/n/ac

·         Dual Band

·         Wi-Fi Direct

·         Hotspot

·        

·         GPS  –  A GPS Support

·         Bluetooth v 4.2 A2DP

·         Radio FM

·         USB v 2.0

·         USB OTG

·         WiFi  802.11 a/b/g/n/ac

·         Dual Band

·         Wi-Fi Direct

·         Hotspot

·         DLNA

·         GPS  – A GPS Support

·         Bluetooth v 4.0 A2DP

·         Radio FM

·         USB v2.0

·         USB OTG

SENSOR
·         Fingerprint

·         Accelerometer

·         Gyro

·         Proximity

·         Compass

·         Fingerprint

·         Accelerometer

·         Gyro

·         Proximity

·         Compass

Secara keseluruhan, kita dapat dengan jelas menganalisis bahwa sebenarnya keduanya memiliki keunggulan yang sama atau imbang, namun pada sektor yang berbeda. Sehingga, akan relative bagi kamu menentukan mana yang lebih unggul versi kamu sendiri.

Perbandingan Hasil Kamera Vivo V5 VS Oppo F3 Plus

Selanjutnya, mari kita membahas tentang kualitas kamera dari keduanya. Berdasarkan kabar yang beredar, Vivo V5 dan Oppo F3 Plus adalah handphone yang dirancang untuk para pecinta fotografer atau selfie. Nah, kira-kira bagaimana perbandingan hasil kamera dari keduanya.

Sebelumnya, ada baiknya bila kita melihat spesifikasi fitur kamera dari keduanya. Sebab, spesifikasi fitur pasti sangatlah mempengaruhi kualitas dari hasil kameranya. Agar tidak penasaran, berikut adalah spesifikasinya:

KAMERA

Oppo F3 Plus

Vivo V5

·         Kamera Belakang 16 MP

·         Phase Detection Autofocus

·         OIS

·         Dual-LED flash

·         Perekam Video [email protected]

·         Dual Kamera Depan 16 MP + 8 MP

·         Screen Flash

·         Kamera Belakang 16 MP

·         Phase detection Autofocus

·        

·         LED flash

·         Perekam Video [email protected]

·         Dual Kamera Depan 20 MP + 8 MP

·         Soft Light Camera

Tabel di atas adalah spesifikasi perbandingan antara Vivo V5 vs Oppo F3 Plus. Secara keseluruhan, Oppo F3 Plus lebih unggul dengan fitur OIS serta Dual –LED flash. Akan tetapi, tidak disangka bahwa Oppo F3 Plus memiliki kualitas kamera sekunder yang lebih rendah dari Vivo V5. Sehingga, hasil selfie Vivo 5 sedikit lebih unggul dari Oppo F3 Plus.

Perbandingan Harga Vivo V5 VS Oppo F3 Plus

Selanjutnya, mari kita bandingkan harga keduanya. Sebab, hal ini adalah salah satu hal terpenting yang perlu kamu ketahui, khususnya bagi kamu yang berniat untuk membeli inovasi keren dari Vivo ini. Perbandingan harga, juga dapat memberi gambaran kepada kita tentang produk mana yang sesuai dengan kantong kita.

Berdasarakan riset pasar, ternyata perbedaan harga dari keduanya terbilang cukup tidak terpaut jauh. Sebab, biasa handphone Vivo V5 dipasarkan dengan harga sekitar 3.5 jutaan. Sedangkan Oppo F3 Plus dibanderol dengan harga 5 jutaan.

Perbandingan Baterai Vivo V5 Oppo F3 Plus

Terakhir namun tidak kalah penting adalah kualitas baterai dari keduanya. Ternyata keduanya memiliki daya baterai yang tidak jauh berbeda. Namun, Oppo F3 Plus yang memiliki daya lebih tinggi, yaitu 4.000 mAh. Sedangkan Vivo V5 memiliki daya 3.160 mAh. Ada pun kedua produk ini memiliki fitur fast charging yang mempermudah kita untuk dapat dengan cepat mengisi ulang baterai.

Sekian ulasan Perbandingan Bagus Mana HP Vivo V5 VS Oppo F3 Plus segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk terus update informasi terbaru di laman Futureloka. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here