Perbandingan Bagus Mana HP Vivo V5 VS Xiaomi Redmi Pro Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Kedua HP ini keluar pada Januari 2017 lalu. HP yang sama-sama memiliki lebar layar 5,5 inch ini memiliki spesifikasi yang hampir sama. Ya, Vivo V5 dan Xiaomi Redmi Pro adalah kedua HP tersebut. HP yang sama-sama ditanamkan memori internal sebesar 64 GB ini memiliki spesifikasi yang bisa diuji dan bandingkan loh! Mana ya yang lebih bagus dan unggul?

Vivo V5 merupakan smartphone besutan Vivo yang memiliki beberapa keunggulan tersendiri. Dijual dengan harga yang lumayan murah dari HP premium lainnya, Sama dengan Vivo V5, pesaingnya, Xiaomi Redmi Pro juga memiliki spesifikasi yang cihuy dan harga yang tak kalah saing Daripada penasaran dan menerka-nerka mana yang lebih unggul, lebih baik kita simak ulasan mengenai  Perbandingan Bagus Mana HP Vivo V5 VS Xiaomi Redmi Pro Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia berikut ini.

Perbandingan Spesifikasi HP Vivo V5 VS Xiaomi Redmi Pro

(1) vivo v5 vs xiaomi redmi pro 1

Vivo V5 Plus Xiaomi Redmi Pro
JARINGAN
Jaringan GSM, HSPA, 3G, 4G

HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA: 5.76 mbps

LTE Cat 6 300/50 Mbps

Dual SIM , Nano SIM

Hybrid Slot

Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G

HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps

LTE Cat 6 300/50 Mbps

Dual SIM, Nano SIM

Dedicated Slot

DIMENSI

Dimensi : 152.58 x 74 x 7.3 mm

Berat : 158 gram

Bahan: All Metal

LED Notifikasi : Ada

Dimensi : 151.5 x 76.2 x 8.2 mm

Berat : 174 gram

Bahan: Metal

LED Notifikasi : Ada

LAYAR

Layar IPS LCD Capacitive

Lebar 5.5 inchi

Resolusi : 1080 x 1920 pixels

Kerapatan : ~401 ppi

2.5D Screen

Gorilla Glass 4

Layar LTPS-OLED Capacitive

Lebar 5.5 inchi

Resolusi : 1080 x 1920 pixels

Kerapatan : ~401 ppi

2.5D Screen

SOFTWARE & HARDWARE

OS Android v6.0.1 Marshmallow

Chipset : Snapdragon 625

CPU : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53

GPU : Adreno 506

RAM : 4 GB

OS Android v6.0 Marshmallow

Chipset : Mediatek MT6797 Helio X20

CPU : Deca-core 2.1 GHz

GPU : Mali-880MP4

RAM : 3 GB

KAMERA

Kamera Belakang 16 MP

Phase detection autofocus

LED flash

Perekam Video [email protected]

Kamera Depan 20 MP + 8 MP

Soft Light Camera

Kamera Belakang 13 MP+5MP

Phase Detection Autofocus

Dual LED flash

Perekam Video [email protected]

Kamera Depan 5 MP

MEMORI

Memori Internal 64 GB

Micro SD Up to 256 GB

Memori Internal 64 GB

Micro SD up to 256 GB

KONEKTIVITAS

WiFi 802.11 a/b/g/n/ac

Dual Band

Wi-Fi Direct

Hotspot

GPS  –  A GPS Support

Bluetooth v 4.0 A2DP

FM radio

USB v 2.0

USB OTG

WiFi  802.11 a/b/g/n

Wi-Fi Direct

Hotspot

GPS  – A GPS Support

Bluetooth v 4.0 A2DP

Radio FM

USB v2.0

USB OTG

SENSOR

Fingerprint

Accelerometer

Ambient Light

Proximity

Gyroscope

Compass

Fingerprint

Accelerometer

Ambient Light

Proximity

Gyroscope

Compass

BATERAI

Baterai Li-Ion 3160 mAh

Non-removable

Fast Charging

Baterai Li-Po 4050 mAh

Non-Removable

Fast Charging

 

Vivo V5 dan Xiaomi Redmi Pro merupakan smartphone yang sama-sama sudah mendukung jaringan 4G yang bisa berkoneksi dengan internet dengan sangat cepat. Selain itu, keduanya juga mengusung dual-SIM yang lebih memudahkan dan lebih efektif dalam berkomunikasi.

Selain itu, Vivo V5 dan Xiaomi Redmi Pro juga memiliki layar yang sama. Keduanya memiliki layar yang cukup besar untuk ukuran smartphone yakni 5.5 inch. Keduanya juga mengusung teknologi layar yang sama-sama membuat kita nyaman dan jelas. Vivo V5 mengusung teknologi layar Super IPS LCD Capacitive dan Xiaomi Redmi Pro  mengusung teknologi layar LTPS-OLED Capacitive.

Jeroan yang ditanamkan di Vivo V5 dan Xiaomi Redmi Pro pun tidak kalah canggih. Vivo V5 ditanamkan chipset Snapdragon 625, CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, dan GPU Adreno 506. Sedangkan, Xiaomi Redmi Pro ditanamkan Chipset Mediatek MT6797 Helio X20, CPU Deca-core 2.1 GHz, dan GPU Mali-880MP4. Keduanya memiliki jeroan yang membuat smartphone premium ini sama-sama gahar kan?

Tidak hanya itu, dengan RAM yang cukup besar pada dua HP ini yakni 4 GB untuk Vivo V5 dan 3 GB untuk Xiaomi Redmi Pro. Keduanya dilengkapi dengan memori internal sebesar 64 GB. Vivo V5 dan Xiaomi Redmi Pro ini membuat kita bebas untuk menginstall dan menjalankan aplikasi apapun.

Perbandingan Hasil Kamera Vivo V5 VS Xiaomi Redmi Pro

(1) vivo v5 vs xiaomi redmi pro 3

Vivo V5 Plus Xiaomi Redmi Pro
KAMERA
Kamera Belakang 16 MP

Phase detection autofocus

LED flash

Perekam Video [email protected]

Kamera Depan 20 MP + 8 MP

Soft Light Camera

Kamera Belakang 13 MP+5MP

Phase Detection Autofocus

Dual LED flash

Perekam Video [email protected]

Kamera Depan 5 MP

Kualitas kamera untuk kedua HP ini cukup berbeda. Namun hanya pada kamera depannya. Kamera utama yang dimiliki keduanya sama-sama berkualitas, yaitu Vivo V5 yang memiliki kamera utama berukuran 16 MP dengan tambahan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Sedangkan Xiaomi Redmi Pro memiliki kamera utama sebesar 13 MP+5MP yang dilengkapi dengan fitur Phase Detection Autofocus dan Dual LED flash.

Untuk kualitas video, kedua HP ini terhitung sama. Dua-duanya memiliki kualitas video 1080p. Atau setara dengan Full High Definition (FHD) dengan ukuran [email protected]

Namun perbedaan cukup banyak terdapat pada kamera depan yang terdapat pada kedua HP ini. Kualitas selfie atau kamera depan yang dipakai foto atau video call pada Vivo V5 lebih baik ketimbang Xiaomi Redmi Pro. Terang saja, Xiaomi Redmi Pro hanya memiliki kamera depan 5 MP, sedangkan Vivo V5 memiliki kamera depan 20 MP dengan f/2.0 yang dilengkapi Softlight Flash.

Perbandingan dari Segi Harga Vivo V5 VS Xiaomi Redmi Pro di Indonesia

Vivo V5 Xiaomi Redmi Pro
Rp. 3,5 Jutaan Rp. 3 Jutaan

Dari segi harga, keduanya tidak memiliki perbedaan harga yang cukup signifikan. Vivo V5 dilepas dengan harga 3,5 jutaan Rupiah, sedangkan Xiaomi Redmi ProL dilepas dengan harga 3 jutaan Rupiah. Dengan keunggulan pada kamera depan yang cukup besar, dengan harga beda 500 Rupiah sepertinya Vivo V5 lebih unggul dan tidak kamu merugi dibandingkan kamu memilih Xiaomi Redmi Pro.

Perbandingan dari Segi Baterai Vivo V5 VS Xiaomi Redmi Pro

(1) vivo v5 vs xiaomi redmi pro 3

Vivo V5 Plus Xiaomi Redmi Pro
BATERAI
Baterai Li-Ion 3160 mAh

Non-removable

Fast Charging

Baterai Li-Po 4050 mAh

Non-Removable

Fast Charging

 

Kapasitas baterai yang dimiliki Vivo V5 lebih kecil daripada Xiaomi Redmi Pro. Xiaomi Redmi Pro memiliki kapasitas baterai yang sangat besar yakni 4050 mAh. Serta ditambah dengan dimilikinya fitur tambahan yakni Fast Charging yang memungkinkan kita mengcharging lebih cepat.

Tipe baterai yang dimiliki keduanya sama. Keduanya memiliki baterai dengan tipe non-removable yang berarti tidak bisa dilepas dari body HP-nya. Untuk baterai jenis ini, pengguna diharapkan lebih berhati-hati dalam penggunaan baterai agar tidak cepat rusak. Karena jika rusak akan berakibat pada kerusakan perangkat HP lainnya.

Kesimpulan dari kedua HP ini adalah Vivo V5 dan Xiaomi Redmi Pro sama-sama memiliki spesifikasi yang bagus. Spesifikasi yang keduanya miliki hampir sama namun ada beberapa keunggulan yang jauh lebih baik. Namun, harga yang ditawarkan berbeda 500 ribuan Rupiah. Untuk itu, kali ini Vivo V5 lebih unggul daripada Xiaomi Redmi Pro.

Itulah ulasan mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Vivo V5 VS Xiaomi Redmi Pro Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Terima kasih telah mengunjungi laman Futureloka. Semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here