Whatsapp Hadirkan Percobaan Untuk Fitur Terbaru Pembatas Percakapan Dalam Grup

0

whatsapp

Whatssap Messenger atau WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smrtphone dengan basic mirip dengan Blackberry Messenger. Whatsapp merupakan aplikasi merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kamu bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena Whatsapp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web dan sebagainya.

Aplikasi Whatsaapp Messenger menggunakan koneksi 3G atau 4G LTE atau bisa menggunakan Wifi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan Whatsapp, kamu dapat melakukan obrolan online, berbagi file, mengirim dan menerima foto video, mengirim kontak, teleponan dan sebagainnya.

Whatsapp juga memungkinkan kamu berbagi lokasi secara live, jadi orang lain bisa melihat keberadaan kamu melalu GPS. Tidak hanya itu kamu juga bisa membentuk grup bersaama pengguna whatsapp lainnya. Grup akan membuat kamu lebih mudah berkomunikasi bersama dengan teman-teman lainnya.

Zaman now pengguna smartphone lebih suka berbicara atau berkomunikasi melalui media sosial, apalagi jarak jauh. Dengan bantuan aplikasi whatsaap yang tidak memakai pulsa telepon atau SMS ini sangat memudahkan kamu dalam berinteraksi dengan orang lain.

Ada fitur menarik yang ditawarkan oleh whatsapp yakni fitur grup pada whatsapp. Grup menjadi berguna sekali jika kamu memiliki family, teman sekolah, kuliah, kantor untuk melakukan perbicangan bersama-sama. Hal tersebut sangat mengasikan karena kamu bisa mengetahui pendapat dari berbagai anggota grup. Tapi sayang whatsapp belum memberikan fitur telepon atau video grup.

Baru-baru ini whatsapp sedang melakukan uji coba fitur bertajuk “Restricated Groups”. Fitur ini dapat memungkinkan hanya admin grup saja yang bisa mengirimkan pesan, semantara anggota grup hanya bisa membaca pesan.

layar kunci google

Bagi kamu yang mobilitasnya cukup tinggi pada pemakaian grup di whatsapp ada kabar baik yang muncul dari aplikasi ini, kemuculan ini pastinya akan disambut positif dan negatif dari para pengguna yakni fitur bungkam.

Baru-baru ini terdengat kabar bahwa admin whatsapp akan dapat membuat grup yang bungkam seribu bahasa. Nama fitur itu “Restricated Groups”, menjadi sebuah ide bagi WABetaInfo yang selama ini memantau perkembangan fitur-fitur Whatsapp atau mengungkap fitur-fitur whatsApp dalam sebuah pengetesan. Versi beta Restricated Group sendiri hadir dala sistem operasi Android dan IOS.

Restricated Group mempersilahkan admin untuk menjadi pengendali untuk para anggota grup atau mematikan fungsi chat grup yang dapat menggangu jalannya komunikasi ini. Restricated Group akan bersifat komunikasi satu arah, yang nantinya berfungsi untuk menyebar pengumanan atau informasi penting lainnya yang tidak butuh tanggapan balik atau feedback.

“Fitur ini penting ketika admin ingin semua anggota memusatkan perhatian ke satu topik yang dipilih, misalnya untuk catatan penting ketika mengorganisir suatu acara”.

Anggota grup akan mengetahui jika admin mengaktifkan fitur ini melalui sebuh notofikasi. Seperti “(nama admin) memperbolehkan hanya para admin yang bisa mengirim pesan grup ini”.

Namun sayangnya hingga saat ini pihak Whatsapp masih belum memberitahu atau mengklarifikasi mengenai keberadaan fitur ini. Dan masih belum jelas kapan fitur ini akan direalisasikan atau dikomersilkan untuk semua pengguna. Kita tunggu saja kabar bahagia untuk para pengguna Whatsapp, khususnya grup Whatsapp.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here