Xiaomi Berikan Kejutan Terbaru Pada POCO X3 NFC Khusus Untuk Gamers!

0

Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, dalam waktu dekat akan memperkenalkan POCO X3 NFC dengan layar yang memiliki refresh rate 120Hz sekaligus kelebihan lain yakni touch sampling rate 240Hz. Inilah fitur yang akan disambut oleh para pemain mobile game karena bisa memastikan kemenangan mereka dalam sesi main bareng atau “mabar”.

Bagi pemain mobile game, smartphone dengan fitur seperti ini akan memberi pengalaman yang jauh lebih baik misalnya dalam permainan bertempo tinggi yang mengharuskan mereka untuk cepat dalam membidik atau menembak. Touch sampling rate yang tinggi akan menghadirkan kombinasi kontrol dengan sensitivitas tinggi serta respon yang lebih cepat.

Touch sampling rate secara sederhana dimaknai sebagai tingkat responsivitas layar terhadap perintah dari sentuhan oleh ujung jari dalam satu detik untuk kemudian memberi respon pada gambar selanjutnya. Dengan touch sampling rate yang tinggi, sebuah smartphone akan lebih sigap menerima perintah dari pengguna dan lebih cepat dalam menampilkan gambar selanjutnya di layar.

Sebuah smartphone dengan angka touch sampling rate 240Hz memberikan respon 33% lebih baik bila dibandingkan dengan smartphone kelas flagship lainnya di Indonesia.

Istilah touch sampling rate berbeda dengan refresh rate yang mengukur seberapa banyak gambar yang bisa diperbaharui (refresh) setiap detik. Untuk itulah, apabila sebuah layar smartphone memiliki refresh rate 120Hz berarti setiap detik layarnya bisa memperbaharui 120 gambar. Dibandingkan dengan standar industri 60Hz, artinya layar smartphone dengan kemampuan 120Hz mampu menampilkan pergerakan gambar yang lebih halus karena refresh rate lebih tinggi.

Keberadaan touch sampling rate sangat terkait dengan refresh rate dalam menaikkan kelas permainan dengan tampilan yang lebih halus serta respon yang lebih cepat. Layar pun bisa menjadi faktor penentu kemenangan dalam sebuah sesi bermain.

POCO X3 NFC akan diperkenalkan untuk pasar Indonesia pada 15 Oktober melalui siaran langsung di Youtube dengan berkunjung ke http://bit.ly/pocox3nfcid pada pukul 20.00 WIB.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here