Xiaomi Hadirkan Layanan Mi Partners, Xiaomi Care, Layanan Chat untuk Pemesanan hingga Layanan Aftersales

0

2000 Mi Partner Tumbuh dalam 11 Bulan

Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, mengumumkan pencapaian berupa pembukaan 2.000 titik Mi Partner dalam kurun waktu 11 bulan untuk menyempurnakan cakupan layanan ritel bersama Mi Store dan Mi Shop. Upaya ini dilakukan demi memudahkan akses konsumen terhadap produk Xiaomi melalui toko fisik.

Mi Partner adalah toko multibrand yang bekerja sama dengan Xiaomi untuk menjual produk berupa smartphone dengan harga resmi (SRP). Lebih dari 2.000 Mi Partner tersebar di berbagai kota di Indonesia, seperti Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Kendari, Kota Lhokseumawe, atau Kabupaten Lombok Tengah. Meskipun menjual berbagai brand smartphone, keberadaan Mi Partner mudah ditemui di dalam maupun luar mall dengan identitas Xiaomi.

Sebelumnya, Mi Partner lebih dikenal dengan istilah Mi Prefered Partner yang berubah melalui pemungutan suara di Mi Community yang berakhir pada tanggal 12 Oktober lalu. Dengan nama baru ini, Mi Partner akan bersanding bersama Mi Store dan Mi Shop untuk melayani pengguna Xiaomi di Indonesia.

Perbedaan Mi Partner dengan Mi Shop terletak pada lokasi di dalam ruko dan pengelolaannya yakni melalui dealer yang dipilih oleh Xiaomi. Mi Shop menjual produk dengan harga resmi seperti smartphone, aksesoris, dan Mi TV. Hingga kini terdapat 131 Mi Shop yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlahnya terus bertambah, salah satunya Mi Shop Las Vegas di Gresik yang diresmikan tanggal 10 Oktober lalu.

Sementara itu, Mi Store adalah toko fisik yang juga menjual produk yang sama dengan Mi Shop tapi berlokasi di dalam mall dan dikelola oleh grup Erajaya. Saat ini terdapat 50 Mi Store di Indonesia. Calon pengguna bisa mencari toko terdekat yang menjual produk Xiaomi dengan berkunjung ke situs resmi.

Xiaomi Care, Paket Peduli untuk Pembeli

Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, menyiapkan paket peduli kepada para pembeli produk smartphone, TV, dan ekosistem berupa masker dan hand sanitizer. Inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada Mi Fans untuk menjaga kesehatan dan mencegah penularan di masa pandemi COVID-19.

Paket peduli berisi masker eksklusif dari Xiaomi dan hand sanitizer. Program Xiaomi Care #KaMiJagaKamu berlangsung selama 15-31 Oktober 2020 dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran selama pandemi dengan menjaga diri maupun menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang. Berdasarkan data per tanggal 18 Oktober 2020, kasus positif COVID-19 di Indonesia telah mencapai 361.000 lebih.

Paket ini bisa didapatkan dengan cara pembelian seluruh produk Xiaomi di toko fisik seperti Mi Store, Mi Shop dan sejumlah titik Mi Partner dan Erafone. Caranya, konsumen mengunggah foto produk yang sudah dibeli ke akun Instagram mereka dan memberi tagar #KaMiJagaKamu dan tag akun @xiaomi.indonesia untuk kemudian ditunjukkan kepada petugas dan menerima paket Xiaomi Care.

Untuk konsumen yang memilih untuk tetap berada di rumah dan memanfaatkan layanan Mi Store from Home serta Mi Shop from Home tetap berkesempatan mendapatkan paket ini. Setelah merampungkan proses pemesanan dan kurir tiba mengantarkan produk, unggah foto produk dengan ketentuan yang sama yakni tagar #KaMiJagaKamu dan tag akun @xiaomi.indonesia. Paket akan dikirim secara terpisah.

Jaringan ritel Xiaomi Indonesia kini sudah menjangkau berbagai kota di Indonesia, memberikan kemudahan bagi siapa saja untuk mendapatkan produk Xiaomi dengan harga sebenarnya.

Xiaomi Ingin Mi Fans Simpan Nomor Ini

Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, mengumumkan nomor kontak untuk berkomunikasi melalui layanan chat dengan perwakilan Xiaomi yakni 0821 1723 6765. Nomor kontak ini dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna produk Xiaomi dalam sejak pemesanan produk hingga mendapatkan layanan aftersales.

Nomor ini hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi melalui layanan chat dari WhatsApp, mulai dari memeriksa status pengiriman saat membeli barang di mi.com, hingga terhubung dengan perwakilan Xiaomi terkait kendala yang dihadapi dengan perangkat mereka. Nomor ini juga bisa dimanfaatkan untuk memberikan masukan kepada Xiaomi untuk perbaikan di masa mendatang.

Sebagai tahap awal, nomor ini akan aktif membalas sesuai jam kerja yakni 9.00-18.00 WIB, pada bulan November direncanakan untuk melayani lebih lama yakni 9.00-21.00 WIB. Untuk pesan yang diterima sesudah jam kerja akan dijawab esok harinya.

Pengguna Xiaomi yang ingin berbicara langsung terkait layanan purnajual bisa menggunakan nomor hotline pada 0800-1-401558 (toll free). Keberadaan dua nomor ini diharapkan bisa memberikan informasi atau menyelesaikan kendala terkait perangkat yang dihadapi oleh para pengguna.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here