Hadir dengan Model Lebih Ramping, Penampakan Xiaomi Mi A2 Terungkap!

0

Xiaomi Mi A2

Spesifikasi Tinggi dengan Harga yang Terjangkau

Pada bulan September 2017 lalu, Xiaomi menjual Mi 5Xnya yang merupakan sebuah Android One yang dijual secara global sebagai Xiaomi Mi A1. Hal ini membuktikan bahwa Xiaomi adalah salah satu smartphone kelas menengah terbaik di tahun ini. Dengan perkembangan yang selalu diberikan untuk smartphone lainnya, harga yang diberikan oleh smartphone ini juga terbilang cukup terjangkau. Sehingga bagi kalian yang memiliki masalah megenai anggaran smartphone ini dapat menjadi pilihan utama kalian.

Berbeda dengan versi sebelumnya, pada Mi A2 ini ukuran layar sudah lumayan besar yaitu 5.99 inci selain itu juga bezel pada smartphone ini terlihat lebih ramping sehingga tampak sangat elegan dan lebih modern dibanding Mi A1. Selain itu resolusi yang dimiliki oleh smartphone ini cukup besar yaitu 1080 x 2160 pixels. Terlebih lagi, layar pada Xiaomi Mi A2 ini telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 sehingga layar tampak lebih tangguh.

Xiaomi Mi A2

Menurut kabar, pada smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur dual camera pada kamera belakang yang memiliki resolusi 20 MP + 8 MP dan juga dilengkapi dengan 2x optical zoom. Terlebih lagi pada kamera depannya, smartphone ini dibekali dengna resolusi hingga 20 MP dan juga dapat menghasilkan kualitas hingga 1080p. Selain itu demi menunjang aktivitas fotografi kalian Xiaomi juga memberikan fitur tambahan seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Sedangkan untuk memori Internal dan RAM, Xiaomi telah membuat kapasitas Internal yaitu 128 GB dengan RAM 6 GB, dan 64 GB dengan RAM 4 GB. Menurut kami dengan ukuran RAM dan Internal yang sudah besar, sangat kecil kemungkinannya kalian mengalami lagging saat multitasking ataupun bermain video games. Karena apa? Karena pada smartphone Xiaomi Mi A2 ini telah dilengkapi dengan Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 dan Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Terlebih lagi untuk versi operasi sistemnya, Xiaomi telah menerapkan versi Android 8.0 (Oreo).

Mengenai kapasitas baterai, pada smartphone ini kapasitas yang diberikan sangatlah kecil. Hal ini lah yang membuat smarphone ini sangat berbeda dengan versi Mi A1 nya yang menyediakan hingga 3080 mAh, namun untuk Xiaomi Mi A2 ini hanya disediakan 2900 mAh.

Harga Xiaomi Mi A2 di Indonesia

Xiaomi Mi A2

Tentang harga, kami dari Tim Futureloka masih belum dapat memastikannya. Namun diperkirakan smartphone ini akan memakan biaya hingga Rp 3.400.000.

Tanggal Rilis Xiaomi Mi A2

Sedangkan untuk perkenalan dan tanggal rilisnya, kami pihak Tim Futureloka masih belum dapat memastikannya. Karena hal ini masihlah rumor dan belum ada kepastian dari pihak Xiaomi nya langsung.

Spesifikasi Xiaomi Mi A2

Produk Xiaomi Mi A2
Layar 5.99 inches HD (1080 x 2160) pixels
Processor Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
GPU Adreno 506
Memory/Storage 128 GB dengan RAM 6 GB, dan 64 GB dengan RAM 4 GB
Baterai Li-Ion 2900 mAh
Konektivitas Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), 2G/3G/4G
Kamera Primary : Dual: 20 MP + 8 MP, phase detection autofocus, 2x optical zoom, dual-LED dual-tone flash
Secondary : 20 MP 1080p
Sistem Operasi Android 8.1 (Oreo)
Harga Rp 3.400.000

Sekian dari kami Tim Futureloka untuk ulasan mengenai penampakan Xiaomi Mi A2 ini. Semoga dengan artikel ini dapat membantu kalian dalam mengetahui lebih dalam untuk spesifikasi dan fitur pada smartphone ataupun gadget. Sampai jumpa!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here