Xiaomi, perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, menegaskan komitmennya untuk lebih dekat dengan Xiaomi Fans yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia lewat strategi regionalisasi yang akan diperkuat pada tahun 2022 ini.

Komitmen itu disampaikan oleh Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse usai berkunjung ke kota Solo dan Yogyakarta sebagai bagian dari rangkaian kunjungan ke sejumlah wilayah di Indonesia sebagai bagian dari strategi regionalisasi Xiaomi pada tahun 2022.

“Sebagai perusahaan yang mengutamakan fans, kami merasa perlu mendengar banyak masukan dari fans Xiaomi yang ada di seluruh penjuru Indonesia agar dapat menghadirkan inovasi dan layanan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Alvin.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, berfoto bersama dengan Xiaomi Fans ketika mengunjungi Xiaomi Store di Paragon Mall Solo (3/2/2022)

Xiaomi menorehkan prestasi paling bersejarah ketika menjadi brand smartphone nomor 1 di Indonesia pada Q2 2021 dengan pangsa pasar 28% serta pertumbuhan paling pesat yakni 112% year-on-year.

Xiaomi akan melanjutkan komitmen untuk menghadirkan produk high-end untuk pasar Indonesia setelah tahun 2021 hadir dengan produk terbaik dari smartphone maupun AIoT. Penguatan jaringan ritel dan layanan purna jual di regional merupakan salah satu elemen penting dari strategi Xiaomi Indonesia dalam mempertahankan kepemimpinannya di pasar smartphone.

Alvin mengatakan bahwa kehadiran ritel dan layanan purna jual Xiaomi yang menjangkau lebih banyak wilayah akan memudahkan fans mudah mendapatkan produk smartphone maupun AIoT sekaligus mempertahankan kualitas layanan. Begitu pula rencana untuk menghadirkan pengalaman baru ritel melibatkan produk AIoT sebagai edukasi kepada konsumen tentang manfaat dari gaya hidup pintar.

Alvin mengakhiri kunjungan kerjanya ke Solo dan Yogyakarta dengan mampir di obyek wisata ikonik Candi Borobudur, namun karena situasi pandemi Alvin hanya bisa mengagumi keindahan situs warisan budaya UNESCO itu dari kejauhan.

“Saya akan kembali lagi nanti, tapi berkat fitur 120x zoom yang diusung oleh Mi 11 Ultra, saya bisa mengagumi keindahan pahatan relief yang ada di Candi Borobudur dari kejauhan,” ujarnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here