Xiaomi, perusahaan elektronik dan teknologi pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT), besok akan meluncurkan Xiaomi Smart Band 7 yang telah ditunggu-tunggu oleh konsumen Indonesia, serta Xiaomi Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact yang ringkas sehingga dapat ditempatkan di mana saja untuk memurnikan udara di dalam ruangan.

“Lewat inovasi pada sejumlah perangkat teknologi, Xiaomi berupaya mengambil peran dalam menciptakan hidup lebih sehat dan #LebihSmart yang kali ini kami hadirkan melalui Xiaomi Smart Band 7 dan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact. Kami optimistis inovasi pada kedua perangkat ekosistem ini mampu mendukung hidup para penggunanya untuk lebih smart dan bebas ribet sehingga meningkatkan kualitas hidupnya dengan lebih baik lagi,” kata Stephanie Sicilia, Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia.

Xiaomi Smart Band 7 dan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact dilengkapi berbagai fitur unggulan yang membantu para pengguna ciptakan kebiasaan gaya hidup lebih bugar dan sehat. Kehadiran kedua produk AIoT dari Xiaomi ini sangat relevan dengan kondisi saat ini dengan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

Selain itu, menurut Laporan Kualitas Udara Dunia 2021 yang dirilis IQAir, sejumlah kota besar di Indonesia tercatat memiliki kualitas udara yang buruk. Bahkan Jakarta, Surabaya, dan Bandung termasuk ke dalam 15 kota dengan polusi paling tinggi di Asia Tenggara. Kondisi ini membuat masyarakat harus lebih perhatian dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar hidup menjadi berkualitas.

Xiaomi Smart Band 7: Step Up Your Game

Xiaomi Smart Band 7 mengajak para penggunanya untuk “Step up your game” dalam menjaga kebugaran tubuh. Mengevaluasi hasil olahraga dan memantau kondisi tubuh jadi lebih mudah dan jelas dengan layar 1.62” Full AMOLED high-resolution display 326PPI, yang mampu meningkatkan visibilitas hingga 25%. Fitur layar ini, ditambah dengan desain UI/UX yang semakin bersahabat, menjadi kelebihan yang signifikan saat penggunanya ingin mengevaluasi hasil dari jenis olahraga apa saja. Ini dimungkinkan dengan dukungan untuk lebih dari 110 mode olahraga yang juga merupakan fitur unggulan Xiaomi Smart Band 7.

Mengevaluasi hasil olahraga menjadi lebih profesional dengan adanya fitur VO2 max yang mengukur kadar oksigen dalam tubuh untuk digunakan selama berolahraga. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengevaluasi apa yang harus dilakukan untuk meningkat level VO2 max agar ketahanan tubuh selama berolahraga lebih optimal. Xiaomi Smart Band 7 juga memantau SPO2 (kadar oksigen dalam darah) dan detak jantung dari penggunanya sepanjang hari, bahkan saat tidur, sehingga dapat memberi peringatan jika kondisinya tidak normal.

Selain layar yang lebih besar, dari segi tampilan Xiaomi Smart Band 7 lebih unggul dari pendahulunya karena memiliki tali jam dengan pilihan enam warna ditambah dengan empat warna eksklusif yang merupakan edisi terbatas. Tampilan layar bisa diganti sesuka hati karena memiliki lebih dari 100 desain layar yang dapat disesuaikan dan strap dengan berbagai variasi warna. Xiaomi Smart Band 7 memiliki baterai dengan kapasitas 180mAH yang tahan sampai 14 hari penggunaan dan memiliki fitur water resistant sehingga dapat digunakan di dalam air sampai 5 ATM (hingga 50 M). Untuk menunjang konektivitas antar AIoT, Xiaomi Smart Band 7 dapat diakses melalui Mi Fitness App, yang kini memiliki tampilan baru.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact

Kualitas udara di tempat beraktivitas dapat berpengaruh kepada kondisi tubuh seseorang. Dikutip dari WHO, saat ini 9 dari 10 orang di dunia menghirup udara yang mengandung polutan, padahal polusi udara saat ini sudah berada dalam level yang berbahaya. Polusi udara dapat berdampak sangat serius kepada kesehatan manusia; sekitar sepertiga dari kematian akibat stroke, kanker paru-paru, dan penyakit jantung disebabkan oleh polusi udara.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact hadir untuk membantu penggunanya mendapatkan udara yang bersih dan sehat kapanpun dan dimanapun. Ukurannya yang ringkas sebesar 268×268×435mm dengan berat sekitar 3kg membuat air purifier ini dapat dipindahkan dengan mudah dan dibawa ke mana saja, serta dapat diletakkan di atas meja atau tempat yang tersembunyi sehingga tidak mengganggu dekorasi ruangan.

Filtrasi udara yang diberikan juga efektif, mencapai 99,97 persen partikel dengan urusan terkecil mencapai 0,3 mikron. Ini membuat Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact juga efektif dalam melawan serbuk sari, bulu hewan peliharaan, dan jenis alergen lainnya. Ditambah dengan pemurnian udara yang menyeluruh 360°, air purifier ini memiliki particles CADR (Clean Air Delivery Rate) sampai 230m³ dalam sejam untuk ruangan seluas 16-27m². Kondisi udara dapat dipantau secara real time dan intuitif yang hasilnya terlihat lewat lampu indikator yang memiliki empat warna.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact telah mendapat sertifikasi Allergy Care dari TÜV Rheinland, sebuah perusahaan ternama di dunia dengan spesialisasi pemberian sertifikasi kualitas perangkat elektronik. Pengguna tak perlu khawatir dengan suara yang ditimbulkan karena air purifier ini memiliki mesin yang sangat sunyi dalam bekerja. Konsumsi listriknya pun rendah hanya 27W (maksimal) membuatnya sepertiga lebih hemat dibanding produk sejenis. Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact memiliki smart control berupa Xiaomi Home App yang juga dapat dilakukan dengan Google Assistant dan Amazon Alexa.

Untuk informasi lebih lanjut terkait harga dan ketersediaan, nantikan peluncuran resmi Xiaomi Smart Band 7 dan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact pada 19 Juli 2022 pada pukul 13.00 WIB melalui kanal Youtube resmi Xiaomi Indonesia.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here