Youtube Hadirkan FItur Menarik Terbaru Mirip dengan Instagram Story dan Snapchat

0

Reels Youtube

Media sosial menjadikan yang jauh menjadi lebih dekat. Media sosial dapat memudahkan manusia melakukan interaksi dengan orang-orang disekitar atau mengetahui setiap kegiatan yang sudah dilakukan oleh para pengguna. Dan tentunya media sosial menjadi salah satu kebutuhan penting bagi banyak orang.

Saat ini orang sangat suka membagikan aktivitas yang sedang dilakukan atau berbagi kebahagiaan bersama para pengguna lainnya. Hal tersebut menjadi tren yang digemari dikalangan pengguna media sosial, seperti snapchat, skype, facebook, instagram, whatsapp dan sebagainnya.

Aplikasi terus berlomba-lomba untuk menyediakan platform yang keren dan baik bagi para pengguna media sosial. Fitur-fitur baru terus dihadirkan untuk memanjakan para pengguna. Fitur yang saat ini digemari oleh para pengguna internet adalah “Stories”, yakni kamu bisa membagikan moment atau aktivitas yang kamu suka kepada para followers.

Snapchat, facebook, instagram dan whatsapp yang punya fitur serupa sudah memiliki fitur tersebut. Kini giliran Google yang akan ikut serta mengadopsi fitur tersebut di dalam platform berbagai video miliknya, Youtube.

Menurut TechCrunch, Youtube sedang menguji fitur baru yang disebut “Reels”. Fitur ini paling tidak bakal serupa dengan fitur “Stories” yang diperkenalkan oleh snapchat dan aplikasi lain yang telah disebutkan tadi.

Ada yang membedakan anatara Stories dan Reels yakni tidak akan berada di bagian atas aplikasi seperti “Stories” di instagram melaikan hadir di tab baru dalam saluran pembuatan konten.

Youtube memberikan alasan menghadirkan fitur tersebut untuk menjawab permntaan pengguna yang menginginkan cara berbagi konten tanpa harus mengupload video secara penuh.

youtube

Selain itu ada lain perbedaan Reels dengan Stories di aplikasi lain adalah video yang diunggah tidak akan hilang setelah 24 jam alias tidak ada batasan waktu untuk menyimak video yang sudah di upload. Youtube akan membiarkan pengguna memiliki beberapa video Reels dengan masing-masing kumpulan video tersendiri. Itu berbeda dengan Instagram dan Snapchat dimana setiap postingan video berada dalam satu bagian cerita yang berderet.

Melalui blognya, perusahaan media sosial milik Google meyatakan Reels dibuat agar para kreator video semakin dekat dengan penggemarnya tanpa perlu mengunggah video berdurasi panjang.

“Kami sellau ingin memudahkan kreator Youtube untuk mengekspresikan diri mereka sekaligus berinteraksi dengan penggemarnya,” jelas Roy Livne selaku senior manajer produk Youtube seperti dikutip TechCrunch saat mengumumkan fitur baru.

Ada beberapa tahap untuk membuat Reels dengan mudah, mulanya kamu bisa mengambil satu atau lebih video secara singkat dengan durasi hingga 30 detik. Setelah itu, kamu bisa merapikannya dengan campuran filter atau dengan menambahkan musik dan teks.

Meski Youtube belum mengumumkan tanggal rilis versi bera Reels, fitur ini membuat Youtube sejajar dengan media sosial lain yang sudah lebih dulu mengeluarkan fitur serupa, seperti Whatsapp, Skype, Facebook, Instagram dan Snapchat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here