YouTube Live Streams akan Segera Didapatkan melalui Aplikasi Smartphone

0

youtube

YouTube telah mengumumkan bahwa pengguna ponsel cerdas akan segera dapat memulai streaming langsung baru langsung dari aplikasi kamera ponsel cerdas mereka. Dalam beberapa bulan mendatang, YouTube berencana untuk meluncurkan fitur streaming langsung khusus dalam aplikasi kamera smartphone dari Asus, LG, Motorola, Nokia, dan Samsung.

Aplikasi Ini akan diperluas ke lebih banyak perangkat sepanjang tahun berkat rilis tautan dalam YouTube Mobile Live yang tersedia untuk mengintegrasikan fitur streaming langsung YouTube dalam aplikasi Android penggunanya. Pengumuman terbaru muncul beberapa minggu setelah YouTube menambahkan banyak fitur baru untuk membuat streaming langsung yang lebih baik bagi para pembuat konten dan pengikutnya.

Kedatangan integrasi aplikasi kamera langsung untuk streaming langsung YouTube akan memudahkan pengguna ponsel cerdas untuk menghosting video mereka langsung di situs streaming video terkemuka. Selain itu juga aplikasi ini akan membuat persaingan lebih ketat untuk Facebook Live dan Twitter’s Periscope, yang populer untuk hosting video live streaming untuk sebagian besar pengguna media sosial.

youtube-1

YouTube bertujuan untuk memperluas streaming langsung melalui perangkat seluler dengan merilis tautan dalam YouTube Mobile Live. Ini memungkinkan developer mengizinkan aplikasi Android mereka untuk memulai streaming langsung YouTube. Selain itu, pada dasarnya menggunakan aliran Mobile Live ini melalui mekanisme Intent Android untuk memberikan moment streaming video langsung pada perangkat yang menjalankan Android Marshmallow dan seterusnya.

Di samping pengguna ponsel, YouTube mempermudah pengguna desktop untuk mengalirkan momen mereka. Alih-alih cara asli yang membutuhkan pembuat enkode dan melibatkan beberapa langkah, tim YouTube telah membuat halaman web yang memulai streaming secara instan. Juga, ada tombol Go live langsung di header YouTube untuk mengaktifkan streaming langsung, tanpa memerlukan perangkat lunak atau perangkat keras tambahan apa pun yang disiapkan. Tambahan baru ini awalnya tersedia di Chrome, meskipun akan diperluas ke lebih banyak browser dalam beberapa hari mendatang.

youtube-3

Akhir bulan lalu, YouTube menambahkan teks otomatis, replay live chat, dan tag lokasi untuk memperluas streaming langsung YouTube. Situs pengaliran video juga menyertakan fitur obrolan bagi para pembuat konten untuk menyematkan pesan obrolan berbayar untuk memonetisasi streaming langsung.

Demikianlah artikel mengenai YouTube Live Streams akan Segera Didapatkan melalui Aplikasi Smartphone yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini kepada orang terdekat kalian khususnya bagi yang aktif di dunia maya seperti yotube. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here