Samsung Electronics Co., Ltd. hari ini mengumumkan peluncuran earbuds generasi berikutnya: Galaxy Buds Pro. Earbuds ini menghadirkan suara yang imersif, kualitas panggilan telepon superior, ANC yang cerdas, dan konektivitas yang ditingkatkan ke seluruh perangkat Anda – semua dikemas dalam desain yang modern dan ramping. Galaxy Buds Pro menjadi earbuds paling premium dari Samsung hingga saat ini, dibuat untuk membantu Anda mendapatkan hasil terbaik dari pekerjaan, hiburan, dan percampuran keduanya.

“Saat orang mencari teknologi yang membantu mereka beradaptasi dengan rutinitas dan gaya hidup baru, pasar untuk true wireless earbuds telah berkembang signifikan, dan ekspektasi konsumen pun meningkat,” jelas TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics. “Dengan Galaxy Buds Pro, kami membuat pernyataan besar dengan perangkat kecil, menawarkan pengalaman audio unik kepada pengguna yang menjalankan aktivitas, bahkan yang sehari-hari sekalipun, menjadi benar-benar epik.”

 

Kualitas Suara & Panggilan Telepon yang Tak Tertandingi

Pengalaman earbuds premium selalu dimulai dari suara. Baik earbuds digunakan untuk memutar musik sambil berlari atau mendengarkan podcast dalam perjalanan ke kantor, kualitas audio adalah hal yang paling penting. Galaxy Buds Pro menawarkan suara yang lebih komprehensif, menggunakan woofer 11 milimeter untuk bass yang lebih dalam dan tweeter 6,5 milimeter untuk treble yang lebih renyah dengan distorsi minimal. Hal ini memberikan pengalaman audio terbaik Samsung hingga kini – suara yang dinamis dan seimbang. Jadi, entah itu musik hip hop ritmis atau melodi klasik yang rumit, Anda dapat menikmati musik seperti yang diinginkan pembuatnya, kapan pun dan di mana pun.

Namun, earbuds kini bukan hanya untuk hiburan – perangkat ini menjadi sangat penting untuk komunikasi dalam pekerjaan, dan kualitas panggilan suara menjadi lebih penting dari sebelumnya. Galaxy Buds Pro memisahkan suara Anda dari suara yang tidak diinginkan dengan tiga mikrofon dan sebuah Voice Pickup Unit (VPU), memastikan suara Anda dapat didengar sejelas mungkin. Salah satu mikrofon luar juga memiliki rasio signal-to-noise (SNR) yang tinggi, yang dapat menghilangkan kebisingan latar belakang. Selain itu, Samsung telah mengintegrasikan teknologi Wind Shield barunya ke dalam Galaxy Buds Pro. Sembari bentuknya yang minim tonjolan meminimalkan area kontak dengan angin, sebuah ruang yang dirancang khusus dan jala akan memfilter gangguan angin. Panggilan telepon Anda akan terdengar sangat jelas, meskipun Anda terjebak dalam cuaca berangin.

ANC Paling Cerdas di True Wireless Earbuds

Menggunakan Galaxy Buds Pro berarti membuat Anda lebih banyak mendengar hal-hal yang Anda sukai, dan lebih sedikit suara-suara yang tidak Anda sukai. Itulah mengapa Galaxy Buds Pro memiliki kemampuan ANC paling cerdas dari semua True Wireless Earbuds[1]. Saat Anda perlu fokus pada pekerjaan — atau mengabaikan dunia sekitar untuk bersantai — Anda dapat mengurangi kebisingan suara latar hingga 99 persen[2], tingkatnya disesuaikan dengan tingkat yang Anda inginkan. Dan dengan Ambient Sound, Anda dapat memilih untuk memperkuat suara di sekitar hingga lebih dari 20 desibel, yang berarti Anda dapat menyesuaikan dan mempersonalisasi sesuai kebutuhan Anda. Fitur ini ideal untuk para multitasker yang sibuk – mereka yang bekerja dari rumah sambil menjaga anak, atau mereka yang ingin berlari di jalan sambil tetap memperhatikan lalu lintas di sekitar.

Terlebih lagi, ANC dan Ambient Sound secara otomatis bekerja bersama, beradaptasi dengan lingkungan sekitar, untuk mengoptimalkan pengalaman audio Anda. Galaxy Buds Pro dapat mengenali saat Anda berbicara[3], dan dapat secara otomatis beralih antara meredam suara di sekitar ataupun memperkuatnya. Buds Pro juga akan mengecilkan volume musik Anda saat Anda ingin berbicara, meskipun Ambient Sound sedang dipakai atau ANC sedang dinonaktifkan. Teknologi ini memungkinkan Anda mendengar dan berkomunikasi dengan lebih efektif dan menjadikan Galaxy Buds Pro perangkat yang sempurna untuk penggunaan sehari-hari.

Pengalaman Galaxy yang Lebih Terintegrasi

Galaxy Buds Pro adalah perpanjangan penting dari ekosistem Galaxy – earbuds Samsung yang paling terintegrasi saat ini. Sekarang, Anda dapat secara otomatis beralih koneksi earbuds antara smartphone dan tablet Galaxy berdasarkan penggunaan Anda – tanpa perlu melakukan pengaturan manual[4]. Misalnya, jika Anda menonton video di Galaxy Tab S7 dan kemudian menerima panggilan pada Galaxy S21 Anda, fitur Auto Switch yang baru akan menghentikan sementara video dan memungkinkan Anda menjawab telepon menggunakan Galaxy Buds Pro. Setelah panggilan selesai, earbuds Anda langsung beralih kembali ke tablet; video diputar lagi, dan Anda dapat mendengar suara video tersebut lewat earbuds Anda kembali.

Galaxy Buds Pro juga memperluas pengalaman audio Anda dengan menghubungkan ke perangkat Galaxy lainnya – terutama Galaxy S21. Anda dapat menikmati suara yang realistis dan imersif di Galaxy Buds Pro, ke mana pun Anda pergi dengan 360 Audio yang menggunakan teknologi Dolby Head TrackingTM[5], sehingga memungkinkan Anda untuk tetap berada di pusat kejadian. Untuk vlogger, Anda dapat merekam suara Anda dan suara di sekitar dengan jelas, dengan mengsinkronkan mikrofon di Galaxy Buds Pro dan Galaxy S21. Galaxy Buds Pro juga mempunyai Game Mode, sehingga ketika latensi audio yang berkurang dipasangkan dengan kinerja yang kuat dari Galaxy S21 dan tampilan yang imersif, Anda dapat membawa pengalaman bermain game Anda ke level berikutnya.

Bagaimanapun cara Anda menggunakan Galaxy Buds Pro, Anda tidak perlu mengkhawatirkan ketahanan daya baterai. Saat terisi penuh, Anda mendapatkan hingga 8 jam pemutaran, dengan tambahan daya cadangan 20 jam yang tersedia di wireless charging case. Bahkan saat menggunakan ANC, Anda masih memiliki hingga 5 jam pemutaran dengan 13 jam tambahan tersedia pada case[6]. Jika Anda kehabisan daya, Anda dapat memperoleh satu jam waktu putar, hanya dengan mengisi daya dengan cepat selama lima menit[7].

Desain Baru yang Stylish & Bermanfaat

Galaxy Buds Pro tidak hanya bagus untuk digunakan, tetapi juga terlihat bagus. Mengambil inspirasi dari bentuk inovatif dan ikonik Galaxy Buds Live, Galaxy Buds Pro menampilkan form factor yang diperbarui dan lebih ergonomis. Bentuk canal-type earbuds meningkatkan kualitas suara, dan tambahan lagi, terlihat tidak terlalu menonjol dan lebih alami saat berada di telinga Anda. Desain baru ini juga mengurangi area kontak antara telinga dan bud, meningkatkan kenyamanan dan meminimalkan perasaan tersumbat.

Selain itu, Galaxy Buds Pro juga dirancang untuk memberi Anda ketenangan pikiran. Galaxy Buds dilindungi dengan peringkat ketahanan air IPX7[8], standar ketahanan air tertinggi di lini Galaxy Buds. Dan sekarang, khawatir kehilangan earbuds adalah hal yang ada di masa lampau. Saat ini, SmartThings Find dapat dengan mudah menemukan salah satu earbuds Anda, bahkan ketika mereka berada di luar jangkauan Bluetooth atau benar-benar di luar pandangan Anda, salah taruh di lokasi yang jauh[9]. Galaxy Buds Pro juga dibuat untuk membantu mengurangi limbah – menggunakan 20 persen Post-Consumer Material (PCM) yang sadar lingkungan.

Ketersediaan

Galaxy Buds Pro hadir dalam tiga warna yang menakjubkan: Phantom Black dan Phantom Silver yang tak lekang waktu, dan Phantom Violet[10] yang luar biasa untuk dicocokkan dengan Galaxy S21 Anda.

Untuk konsumen di Indonesia, pre-order untuk Galaxy Buds Pro telah dibuka hingga 27 Januari 2021 dengan harga Rp. 2.999.000,-. Selama masa pre-order, dapatkan hadiah langsung berupa Wireless Charger senilai Rp. 549.000,- dan kesempatan mendapatkan cashback bank hingga Rp. 300.000,-.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: samsungmobilepress.com, news.samsung.com/galaxy atau www.samsung.com/galaxy-buds-pro.

Spesifikasi Galaxy Buds Pro[11]

Galaxy Buds Pro
Warna Phantom Violet, Phantom Black, Phantom Silver
Dimensi & Berat Earbud: 19,5 x 20,5 x 20,8 mm, 6,3g

Charging Case: 50 x 50,2 x 27,8 mm, 44,9g

Speaker 2-way (11mm woofer + 6,5mm tweeter)
Microphone 3 mics (2 outer + 1 inner) + Voice Pickup Unit + Wind Shield
ANC & Ambient Sound ANC: mengurangi hingga 99% suara latar eksternal, dapat disesuaikan dalam 2 level

Ambient Sound: Amplifikasi hingga +20dB, dapat disesuaikan dalam 4 level

Voice Detect

Kapasitas Baterai6 Earbuds: 61 mAh

Charging Case: 472 mAh

Waktu Putar6 5 jam / Total 18 jam (ANC atau Bixby voice wake-up aktif)

8 jam / Total 28 jam (ANC dan Bixby voice wake-up mati)

Waktu Bicara6 4 jam / Total 14,5 jam (ANC menyala)

5 jam / Total 17,5 jam (ANC mati)

Pengisian Daya 1-jam waktu putar / 5-menit quick charging7

Qi certified wireless charging

Konektivitas Bluetooth 5.0®

Codec: Scalable (Samsung proprietary), AAC, SBC

Sensor Accelerometer, Gyro, Proximity, Hall, Touch, Voice Pickup Unit(VPU)
Kompatibilitas[12] Android 7.0 atau lebih baru, RAM 1.5GB ke atas
Ketahanan Air IPX78

[1] Galaxy Buds Pro dapat membedakan antara kebisingan dan suara manusia. Alihkan sementara ke Ambient Sound dan kurangi volume media saat Anda berbicara sehingga Anda dapat mendengar percakapan tanpa perlu melepas earbuds.

[2] ANC pada Galaxy Buds Pro menerima UL Verification untuk mengurangi kebisingan suara latar eksternal hingga 99 persen pada 118,43Hz. Berbagai fitur termasuk ANC diaktifkan melalui koneksi Bluetooth atau aplikasi Galaxy Wearable di Android, tersedia melalui Galaxy Store atau Google Play Store.

[3] Fitur cerdas ANC seperti ANC, Ambient Sound dan Voice Detect dapat diatur melalui aplikasi Galaxy Wearable.

[4] Fitur ini tersedia pada smartphone atau tablet Galaxy yang menggunakan One UI 3.1 ke atas, yang dapat dihidupkan dan dimatikan dalam pengaturan Bluetooth®. Memerlukan akun Samsung yang sama untuk didaftarkan di kedua perangkat. Ketersediaan mungkin berbeda menurut aplikasi.

[5] Fitur ini tersedia pada smartphone atau tablet Galaxy dengan One UI 3.1 ke atas, yang dapat ditemukan pada tab Advanced pada aplikasi Galaxy Wearable. Ketersediaan mungkin bervariasi menurut perangkat dan aplikasi. Saat dipasangkan dengan Dolby Atmos, suara ditingkatkan dengan tingkat kejelasan, detail, dan kedalaman yang lebih baik.

[6] Berdasarkan pada setting default; dengan Bixby voice wake-up dan Voice Detect dimatikan. Masa pakai baterai yang sebenarnya dapat bervariasi dan bergantung pada kondisi penggunaan seperti pengaturan fungsi, jenis file yang diputar, dan kekuatan sinyal Bluetooth®.

[7] Waktu pengisian didasarkan pada baterai di earbuds yang kurang dari 30 persen saat mulai diisi. Waktu pengisian baterai yang sebenarnya dapat bervariasi dan bergantung pada kondisi penggunaan seperti kondisi penggunaan dan frekuensi pengisian daya.

[8] IPX7 didasarkan pada kondisi uji laboratorium untuk perendaman hingga 1 meter di air tawar hingga 30 menit. Tidak disarankan untuk penggunaan di pantai atau kolam renang. Charging case tidak tahan air. Jika earbuds rusak, tidak dijamin tahan air. Jika earbuds atau tangan Anda basah, harus dikeringkan secara menyeluruh sebelum memegang atau memasukkannya ke dalam charging case.

[9] Lokasi perangkat yang hilang yang ditemukan oleh SmartThings Find adalah perkiraan lokasi tempat sinyal perangkat yang hilang terdeteksi. SmartThings Find tersedia di smartphone atau tablet Galaxy dengan Android 8 atau lebih. Ketersediaan dapat bervariasi menurut pasar dan operator.

[10] Warna yang tersedia dapat bervariasi menurut pasar.

[11] Semua fungsionalitas, fitur, spesifikasi, dan informasi produk lainnya yang disediakan dalam dokumen ini termasuk, namun tidak terbatas pada, manfaat, desain, harga, komponen, kinerja, ketersediaan, dan kemampuan produk dapat berubah tanpa pemberitahuan. Ketersediaan dapat bervariasi menurut pasar atau operator.

[12] Beberapa fitur mungkin tidak tersedia pada perangkat non-Samsung. Ketersediaan dapat bervariasi menurut pasar, operator, atau perangkat yang terhubung.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here