Asus,nama yang sudah tidak asing lagi oleh kita.Produsen yang bergerak di bidang teknologi ini selalu memberikan inovasi dari waktu ke waktu.Di dalam kesempatan ini tim Futureloka ingin memberikan komparasi singkat tentang Asus Zenfone 5 dan Asus Padfone S .

zenfone 5 vs padfone

Bagaimana kelanjutanya? mari kita simak artikel dibawah ini.

Perbandingan spesifikasi Asus Zenfone 5 VS Asus Padfone

Asus Zenfone 5 : Handphone bagus gak harus mahal!

Zenfone 5

Di Indonesia, Asus Zenfone 5 dipasarkan seharga Rp. 2,099 juta. Menurut tim futureloka, desain produk ini tidak menggambarkan harga tersebut.

Handphone ini dibilang cukup impresif. Bagaimana tidak, dengan banderol harga ‘hanya’ Rp 2.099.000 pengguna ditawarkan tidak hanya hardware papan atas tetapi juga desain yang menawan.

Asus mendesain Zenfone 5 dengan model semi unibody. Artinya pengguna masih bisa melepas atau membuka casing bagian belakang smartphone ini, untuk keperluan memasang kartu SIM (ASUS Zenfone menyediakan dua slot kartu micro SIM) dan kartu memori MicroSD. Namun baterai hanya bisa dilepas oleh pusat perbaikan resmi ASUS jika ingin dilepas atau diganti.

Baca juga:

Layar Zenfone 5 juga cukup menarik perhatian kami karena menggunakan layar IPS dan dilapisi Gorilla Glass 3. Pelapis kuat ini ditujukan untuk menghindari layar dari goresan atau pecah akibat benturan ringan. Layar IPS sendiri membuat tampilan di layar bisa dilihat tanpa ada degradasi kualitas atau warna meski dilihat dari sudut yang sangat luas, hingga 178 derajat. keren ya,sobat futureloka?

Layar In Plane Switching (IPS) kapasitif ini juga penampil warna yang baik. Handphone Asus Zenfone 5 bisa menampilkan sampai 16 juta warna dan masih terlihat baik jika dilihat di bawah sinar matahari langsung. Dengan catatan, pengguna harus mengatur kecerahan ke tingkat maksimal agar tampilan mudah terlihat.

Dari sisi kepadatan dan ketajaman, layar beresolusi HD (720 x 1280) ini memiliki kepadatan piksel 294 piksel per inch (ppi), cukup baik jika digunakan untuk menonton video, melihat hasil foto sampai berselancar di internet.

Selain responsif, layar ASUS Zenfone juga mendukung fitur Glove Mode. Jika diaktifkan, layar tersebut akan menjadi sensitif bahkan meski jari pengguna terbungkus sarung tangan.

Berbekal Android 4.3 Jelly Bean dan juga ZenUI, tampilan layar  dari ZenFone 5 terlihat cukup menarik. Secara fungsi memang tak terlihat perbedaan berarti dibandingkang UI yang ditawarkan oleh kebanyakan smartphone Android lainnya. Pengguna masih akan menemukan Home Screen dengan widget, shortcut, dan wallpaper yang bisa diatur oleh user .

App Drawer pun masih tersedia dimana pengguna bisa memilih 3 kategori untuk menampilkan icon aplikasi, yaitu All, Downloaded, dan Frequent. Dalam kondisi layar terkunci, di Lock Screen Anda bisa langsung mengakses kamera, phone, dan pesan.

Asus Padfone S : Tablet atau Smartphone? kenapa tidak dua duanya!

Ketika mendengar handphone dari Asus, banyak orang akan merujuk kepada seri zenfone. Tidak banyak orang yang tahu tentang seri padfone.

Asus Padfone S ini terbagi menjadi dua bagian, bagian pertama adalah handphone dan bagian kedua adalah Phone Station. Ketika kita membeli Padfone S terdapat pilihan untuk membeli HP-nya saja atau sekalian dengan Station-nya. Tim futureloka menjumpai ada 2 jenis garansi. Pertama garansi resmi, saya tidak menemukan ada opsi untuk memisahkan penjualan HP dan Station. Tetapi pada garansi distributor, mereka menawarkan terpisah.

Asus Padfone S mengandalkan layar 5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Menggunakan tipe layar IPS+, layarnya tampil tajam dari sudut manapun. Tingkat kontrasnya juga tinggi dengan warna hitam yang cukup pekat. Saat dicoba untuk memutar video dan menampilkan foto, tampilan di layar Padfone S cukup baik dan halus.

Sungguh keajaiban ponsel Rp. 3 juta-an ini menggunakan chipset kelas atas seperti Snapdragon 801, yang berisikan prosesor Krait 400 empat inti 2,3 GHz dan GPU Adreno 330. Memori RAM sebesar 2GB juga menjamin performa yang tidak menurun saat membuka banyak aplikasi sekaligus. Slot Micro SD tersedia menemani storage internal 16GB. Menggunakan micro SD 64 GB, tidak ada penurunan performa sama sekali.

Performa Padfone S sangat bagus jika dibandingkan ponsel sekelasnya. Transisi layar berjalan dengan amat mulus, dari menu, aplikasi dan sebagainya. Sangat responsif, apalagi didukung oleh permukaan layar yang berkualitas. Sangat jarang ditemukan adanya lag atau hang saat menggunakan ponsel ini. RAM 2GB pun terbukti membantu saat pengguna harus membuka banyak aplikasi sekaligus.

Berikut perbandingan antara smartphone Asus Zenfone 5 dan Asus Padfone S!

ASUS ZENFONE 5 ASUS PADFONE S
GSM/ HSDPA / LTE Network GSM/ HSDPA / LTE
148 x 73 x 6 mm Dimensi 143.4 x 72.5 x 10 mm
145 g Bobot 150 g
Android 4.4.2 (KitKat) OS Android 4.4.2
Intel Atom Z2520 Chipset Snapdragon 801
RAM 2 GB

Internal 16 GB

Eksternal up to 64 GB

Memori RAM 2G

Internal 16GB

Eksternal up to 64 GB

Belakang 8MP

Depan 2MP

Kamera Belakang 13MP

Depan 2MP

 

2110mAh

Li-Po
Batterai 2300mAh

Li-Po

 

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 5 VS Motorola G2

Zenfone 5 : Ramah dikantong,gahar menangkap momen dengan PixelMaster!

Zenfone 5

PixelMaster adalah teknologi ASUS yang unik dengan menggabungkan software, hardware dan desain optik untuk memberikan kualitas gambar yang luar biasa. Dengan PixelMaster, smartphone akan menghasilkan foto profesional berkualitas tinggi dan terbaik.

Lensa

Sebuah lensa yang berkualitas tinggi dengan 5-elemen rumus optic, fotoreseptor sensor besar dan lensa f/2.0 wide-aperture mengumpulkan lebih banyak cahaya, sehingga memungkinkan objek halus untuk ditangkap. Kamera ASUS PixelMaster mengintegrasikan lima lensa brightness-meningkatkan kinerja optik yang sangat baik dan foto bebas distorsi.

Modus PixelMaster low light memungkinkan kita untuk mengambil foto atau video yang jelas pada kondisi minim cahaya. Melalui kombinasi penyesuaian ukuran dan gambar pixel algoritma pengolahan, teknologi pixelmaster meningkatkan kepekaan cahaya hingga 400%, pengurangan kebisingan ditingkatkan dan meningkatkan kontras warna hingga 200%.

Low Light Mode ASUS bekerja agak mirip dengan teknik oversampling yang digunakan dalam sensor gambar Nokia PureView meskipun yang ini lebih canggih. Hasil akhirnya adalah gambar terang dengan mengurangi kebisingan, tetapi pada resolusi yang lebih rendah.

Asus Padfone S : Resolusi Video 4K di smartphone.

asus padfone s

Tadinya, kami berpikir kamera Asus Padfone S tak berbeda jauh dibandingkan Asus Zenfone 5. Pasalnya,  sama-sama mengusung teknologi Asus PixelMaster. Namun pada kenyataannya, kamera Padfone S lebih baik dari Zenfone 5.

Kecepatan menjadi keunggulan kamera Asus Padfone S. Saat membidik objek, kameranya dapat menghasilkan angka 60 fps, termasuk saat memotret di ruang gelap. Hal ini dapat meminimalisir terjadinya kehilangan momen saat hendak memotret objek yang bergerak cepat. Hasil jepretan kamera Padfone S juga terlihat lebih bersih. Kameranya juga mampu merekam video 4K.

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 5 VS Motorola G2

Harga Asus Padfone 2 bulan ini untuk harga barunya sudah tidak tersedia. Namun untuk harga bekasnya ada dikisaran 2,1 Jutaan rupiah, tergantung kondisi. Meski untuk harga baru ponsel ini sudah tidak tersedia, akan tetapi kiranya dapat memenuhi kebutuhan dalam beraktivitas.

Dan juga Harga Asus zenfone 5 untuk bulan ini harga baru di beberapa toko online terpercaya di Indonesia sudah tidak tersedia, tapi untuk harga bekas bulan ini sedikit mengalami penurunan menjadi 1,3 Jutaan. Asus harus pandai memainkan harga, karena pasalnya sudah banyak smartphone yang lebih bagus spesifikasinya dan harganya lebih terjangkau.

Asus Zenfone 5 : Tidak Tersedia BARU Asus Padfone S :Tidak Tersedia
Asus Zenfone 5 : Rp 1.550.000 BEKAS Asus PadfoneS : Rp 2.125.000

 

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 5 VS Asus Padfone S

Batterai yang memukau.

Bagian belakang dari ponsel Asus Zenfone 5 tersebut tidak dapat dengan mudah dilepas/removable. Apabila anda melepas bagian belakang dari ponsel Asus ini, anda akan menemukan bahwa spesifikasi Asus Zenfone 5 ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2.110 mAh.

Padstation : Tablet penambah kapasitas batterai

Asus Padfone S mengusung Unibody pada kerangkanya,yang menyebabkan batterai tidak bisa dilepas pasang dengan mudah. Handphone Asus Padfone S berkapasitas  Li-Po 2300 mAh battery .

Tidak hanya itu,Asus Padfone S memiliki aksesoris tambahan yaitu Padstation, yang bisa menyulap Handphone Asus Padfone S menjadi sebuah tablet,dan menambah kapasitas batterai menjadi 4300 mAh

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Asus Padfone S Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Walaupun kedua smartphone ini sudah diproduksi secara massal, tetapi keduanya masih mampu memenuhi kebutuhan dalam beraktivitas. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here