Asus tidak henti hentinya mengeluarkan innovasi di bidang teknologi, setelah menjadi raksasa di industri personal computer,laptop dan alat elektronik non-smartphone. Asus kini meluncurkan seri smartphonenya yang terbaru yakni Asus Zenfone 5.

Dilain pihak, Nokia yang memiliki label legenda handphone di tahun 1990-an sampai 2000-an kepemilikanya diambil oleh microsoft sang raksasa elektronik dan mengeluarkan smartphone seri terbarunya. Microsoft Lumia 535.

bagaimana jika membandingkan kedua smartphone ini? yuk kita simak!

Perbandingan spesifikasi Asus Zenfone 5 VS Microsoft Lumia 535

Asus Zenfone 5, langkah jitu Asus.

Hal yang paling penting dalam memilih sebuah smartphone adalah performa yang ditawarkan. Spesifikasi Asus Zenfone 5 menawarkan performa yang mantap dengan didukung oleh prosesor 2 GHz dual core Intel Atom Z2580.

Baca juga:

Asus Zenfone 5 tentu saja menjadi pertimbangan yang logis bagi para pencari gadget kelas tinggi. Selain produk yang berkelas tentu saja pertimbangan lain adalah harga produk ini yang terbilang sangat terjangkau untuk ukuran smartphone kelas atas (high-end). Bahkan pesaing lokal yang memproduksi smartphone dengan spesifikasi yang tinggi pun kami katakan belum bisa menyaingi Asus Zenfone 5 yang saat ini memiliki kualitas jauh diatas rata-rata produk lokalan.

Dengan spesifikasi ponsel yang terbilang cukup tinggi, maka ponsel ini cukup baik terutama dengan bandrol harga 2 jutaan. Yang membedakan ponsel keluaran android Asus ini dengan smartphone lainnya yaitu dari processor nya yang diematkan dengan teknologi processor intel. Jeroan dengan intel atom dual core dan kecepatan 1.6 Ghz memungkinkan ponsel bekerja dengan sangat responsive dan cepat. Dengan begitu, ucapkan selamat tinggal pada “Lemot” pada ponsel lama dengan spesifikasi yang  hampir sama. asus zenfone 5  juga dapat disebut dengan phablet karena ukuran layarnya sebesar 5 inch.

Microsoft Lumia 535 : mengenang kejayaan Nokia.

Asus Zenfone 5

Kabar mengenai akuisisi Nokia oleh Microsoft telah terjawab dengan dirilisnya device baru yang diberi nama Microsoft Lumia 535 tipe Single dan Dual SIM. Di indonesia yang beredar kebanyakan adalah tipe Dual Sim dan kali ini tim Futureloka mereview device keluaran baru milik microsoft ini, sekaligus untuk bahan pertimbangan saat ingin membeli ponsel ini.

Kamu ragu dengan harga relatif murah yang ditawarkan? Tenang saja, dengan kisaran harga 1,6 juta kamu sudah bisa mendapatkan spesifikasi yang mumpuni di Lumia 535. Lumia 535 dilengkapi dengan Processor quad-core Snapdragon 1.2GHz, RAM 1GB, dan GPU Adreno 302. Kamu tidak perlu khawatir lagi terhadap masalah smartphone kamu lemot karena karena spesifikasi tersebut sudah lebih dari cukup untuk menjalankan sistem dan penggunaan sehari-hari. Kualitas grafis yang bagus juga bisa didapatkan dengan dukungan GPU Adreno 302 yang mampu menjalankan game dengan grafik tinggi atau video dengan kualitas HD.

Berikut adalah perbandingan spesifikasi yang dapat tim futureloka rangkum.

ASUS ZENFONE 5 MICROSOFT LUMIA 535
GSM/ HSDPA NETWORK  GSM / HSDPA
148 x 73 x 6 mm DIMENSI 140.2 x 72.4 x 8.8 mm
145 g BOBOT 146 g
Android 4.4.2 (KitKat) OS Microsoft Windows Phone 8.1
RAM 2 GBInternal 16 GB

Eksternal up to 64 GB

MEMORI Internal 8 GB

1 GB RAM

Eksternal up to 256 GB

5 inci UKURAN 5 inci
2110 mAh BATTERAI 1905 mAh
Depan 2 MPBelakang 8 MP KAMERA Depan 5 MPBelakang 5 MP

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 5 VS Microsoft Lumia 535

Asus Zenfone 5 : Pixelmaster si New kid on the block.

Seiring dengan perkembangan dunia fotografi, kamera di ponsel pintar kini merupakan bagian yang penting untuk diperhatikan. Karena itu pula Asus Zenfone 5 menawarkan kamera yang dapat memberikan hasil foto dengan kualitas seperti kamera profesional.

zenfone 5

PixelMaster adalah teknologi ASUS yang unik dengan menggabungkan software, hardware dan desain optik untuk memberikan kualitas gambar yang luar biasa. Dengan PixelMaster, smartphone akan menghasilkan foto profesional berkualitas tinggi dan terbaik.

Aplikasi kamera dari Asus Zenfone 5 sendiri telah ditambahkan berbagai keistimewaan oleh Asus,  yaitu adalah depth of field effect, panorama, HDR dan tilt shift. Yang paling akan anda sukai adalah mode Low Light, mode ini akan memberikan anda kenyamanan untuk mengambil gambar terbaik walaupun dalam kondisi cahaya yang redup.

Tentunya akan lebih bagus lagi jika anda dapat mengambil gambar menggunakan tripod karena akan membantu kamera untuk tetap dalam kondisi diam dan stabil ketika mengambil gambar. Jika anda menginginkan gambar yang terang ketika kondisi cahaya yang redup, anda bisa mengaktifkan flash dari kamera tersebut

Microsoft Lumia 535 : Entry level rasa High end.

Kamera utama Microsoft Lumia 535  memiliki resolusi 5 MP setara 2592 x 1936 pixels, serta sudah didukung oleh beberapa fitur pelengkap autofocus. Fitur ini dapat mendeteksi titik fokus objek yang hendak diambil oleh kamera Microsoft Lumia 535 Dual SIM. Fitur LED flash berfungsi untuk memberikan pencahayaan disaat Anda mengambil gambar dalam kondisi tempat redup atau pada saat malam hari, 1/4” sensor size serta fitur geo-tagging berfungsi untuk mengetahui tempat serta waktu dimana saat foto diambil.

Dengan adanya fitur-fitur menarik yang dimiliki Microsoft Lumia 535  akan membuat hasil foto yang Anda ambil menjadi lebih bagus serta sesuai dengan harapan Anda. Selain itu smartphone Microsoft Lumia 535 Dual SIM sudah dapat digunakan untuk merekan video [email protected]

Selain kamera utama dengan berbagai fitur menarik yang dimiliki Microsoft Lumia 535 Dual SIM, tak kalah penting yakni kamera depan. Pada body depan smartphone Microsoft Lumia 535 Dual SIM sudah terbenam kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera resolusi sebesar itu akan memanjakan Anda saat melakukan aktifitas video call serta aktifitas lagi trend sekarang yakni foto narsis menggunakan kamera depan atau sering disebut berfoto selfie.

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 5 VS Microsoft Lumia 535

Harga Microsoft Lumia 535 bulan ini untuk harga barunya sudah tidak tersedia. Namun untuk harga bekasnya ada dikisaran 900 ribu rupiah, tergantung kondisi. Meski untuk harga baru ponsel ini sudah tidak tersedia, akan tetapi kiranya dapat memenuhi kebutuhan dalam beraktivitas.

Dan juga Harga Asus zenfone 5 untuk bulan ini harga baru di beberapa toko online terpercaya di Indonesia sudah tidak tersedia, tapi untuk harga bekas bulan ini sedikit mengalami penurunan menjadi 1,3 Jutaan. Asus harus pandai memainkan harga, karena pasalnya sudah banyak smartphone yang lebih bagus spesifikasinya dan harganya lebih terjangkau.

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 5 VS Oppo Neo 3 R831K

Chipset Intel bukanlah masalah!

Bagian belakang dari ponsel Asus Zenfone 5 tersebut tidak dapat dengan mudah dilepas/non-removable. Apabila anda melepas bagian belakang dari ponsel Asus ini, anda akan menemukan bahwa spesifikasi Asus Zenfone 5 ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2.110 mAh. Walaupun berbekal jeroan dari Intel,kalian tidak akan merasakan batterai yang boros dalam smartphone ini sobat!

Microsoft Lumia 535 : batterai yang mumpuni!

Layar besar dari Microsoft Lumia 535 bukanlah sebuah halangan yang menyebabkan waktu penggunaan sang Microsoft Lumia 535 menjadi lebih pendek.

Microsoft Lumia 535 memiliki batterai dengan kapasitas 1905 mAh , yang menjadikan pengalaman smartphone anda menjadi lebih baik.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Microsoft Lumia 535 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Walaupun kedua smartphone ini sudah diproduksi secara massal, tetapi keduanya masih mampu memenuhi kebutuhan dalam beraktivitas. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here