Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Motorola Moto G2 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Asus Zenfone 5 nampaknya masih menjadi idola bagi pengguna smartphone masa kini, smartphone yang rilis pada awal tahun 2014 ini memang memiliki spesifikasi yang cukup baik yang menjadikan Asus Zenfone 5 menjadi idola bagi semua smartphone mania.

Setelah kami mereview Asus Zenfone 5 yang disandingkan dengan Handphone dari keluaran pabrikan Samsung, Sony dan Blackberry. Kali ini kami akan menyandingkan Asus Zenfone 5 Dengan Motorola G2.

Baca juga:

Kedua Handphone ini sama-sama keluar di tahun yang sama,yaitu 2014.Bagaimana kelanjutanya ? Ayo kita simak review dari Tim Futureloka dibawah ini!

Perbandingan spesifikasi Asus Zenfone 5 VS Motorola G2

Zenfone 5, si ganteng yang tidak bikin dompet jebol.

Asus kembali membuat gebrakan di dunia IT oleh produknya yang bernama Asus Zenfone 5.

Handphone ini dibilang cukup impresif. Bagaimana tidak, dengan banderol harga ‘hanya’ Rp 2.099.000 pengguna ditawarkan tidak hanya hardware papan atas tetapi juga desain yang menawan.

ZenFone 5 dibekali layar 5 inci yang mendominasi bagian depan ditemani logo ASUS di bagian atas dan tiga buah softkey di bawahnya.

Zenfone 5

Body dari ZenFone 5 sangatlah tipis dan ringan serta memiliki sudut-sudut yang dinamis. Lengkungan di bagian belakangnya membuat smartphone ini terasa nyaman di genggaman tangan. Perlu diingat bahwa handphone Asus Zenfone 5 ini memiliki desain Unibody,dimana batterai tidak bisa dilepas pasang dengan mudah

zenfone 5

Berbekal Android 4.3 Jelly Bean dan juga ZenUI, tampilan layar  dari ZenFone 5 terlihat cukup menarik. Secara fungsi memang tak terlihat perbedaan berarti dibandingkang UI yang ditawarkan oleh kebanyakan smartphone Android lainnya. Pengguna masih akan menemukan Home Screen dengan widget, shortcut, dan wallpaper yang bisa diatur oleh user .

App Drawer pun masih tersedia dimana pengguna bisa memilih 3 kategori untuk menampilkan icon aplikasi, yaitu All, Downloaded, dan Frequent. Dalam kondisi layar terkunci, di Lock Screen Anda bisa langsung mengakses kamera, phone, dan pesan.

Zenfone 5 mengandalkan sokongan prosesor Intel Atom Z2520 dual-core yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 2GB dan dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR SGX544MP2.

Motorola G2 , Zenfone 5 Killer.

Siapa yang tidak kenal dengan Motorola? produsen Smartphone dan Handphone yang selalu menawarkan gebrakan baru di tahun 2000-an dengan model model yang futuristik. Pada tahun 2014,Motorola mengeluarkan produk baru bernama Motorola Moto G2.

 

Bodi Moto G2 cukup kasat dan tergolong ergonomis. Dipegang dalam posisi horizontal maupun vertikal sama-sama nyaman. Kalau casing belakang dibuka, bakal terlihat dua selot kartu berukuran micro SIM. Tak usah mencari-cari letak selot kartu microSD. Sebab, ponsel tersebut memang tak dibekali selot memori eksternal.

Motorola G2  memiliki baterai tanam 2.070 mAh, charger micro USB dengan output 500 mA, handsfree berkabel,Ada pula bonus pelindung layar (screen protector) dan casing belakang (back case) berwarna-warni. Kabel data tidak disertakan.

Moto G2

Layar IPS 4,5 inci di Moto G beresolusi 1.280 x 720 piksel. Karena telah mengadopsi Corning Gorilla Glass 3, permukaan layar ponsel berdimensi fisik 65,9 x 129,9 x 11,6 mm dan berat 143 gram itu relatif tahan gores. Tampilan layar  sedap dipandang mata.

Motorola Moto G dilengkapi empat inti (quad core) Qualcomm Snapdragon 400 1,2 GHz, RAM 1 GB, ROM 16 GB, Wi-Fi, GPS, dan bluetooth. Saat kali pertama diaktifkan, memori internal yang leluasa dioptimalkan pengguna mencapai 12 GB, wah lumayan besar juga ya sobat futureloka?

Berikut data spesifikasi yang kami rangkum .

ZENFONE 5 MOTOROLA G2
GSM/ HSDPA NETWORK GSM / HSDPA
148 x 73 x 6 mm Dimensi 141.5 x 70.7 x 11 mm
145 g Bobot 149 g
Android 4.4.2 (KitKat) OS Android 4.4.4 (KitKat)
RAM 2 GB

Internal 16 GB

Eksternal up to 64 GB

MEMORI RAM 1 G

Internal 8GB

Eksternal up to 64GB

5 inci UKURAN 5 inci
2110 mAh BATTERAI 2070 mAh
Depan 2 MP

Belakang 8 MP

KAMERA Depan 2 MPBelakang 8 MP
Black/ Red/ Purple/ White/ Gold WARNA White/Black / Pink / Yellow /Magenta/Cyan

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 5 VS Motorola G2

PixelMaster , Inovasi dari Zenfone

Asus-Zenfone-5

PixelMaster adalah teknologi ASUS yang unik dengan menggabungkan software, hardware dan desain optik untuk memberikan kualitas gambar yang luar biasa. Dengan PixelMaster, smartphone akan menghasilkan foto profesional berkualitas tinggi dan terbaik.

Lensa

Sebuah lensa yang berkualitas tinggi dengan 5-elemen rumus optic, fotoreseptor sensor besar dan lensa f/2.0 wide-aperture mengumpulkan lebih banyak cahaya, sehingga memungkinkan objek halus untuk ditangkap. Kamera ASUS PixelMaster mengintegrasikan lima lensa brightness-meningkatkan kinerja optik yang sangat baik dan foto bebas distorsi.

LOW LIGHT MODE

Modus PixelMaster low light memungkinkan kita untuk mengambil foto atau video yang jelas pada kondisi minim cahaya. Melalui kombinasi penyesuaian ukuran dan gambar pixel algoritma pengolahan, teknologi pixelmaster meningkatkan kepekaan cahaya hingga 400%, pengurangan kebisingan ditingkatkan dan meningkatkan kontras warna hingga 200%.

Low Light Mode ASUS bekerja agak mirip dengan teknik oversampling yang digunakan dalam sensor gambar Nokia PureView meskipun yang ini lebih canggih. Hasil akhirnya adalah gambar terang dengan mengurangi kebisingan, tetapi pada resolusi yang lebih rendah.

Bila modus cahaya rendah diaktifkan, kamera belakang 8 megapixel pada ZenFone 5 mengambil foto 2-megapiksel.

Motorola G2 , Performa Kamera Memuaskan

Pada bodi belakang ponsel ini terpasang kamera belakang dengan lensa resolusi  8 MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED Flash.

Kamera Motorola G2 dengan resolusi tinggi ini dapat menghasilkan kualitas foto yang sangat memukau sehingga dapat anda jadikan sebagai alternatif kamera fotografi anda. Sedangkan pada kamera depannya spesifikasi Motorola G2 dibekali dengan lensa resolusi 2 MP .

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 5 VS Motorola G2

Harga Motorola G2 bulan ini untuk harga barunya sudah tidak tersedia. Namun untuk harga bekasnya ada dikisaran 2 Jutaan rupiah, tergantung kondisi. Meski untuk harga baru ponsel ini sudah tidak tersedia, akan tetapi kiranya dapat memenuhi kebutuhan dalam beraktivitas.

Dan juga Harga Asus zenfone 5 untuk bulan ini harga baru di beberapa toko online terpercaya di Indonesia sudah tidak tersedia, tapi untuk harga bekas bulan ini sedikit mengalami penurunan menjadi 1,0 Jutaan. Asus harus pandai memainkan harga, karena pasalnya sudah banyak smartphone yang lebih bagus spesifikasinya dan harganya lebih terjangkau.

Asus Zenfone : Tidak Tersedia BARU Motorola G2 :Tidak Tersedia
Asus Zenfone : Rp 1.550.000 BEKAS  Motorola G2 : Rp 2.525.000

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 5 VS Motorola G2

Batterai tidak boros. Bagian belakang dari ponsel Asus tersebut tidak dapat dengan mudah dilepas/non removable. Apabila anda melepas bagian belakang dari ponsel Asus ini, anda akan menemukan bahwa spesifikasi Asus Zenfone 5 ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2.110 mAh.

Batterai berkapasitas tinggi

Motorola G2 merupakan ponsel dengan design unibody,yang berarti batterai tidak bisa dilepas pasang dengan mudah.Butuh seorang teknisi yang terpercaya untuk membuka ataupun mengganti Batterai dari Motorola G2.

Motorola G2 memiliki batterai berkapasitas 2070 mAh.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Motorola G2 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Walaupun kedua smartphone ini sudah diproduksi secara massal, tetapi keduanya masih mampu memenuhi kebutuhan dalam beraktivitas. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here