VS

Nokia-XL

Ingatkah kamu, saat Nokia baru pertama kali masuk di Indonesia. Beberapa waktu yang silam Nokia sempat booming di Indonesia. Bahkan hampir semua orang sangat suka membeli handphone dengan brand Nokia. Pasalnya, ponsel keluaran Nokia memang selalu canggih dan tahan banting. Bahkan, bila kamu masih ingat produk Nokia pada awal tahun 2000an tidak rusak meskipun terjatuh dari beberapa lantai. Kualitasnya yang kuat memang sudah teruji dan diketahui banyak masyarakat.

Akan tetapi, sekitar tahun 2009 nama Nokia mulai padam dari pasar handphone di Indonesia. Hal ini terjadi karena banyak produk Cina yang mulai masuk ke Indonesia. Banyak diantara mereka yang akhirnya lebih bersinar dari pada Nokia, karena menawarkan kecanggihan dengan desain yang premium. Kualitasnya pun tidak kalah saing serta harga yang relative murah menjadi andalannya.

Meskipun begitu, baru-baru ini Nokia nampaknya ingin kembali Nampak kepermukaan dan bersaing dengan produk-produk baru. Mantan perusahaan IT raksasa ini meluncurkan innovasi baru yang diberi nama Nokia XL. Handphone mendapatkan sambutan hangat, khusunya bagi para pecinta Nokia yang sudah lama tidak melihat ada handphone keluaran baru dari perusahaan ini.

Akan tetapi, seperti biasa bahwa dalam dunia bisnis pasti akan ada Pesaing. Banyak yang berpendapat bahwa salah satu siangan dari Nokia Xl adalah Asus Zenfone 5. Sebuah smartphone canggih keluaran Asus yang menawarkan desain premium. Harganya pun cukup menarik untuk kalangan menengah. Akan tetapi, mari bersama kita badingkan keduanya. Khusunya bagi kamu yang sangat ini galau memilih antara Asus Zenfone 5 atau pun Nokia XL.

Perbandingan Spesifikasi Hp Asus Zenfone 5 VS Nokia XL

Berkembangnya teknologi kini telah melahirkan banyak produk handphone yang beredar di pasaran. Alhasil, kini banyak orang yang akhirnya bingung memilih produk handphone yang ingin mereka beli. Apa lagi, bila keduanya sama-sama memiliki reputasi yan bagus dan popularitas yang tinggi seperti hal nya Asus Zenfone 5 dan Nokia XL.

Banyak masyarakat yang bingung menentukan pilihan antara produk Asus Zenfone 5 dan Nokia XL. Pasti hal ini akan membuat kamu galau dalam memilih, namun jangan galau lagi. Sebab, kali ini kita akan mengulas dan membandingkan kedua produk tersebut. Pertama kita akan membandingkan dari sisi spesifikasi keduanya, berikut adalah ringkasan detailnya:

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 5
JARINGAN
SIM Dual SIM GSM-GSM
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network
DIMENSI
Ukuran 148.2 x 72.8 x 5.5-10.3 mm
Berat 145 gram
LAYAR
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16 Juta warna ClearBlack display
Ukuran 5.0 inchi 720 x 1280 pixels (~294 ppi piksel density)
Protection Corning Gorilla Glass 3
AUDIO
Fitur Vibration, MP3, WAV ringtones
Jack 3.5 mm Jack Audio
Speakerphone Ya
MEMORI
RAM 2/1 GB
Internal 16/8 GB
Eksternal microSD, up to 64 GB
DATA
GPRS Ya
EDGE Ya
Speed HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
USB MicroUSB v2.0
FITUR
OS Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
CPU Dual-core 1.6 GHz, Intel Atom Z2560
GPU PowerVR SGX544MP2
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
GPS With A-GPS, support GLONASS
Fitur Tambahan Java Emulator, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio

 

Spesifikasi Lengkap Nokia XL Android
JARINGAN
SIM Dual SIM GSM-GSM
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
LTE  –
LAYAR
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches, 480 x 800 pixels (~187 ppi pixel density)
Protection  –
DIMENSI
Ukuran 141.4 x 77.7 x 10.9 mm
Berat 190 gram
AUDIO
Fitur Vibration, MP3 ringtones
Jack 3.5 mm Jack Audio
Speakerphone Yes
MEMORI
RAM 768 MB
Internal 4 GB
Eksternal microSD, up to 32 GB
DATA
GPRS Up to 86 kbps
EDGE Up to 237 kbps
3G HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v3.0 with A2DP, HS
USB microUSB v2.0
FITUR
OS Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean)
CPU Dual-core 1 GHz Cortex-A5, Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play
GPU Adreno 203
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
GPS A-GPS
Fitur Tambahan Java MIDP emulator, Stereo FM radio, Active noise cancellation with dedicated mic – SNS integration – Document viewer – Photo editor – Voice memo/dial – Predictive text input

 

Diatas adalah detail spesifikasi dari keduanya, sebenarnya baik Asus Zenfone 5 atau pun Nokia XL memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Keduanya sama-sama bagus, akan tetapi di bidangnya masing-masing. Sehingga, kamulah yang dapat menentukan handphone mana yang lebih tepat untuk kamu. Namun, kamu sekarang tidak perlu lagi, karena kamu sudah tau spesifikasi dari keduanya.

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 5 VS Nokia XL

Selanjutnya kita akan sama-sama meninjau perbandingan kualitas kamera antara handphone Asus Zenfone 5 dan Nokia XL. Pasalnya, saat ini kamera telah menjadi fitur penting yang akan menentukan apakah seseorang akan membeli produk tersebut ataukah tidak. Apa lagi bagi anak muda yang sangat gemar update dan mengambil gambar kapan pun dan dimana pun.

Bila kita membahas tentang kualitas gambar atau pun video dari keduanya, maka dapat dilihat bahwa hasil kamera dari Asus Zenfone 5 lah yang lebih unggul. Semua gambar dan videonya sangatlah jernih, apa lagi bila diambil dengan kamera primer. Sebab, ponsel ini memang Dirancang dengan fitur kamera yang cukup canggih. Meskipun fitur Nokia sebenarnya juga tidak jauh berbeda, untuk detail spesifikasi kamera untuk keduanya, telah kami sediakan pada table di bawah ini:

KAMERA ASUS ZENFONE 5
Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels
Fitur Autofocus, LED flash, geo-tagging
Video [email protected]
Kamera Depan 2 MP

 

KAMERA
Kamera Belakang 5 MP, 2592х1944 pixels
Fitur Autofocus, LED flash, 1/4” sensor size, panorama, face detection
Video [email protected]
Kamera Depan 2 MP

 

Perbandingan Dari Segi Harga Asus Zenfone 5 VS Nokia XL Di Indonesia

Selanjutnya, kita kan membandingkan perbedaan harga anatara handphone Asus Zenfone 5 dan Nokia XL. Hal ini sangatlah penting untuk menentukan pilihan kamu, karena harga juga merupakan hal krusial yang perlu kita pertimbangkan. Beradasarkan riset pasar, ternyata harga kedua produk ini memiliki perbedaan harga yang cukup signifikan. Sebagai informasi Nokia XL biasa dipasarkan dengan 1.6 jutaan. Sedangkan Asus Zenfone 5 biasa dibandrol dengan harga 2 jutaan. Sehingga tidak heran, bila Asus Zenfone memiliki lebih banyak keunggulan bila dibandingkan dengan Nokia XL.

Perbandingan Dari Segi Baterai Asus Zenfone 5 VS Nokia XL

Selanjutnya, kita akan membahas tentang perbandingan anatra handphone Asus Zenfone  5 dan Nokia XL dari segi kualitas baterai. Pasalnya, ada beberapa orang yang sangat mementingkan kualitas baterai yang tinggi untuk dapat leluasa menggunakan handphone. Khusunya untuk kamu yang secara intensif perlu menggunakan handphone. Sehingga, kamu pasti lebih nyaman bila menggunakan handphone yang berdaya tinggi dan cepat untuk diisi ulang.

Ternyata, setelah meninjau kualitas dari daya baterai keduanya. Maka, produk handphone dari keduanya sebenarnya tidak jauh bereda. Akan tetapi, bila kita membandingkan daya nya, maka Asus Zenfone 5 sedikit lebih unggul. Ponsel Asus tipe ini Dirancang dengan bateri sebesar Li-po 2.110 mAh. Beerbeda dengan Nokia XL yang hanya memiliki daya baterai sebesar Li-po 2.00 mAh.

Ulasan diatas adalah perbandingan anatara handphone handphone Asus Zenfone 5 dan Nokia XL . Kini, kamu sudah dapat mengerti keunggulan dan perbedaan kedua produk ini. Sekarang, pastilah kamu sudah tau produk mana yang lebih kamu suka dan lebih bagus versi kamu. Semoga artikel ini sudah menjawab kegalauan kamu dalam memilih handphone Asus Zenfone 5 dan Nokia XL. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada saudara atau rekan kamu. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here