zenfone-5-vs-zenfone-go

Pabrikan asal Taiwan yang terkenal menelurkan generasi notebook-notebook yang super mantap mencoba untuk masuk ke dunia yang lebih kecil yaitu smartphone untuk bersaing dengan vendor-vendor beken lainnya seperti Samsung, Sony, dan HTC.

Kali ini, vendor asal Taiwan itu kembali memunculkan satu keluarga baru lagi yang akan menggenapi seri Asus Zenfone diawal tahun 2015 silam. Asus Zenfone 5 sendiri dirilis untuk melengkapi jajaran smartphone Asus yang sudah melenggang di pasaran. Selain Zenfone 5 pabrikan asal Taiwan ini juga merilis Asus Zenfone 4 dan 6.

Asus Zenfone 5 menjanjikan anda kenyamanan dalam menggunakan peralatan mobile, dengan berbagai kelengkapan aplikasi dan desain yang minimalis dan ringan sehingga melengkapi kenyamanan anda dalam membawa teknologi tersebut kemana pun anda berada.

Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana Asus Zenfone 5 VS Asus Zenfone Go segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 5 VS Asus Zenfone Go

Spesifikasi Asus Zenfone 5

Desain dan Layar Display yang Rapi dan Minimalis

Desain yang ada pada spesifikasi Asus Zenfone 5 adalah desain yang rapi dan minimalis. Ponsel ini memiliki sudut lengkung serta bagian belakang yang lembut ketika disentuh dari bahan dasar plastik.

Selain itu, Asus Zenfone 5 juga dilengkapi dengan tombol yang sensitif terhadap sentuhan yang terletak di bagian bawah layar. Desain yang elegan dan minimalis ini dilengkapi dengan layar display High Definition (HD) yang besar dan resolusi layar yang besar.

Hal yang menarik dari desain Asus Zenfone 5 adalah lapisan metalik yang ada tepat di bagian bawah dari tombol yang sensitif terhadap sentuhan. Lapisan metalik tersebut memiliki pola lingkaran konsentris yang tidak terlalu mencolok serta tidak memberikan pengaruh ketika anda memegang ponsel tersebut.

Namun memberikan kesan mewah dan premium pada ponsel ini, mengingat harga yang ditawarkan dari ponsel tersebut cukup terjangkau. Desain ini disempurnakan dengan berat yang cukup ringan dari spesifikasi Zenfone 5 ini.

Performa mesin Mumpuni dengan Prosessor Handal

Spesifikasi Asus Zenfone 5 menawarkan performa yang unggul dengan didukung oleh prosesor cepat dan mumpuni. Menjalankan sistem operasi Android mumpuni dengan inteface yang dijalankan pada lapisan di atas sistem operasi.

Interface-nya pun telah dirancang dengan tampilan yang lebih datar dan rapi. Perusahaan pembuatnya mengatakan bahwa para insinyur pembuatnya telah membuat 200 modifikasi yang berbeda terhadap sistem operasi tersebut agar dapat memberikan performa yang maksimal.

Hal pertama yang akan anda lihat ketika pertama kali melihat display dari Asus Zenfone 5 adalah display lockscreen dengan serangkaian timeline yang menunjukkan janji yang anda miliki dalam beberapa waktu ke depan dan RAM besar.

Aplikasi menarik lain yang dibawa oleh spesifikasi Zenfone 5 adalah sebuah aplikasi pengingat bernama Do It Later. Aplikasi ini dapat membantu anda untuk selalu mengetahui tugas penting yang harus anda lakukan seperti misalnya membalas SMS yang masuk.

-Asus-Zenfone-5-Lite-3

Penggunanya bisa menggunakannya secara mudah hanya dengan memilih pilihan membalas nanti yang telah secara otomatis ditambahkan oleh aplikasi Do It Later. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengingatkan anda mengenai pesan yang akan dibaca nanti maupun panggilan tidak terjawab.

Tentunya seperti ponsel pintar Asus yang lainnya, spesifikasi Asus Zenfone 5 juga dilengkapi oleh serangkaian perangkat lunak aplikasi built-in dari Asus seperti kalender, email, telepon, dan pesan yang dikode dengan warna.

Pewarnaan ini membuat tampilan dari ponsel Asus Zenfone 5 menjadi lebih ceria dan menarik. Selain itu,spesifikasi Asus Zenfone 5 juga dilengkapi dengan teknologi Asus Open Cloud yang mengintegrasikan semua penyimpanan anda di cloud dalam satu aplikasi seperti misalnya Google Drive, DropBox, Box maupun WebStorage milik Asus.

Media Penyimpanan yang Cukup Luas

Ponsel ini juga dilengkapi dengan memori penyimpanan internal besar Tentunya anda tidak akan kecewa dengan kelengkapan elektronis yang dibawa oleh Asus Zenfone 5 ini. Penggunanya akan dengan mudah mengeksplorasi berbagai aplikasi menarik yang dapat anda install di smartphone ini tanpa akan terganggu karena sistem pemrosesan yang lambat.

Mesin elektronis dalam spesifikasi Zenfone 5 akan memberikan anda kenyamanan dalam segala aktifitas yang anda lakukan ketika menggunakan berbagai aplikasi menarik dalam ponsel pintar ini.

Smartphone ini juga menyediakan penyimpanan eksternal yang mana dapat memperluas penyimpanan dari smartphone ini. Kapasitas yang disediakan juga dapat diekspansi hingga batas maksimal.

zenfone 5

Layar 5.0 inchi IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
Body 148.2 x 72.8 x 10.3 mm , 145 gram , Plastik
Jaringan 3G HSDPA, HSPA 42.2/5.76 Mbps
Sistem Operasi Android v4.3 Jelly Bean
Chipset CPU Intel Atom Z2580 + GPU PowerVR SGX544MP2
Memori RAM : 2 GB , Internal : 8/16 GB , MicroSD : up to 64 GB
Kamera Belakang 8 MP , LED Flash, Autofocus
Kamera Depan 2 MP
Sensor Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Compass
Warna Hitam , Putih , Merah , Gold , Purple
Baterai Li-Po 2110 mAh

Spesifikasi Asus Zenfone Go

Desain Minimalis Khas Asus Zenfone Series

Desain yang menjadi bagian dari spesifikasi Asus Zenfone Go ini masih mengusung sangat desain khas Asus seperti seri-seri sebelumnya. Secara fisik, dimensi ini tidak akan memakan banyak tempat ketika Asus Zenfone Go ditaruh di saku celana atau digenggam.
Selain itu, penggunaan material plastik pada ponsel ini juga tetap memberikan kenyamanan ketika dipegang meski terasa agak licin pada sudut-sudut tertentu. Layar pada Asus Zenfone Go akan mampu menampilkan kualitas visual yang cukup baik.
Adapun jenis layar yang digunakan Asus pada produknya ini yang memiliki kekayaan warna mencapai 16 M. Namun sayangnya, spesifikasi Asus Zenfone Go pada bagian layar belum dilengkapi sistem proteksi layar seperti Corning Gorilla Glass sehingga harus menambakan screen guard tambahan sebagai pelindung layarnya.

Smartphone Low-end Level dengan Komponen Dapur Pacu Berkualitas

Walaupun hanya merupakan smartphone kelas pemula namun Zenfone Go ini dibekali dengan komponen hardware yang cukup berkualitas. Untuk smartphone kelas pemula, kombinasi CPU pada smartphone ini sudah termasuk yang terbaik.

Penggunaan chipset Mediatek juga menjadi hal menarik karena saat ini chip tersebut merupakan salah satu komponen chip terbaik. Kemudian, performa Asus Zenfone Go ZC500TG juga didukung oleh kehadiran RAM berkapasitas besar.

(1) Asus Zenfone GO

Ruang seluas tersebut akan memberikan keleluasaan bagi perangkat hardware maupun softwarenya saat smartphone ini menerima perintah operasional. Berjalan pada sistem operasi Android dengan banyak fitur juga akan memberikan pengalaman seru dunia Android bagi pengguna Asus Zenfone Go ini.

Jadi, jika melihat spesifikasi yang menggawangi sektor mesinnya, ponsel ini termasuk ponsel murah namun memiliki performa yang bisa diandalkan. Namun, spesifikasi Asus Zenfone Go tak dilengkapi dengan kartu pengolah grafis yang berkualitas tinggi.

Kapasitas Memori Ekstra Besar yang Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan

Selanjutnya, spesifikasi Asus Zenfone Go juga menyediakan pilihan untuk konsumen dengan dua pilihan kapasitas memori. Hal ini tentu dapat menjadi alternatif bagi yang memiliki file-file berukuran besar.

Dengan dua pilihan memori yang sangat luas, Asus Zenfone Go akan mampu menampung semua kebutuhan penyimpananmu. Asus Zenfone Go pun juga dilengkapi dengan slot external memory yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanannya.

Slot external memory yang ada pada spesifikasi Asus Zenfone Go ZC500TG ini mampu menampung microSD Card hingga kapasitas 64 GB. Berikut spesifikasi selengkapnya :

Asus-Zenfone-Go
Layar 5.0 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
Body 144.5 x 71 x 10 mm , 135 gram , Plastik
Jaringan 3G – HSDPA
Sistem Operasi Android v5.1 Lolipop
Chipset CPU Mediatek MT6580 + GPU Mali 400MP2
Memori RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 64 GB
Kamera Belakang 8 MP , LED Flash, Autofocus
Kamera Depan 2 MP
Sensor Proximity , Accelerometer , Ambient Light
Warna Hitam , Putih , Merah
Baterai Li lon 2070 mAh

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 5 VS Asus Zenfone Go

Kamera dengan Lebih Detail dan Rinci

Seiring dengan perkembangan dunia sosial media, kamera di ponsel pintar kini merupakan bagian yang penting untuk diperhatikan. Karena itu pula Asus Zenfone 5 menawarkan kamera yang dapat memberikan hasil foto dengan kualitas seperti kamera profesional. Kamera ini memiliki spesifikasi 8 MP yang dilengkapi dengan teknologi Asus PixelMaster Camera.

Teknologi inilah yang akan membantu memproduksi berbagai foto yang anda ambil menjadi hasil foto dengan kualitas seperti seorang fotografer profesional. Kamera ini memiliki fitur pemisah yang baik dan lensa lima elemen. Sebagai Pelengkap, smartphone ini juga dilengkapi dengan kaera depan dengan resolusi 2 MP.

HasilJepretanZenfone5-1

Lini Fotografi Standar Namun Tetap Fungsional

Saat akan membeli smartphone, tentu salah satu yang menjadi pertimbangan sobat Begawei adalah sektor kamera. Sektor kamera mutlak diperlukan, untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi.

Dalam sektor kamera, spesifikasi Asus Zenfone Go sudah dipersenjatai dengan dua kamera yaitu kamera primer dan sekunder. Kamera utama atau kamera belakang Asus Zenfone Go memiliki ukuran 8MP dengan resolusi besar. Kamera primer Asus Zenfone Go tersebut juga didukung oleh fitur autofocus yang memungkinkan untuk menangkap obyek bergerak atau obyek berhenti dengan lebih tajam.

Selain itu, Asus Zenfone Go juga sudah dilengkapi dengan lampu flash dengan jenis LED. Lampu flash jenis ini memiliki jangkauan cahaya yang lebih luas dan penyebaran cahaya yang cukup baik untuk sebuah smartphone.

Namun sayangnya, untuk kamera depan Asus masih membekali spesifikasi Asus Zenfone Go dengan kamera standar dengan kekuatan sebatas 2 MP. Meski kualitas kamera depannya hanya biasa-biasa saja, namun kamera tersebut tetap fungsional untuk kebutuhan selfie atau video call.

outdoor zenfone go

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 5 VS Asus Zenfone Go

Harga Asus zenfone 5 untuk bulan ini harga baru di beberapa toko online terpercaya di Indonesia sudah tidak tersedia, tapi untuk harga bekas bulan ini sedikit mengalami penurunan menjadi 800 Ribuan.

Asus Zenfone 5 ini dirancang khusus untuk membidik segmen low entry. Dengan keahlian-keahlian para teknisinya Asus membuat ponsel ini dengan balutan desain yang cukup menawan dan modern.

Zenfone 5

Harga Asus Zenfone Go untuk bulan ini harga baru mengalami cukup banyak kenaikan harga menjadi 1,8 Jutaan dan untuk harga masih sama yakni 800 Ribuan.  Harga yang ditawarkan Asus Zenfone Go terbilang sangat murah, karena smartphone ini memiliki desain menarik dan memiliki spesifikasi sangat baik seperti RAM 2 GB dan kamera belakang 8 MP.

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 5 VS Asus Zenfone Go

Suplai Daya Standar 2110 mAh

Bagian belakang dari ponsel Asus tersebut dapat dengan mudah dilepas. Apabila anda melepas bagian belakang dari ponsel Asus ini, anda akan menemukan bahwa spesifikasi Asus Zenfone 5 ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2.110 mAh.

Baterai ini dapat bertahan selama sehari dengan operasi satu kartu SIM. Jika menggunakan dua kartu SIM, baterai akan lebih cepat habis. Walaupun begitu, anda tidak perlu khawatir karena Asus Zenfone 5  telah dilengkapi dengan aplikasi penghemat baterai yang dapat membantu baterai ponsel anda bertahan lebih lama.

Asus-Zenfone-Go-ZC500TG-vs.-Asus-Zenfone-Go-ZB452KG

Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 2.070 mAh

Spesifikasi Asus Zenfone Go ini penyematan baterai berkapasitas 2.070 mAh. Untuk ukuran ponsel pintar kelas pemula, kapasitas baterai pada Asus Zenfone ini sebenarnya sudah cukup besar.

Pada penggunaan normal, smartphone ini bisa bertahan hidup selama kurang lebih seharian. Selain memiliki kapasitas yang cukup besar, Asus Zenfone Go pun sudah menggunakan jenis baterai versi baru, yakni baterai Lithium-Polymer. Jenis baterai yang menjadi bagian dari spesifikasi Asus Zenfone Go ini memiliki daya tahan lebih baik jika dibandingkan dengan baterai jenis Lithium-Ion.

Demikian artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana Asus Zenfone 5 VS Asus Zenfone Go segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here