[REVIEW] ROG X EVANGELION EVA-02 Kombinasi Sempurna Gaming & Anime Menjadi Kesatuan!

Futureloka

Loading

Kolaborasi antara ASUS ROG (Republic of Gamers) dan Evangelion Eva-02 menghasilkan serangkaian produk khusus yang menyatukan estetika ikonik dari seri anime Evangelion dengan teknologi canggih dari ASUS ROG.

Produk-produk ini didesain dengan motif visual yang terinspirasi langsung dari Evangelion Eva-02 mulai dari warna, simbol, dan desain khas yang identik dengan elemen utama dari anime tersebut. Selain estetika yang menarik, perangkat-perangkat ini juga menawarkan performa tinggi sesuai dengan standar ROG, cocok untuk penggunaan gaming yang intens. Ini memberi penggemar kesempatan untuk memiliki koleksi yang unik dan eksklusif yang menggabungkan dua dunia yang berbeda: gaming dan anime.

Nah, Saya mendapatkan kesempatan yang diberikan Vendor ASUS Indonesia untuk me-review Keyboard, Mouse, Mousepad, Keycaps dan Grip Tape Mouse bercorak Evangelion Eva-02.

Unboxing Keyboard ROG Strix Scope RX EVA-02 Edition

Berikut isi komponen box : 

  • 1 x ROG STRIX SCOPE RX EVA-02 EDITION Keyboard 
  • 1 x ROG Keycap Puller
  • 4 x Extra Eva-themed Keycaps
  • 2 x Keycaps Plate Mount
  • 1 x Quick Start Guide
  • 1 x Warranty Booklet

Keyboard Super Powerful Dibalut Karakteristik Asuka Evangelion

Saya kagum dengan desain setiap detail yang terdapat di keyboard ROG Strix Scope RX Eva-02 Edition. Dari penampilan keyboard yang memanjakan mata Saya dengan kombinasi  warna merah dan hitam yang menjadi ciri khas karakter Asuka Evangelion. 

Body keyboard ini memiliki build quality yang kokoh karena terbuat dari material Aluminium yang sudah pasti memiliki high premium keyboard masa kini. Oya, Karena body-nya terbuat dari material Aluminium, Kalian harus memiliki instalasi grounding listrik di kamar agar tangan Kalian tidak tersetrum saat memegang body-nya atau kalian bisa juga menggunakan sandal karet.

Dominasi warna pada keyboard menggambarkan karakter Asuka Evangelion tetapi tidak menghilangkan identitas asli ROG. Oleh karena itu ASUS ROG menyematkan logo ROG Eye yang terletak pada pojok kanan atas keyboard, RGB pada logo tersebut dapat mudah diatur oleh Pengguna dengan menyesuaikan fungsi tombol dengan preferensi masing-masing melalui kostumisasi Armoury Create.

Dari body warna, Saya beralih ke switch Keyboard ROG Strix Scope RX Eva-02 Edition sudah menggunakan bawaan dari pabrikan ASUS ROG yaitu ROG RX RED Optical Mechanical Switch. Kinerja dari switch ini menggunakan cahaya inframerah sebagai metode deteksi. Ketika tombol ditekan, cahaya inframerah merespon sehingga keyboard mendeteksi input tersebut. Hal ini menghasilkan waktu respons yang lebih cepat karena tidak ada kontak fisik yang harus disentuh atau terputus, sehingga mengurangi debouncing (getaran sinyal elektrik) dan memberikan perasaan pengetikan yang lebih responsif.

Kelebihan lainnya switch ROG RX RED Optical Mechanical Switch termasuk respon yang cepat, umur pakai yang lebih lama, dan performa yang konsisten, membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi para gamer yang menginginkan keyboard dengan keandalan tinggi dan responsivitas yang optimal saat bermain game.

Keyboard ini juga memiliki fitur gaming yang unggul, seperti anti-ghosting dan teknologi responsif yang memastikan setiap ketukan tombol terdeteksi secara akurat dan responsif. Struktur tubuhnya yang kokoh dan tahan lama membuatnya mampu menahan penggunaan yang intens, cocok untuk sesi gaming yang panjang dan intens.

ROG Strix Scope RX EVA-02 Edition menawarkan ketahanan air dan debu IP57 yang terdepan di industri, memastikannya terlindungi dengan baik dari tumpahan dan debu. Ia juga memiliki pelat atas paduan aluminium tahan lama yang memberikan kekakuan struktural untuk memberi Anda kinerja yang tahan lama dan andal. 

Tombol-tombolnya yang dirancang ergonomis memberikan kenyamanan maksimal saat digunakan dalam waktu yang lama. 

Selama sebulan, Saya menilai keseluruhan dari ROG Strix Scope RX Eva-02 Edition adalah pilihan yang sangat menarik bagi para penggemar Evangelion dan gamer yang mencari kombinasi antara desain yang menarik dan kualitas gaming yang handal. Fungsionalitas khusus gaming seperti anti-ghosting dan response time yang cepat membuatnya nilai plus pilihan yang diinginkan bagi para gamer yang mengejar performa optimal. Selain itu, menawarkan performa yang optimal, tetapi juga memancarkan estetika yang kuat dari seri anime yang ikonik. 

Unboxing ROG Gladius III Wireless AimPoint EVA-02 Edition

Berikut isi komponen box : 

  • 1 x ROG Gladius III Wireless Aimpoint EVA-02 Edition, 
  • 1 x USB dongle, 
  • 1 x USB dongle extender, 
  • 1 x 2m kabel ROG Paracord,
  • 2 x Micro switches, 
  • 1 x ROG switch remover, 
  • 1 set of ROG Mouse Feet, 
  • 1 x user manual, 
  • 1 x warranty booklet

Mouse Eksklusif dengan Perpaduan Selaras antara Fisik dan Performa 

Mouse ROG Gladius III Wireless AimPoint EVA-02 Edition sama seperti kombinasi corak warna mderah, hitam dan orange yang ada di keyboard ROG Strix Scope RX EVA-02 Edition.

Mouse dengan desain penempatan warna hitam pada klik kiri dan kanan. Sedangkan warna merah menghiasi banyak bagian mulai dari badan mouse hingga bagian bawah mouse. Selain ada warna hitam dan merah terdapat warna orange yang ada di side mouse button dan scroll wheel. Makin menambah lengkap identitas mouse ini dengan tulisan logo EVA 2 yang bisa menyala di bagian punggung mouse dan tulisan ROG X Evangelion Project EVA-02 di bagian klik kiri mouse.

Biasanya Saya menggunakan mouse tipe ambidextrous, ketika mouse ROG Gladius III Wireless AimPoint EVA-02 Edition dengan tipe ergonomic desain ini datang, Saya langsung mencoba bermain game Valorant dan Saya menggunakan Palm Grip karena ukuran tangan saya yang besar, langsung terasa cocok di tangan. Dimensi mouse ini 123 mm x 68 mm x 44mm dan beratnya 79 gram tanpa kabel dan dongle.

Mouse ini menggunakan ROG AimPoint sensor dengan maxspeed 650 IPS yang setara dengan mouse tipe sensor PAW 3395 atau Focus+. Sensor-sensor tersebut merupakan teknologi paling baru pada mouse gaming saat ini. Sedangkan untuk Max Acceleration 50G dan USB Report rate 1000 Hz sangat responsif dan presisi saat digunakan.

Mouse ini sendiri memiliki 3 mode konektivitas berbeda, yaitu wired, wireless 2.4Ghz, dan Bluetooth 5.2.  Untuk Baterai mouse dengan mode Wireless 2.4Ghz, bisa bertahan dalam waktu hingga sampai 119 jam dan untuk mode Bluetooth 5.2 sampai 143 jam.

Saya menilai keseluruhan dari Mouse ROG Gladius III Wireless AimPoint EVA-02 Edition adalah penampilan mouse dengan corak merah, hitam, dan orange menggambarkan warna karakter Asuka yang memberikan nilai estetika pada mouse ini menjadi menarik. Nilai estetika dibarengi dengan performa mumpuni mouse gaming saat ini merupakan pilihan yang kuat bagi para gamer yang menginginkan kombinasi antara performa unggul, desain yang menawan, dan kenyamanan ergonomis.

Mouse Pad dengan Desain Menarik untuk Memanjakan Mata

Bagaimana rasanya mouse tanpa mouse pad, pasti terasa aneh dalam bermain game. Oleh karena itu ASUS ROG melalui Mouse ROG Gladius III Wireless AimPoint EVA-02 Edition dikombinasikan dengan Mousepad ROG Scabbard II EVA Edition yang menjadi pasangan serasi ketika bermain game.

Mousepad ROG Scabbard II EVA-02 Edition memiliki permukaan yang dirancang khusus untuk meningkatkan responsivitas mouse, mousepad ini memberikan pengalaman yang mulus dan presisi saat digunakan dalam bermain game atau aktivitas sehari-hari. Material permukaannya yang halus tetapi tahan lama membuat gerakan mouse menjadi lancar dan konsisten, memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan performa gaming mereka.

Desainnya yang menarik dengan motif visual yang kuat dari EVA-02 memberikan sentuhan estetika yang unik dan menjadi poin fokus di meja gaming. Ditambah dengan detail-desain khusus yang menggambarkan karakteristik dari seri Evangelion, mousepad ini menjadi aksesori yang memanjakan mata para penggemar anime dan gaming.

Ukuran yang besar dengan dimensi 900 x 400 x 3 mm, memungkinkan pengguna untuk memiliki ruang yang lebih dari cukup untuk gerakan mouse yang leluasa, sambil tetap menjaga kontrol dan keakuratan. Bagian bawah mousepad dilapisi dengan material anti-slip untuk menjaga agar tetap stabil di meja, menghindari pergeseran yang tidak diinginkan selama penggunaan.

Saya menilai keseluruhan dari Mousepad ROG Scabbard II EVA Edition bukan hanya sekadar aksesoris gaming, tetapi juga merupakan ekspresi kuat bagi penggemar Evangelion yang juga gamer yang menginginkan lebih dari sekadar fungsional saja tetapi juga melibatkan kenyamanan ergonomis dalam sesi gaming.

Keycaps Cantik dan Grip Tape Colorful

Material berkualitas tinggi yang digunakan pada keycaps ini memberikan kesan kokoh dan tahan lama. Desainnya yang terinspirasi dari karakteristik EVA-02, seperti warna dan simbol-simbol yang khas, memberikan sentuhan estetika yang unik pada keyboard. Ketika dipasang, keycaps ini menambahkan elemen visual yang menarik dan menyegarkan pada keyboard gaming, memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi perangkat mereka sesuai dengan minat dan preferensi mereka.

Keunggulan lainnya adalah kemudahan pemasangannya. Keycaps ini dirancang untuk mudah dipasang, sehingga pengguna dapat dengan cepat dan mudah mengubah penampilan keyboard mereka sesuai keinginan. 

Keycaps ROG Evangelion EVA-02 adalah pilihan yang bagus bagi mereka yang ingin menambahkan sentuhan estetika dari Evangelion pada keyboard gaming mereka, sambil tetap mempertahankan kualitas dan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

Buat Kalian yang sudah punya mouse ROG Gladius III dan ROG Harpe Ace, ROG juga menyediakan Grip Tape EVA-02.

Berikut List Harga : 

KEYBOARD ROG STRIX SCOPE RX EVA-02 EDITION *Rp, 2.499.0000
MOUSE ROG GLADIUS III WIRELESS AIMPOINT EVA-02 EDITION *Rp, 2.099.000
MOUSEPAD ROG SCABBARD II EVA EDITION *Rp, 842.0000
ROG KEYCAP SET FOR RX SWITCHES EVA-02 EDITION *RP, 949.000
ROG HARPE ACE MOUSE GRIP TAPE EVA-02 EDITION *RP, 499.000

*Harga barang referensi dari Tokopedia

Artikel review ini merupakan bentuk artikel original dari https://gamingland.id/review-rog-x-evangelion-eva-02-kombinasi-sempurna-gaming-anime-menjadi-kesatuan-di-keyboard-mouse-dan-mousepad/ yang merupakan satu perusahaan dengan gawaimikro.com dan futureloka.com

(OAA/GM)