ASUS hari ini mengumumkan lima versi kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 3050 baru, membawa arsitektur NVIDIA Ampere ke audiens yang lebih luas daripada sebelumnya. Berbekal VRAM 8GB, pendinginan yang kuat, dan daya tahan yang luar biasa, ROG Strix GeForce RTX 3050 8GB baru, ASUS Dual GeForce RTX 3050 8GB, dan ASUS Phoenix GeForce RTX 3050 8GB siap untuk meningkatkan performa rig gaming di seluruh dunia.

GeForce RTX 3050 adalah GPU desktop kelas 50 pertama yang mendukung game ray-traced terbaru dengan kecepatan lebih dari 60 fps. RTX 3050 dilengkapi dengan core RT generasi ke-2 untuk ray tracing dan core Tensor generasi ke-3 untuk DLSS dan AI. Ray tracing adalah standar baru dalam game, dan RTX 3050 membuatnya lebih mudah diakses daripada sebelumnya.

ROG Strix terus memimpin

Dibangun di atas DNA arsitektur NVIDIA Ampere yang datang sebelumnya, ROG Strix GeForce RTX 3050 8GB menghadirkan kinerja gaming yang kuat, suhu yang sejuk, dan tingkat kebisingan yang senyap bagi mereka yang berani. Potongan yang dipahat, garis-garis bersudut, dan aksen metalik memberikan suasana penguasaan yang baik pada shroud, sementara logo ROG LED RGB yang dapat disesuaikan di pelat belakang dan strip lampu panjang memungkinkan pengguna mengkoordinasikan tampilan build mereka melalui Aura Sync.

Pendingin bergaya agresif ini membungkus heatsink 2,7-slot yang dibuat untuk menghilangkan panas dari hotspot GPU melalui pelat dasar yang diselesaikan dengan proses MaxContact dari ROG. Penyelesaian ini meningkatkan kontak dengan chip GPU itu sendiri, meningkatkan perpindahan panas ke heatsink dan tumpukan sirip di atasnya. Pelat dasar juga menutupi modul memori GDDR6 kartu agar tetap berjalan pada suhu optimal.

Trio kipas sembilan bilah berteknologi aksial menjaga aliran udara pendingin tetap mengalir melalui area tumpukan sirip sehingga GPU dapat mempertahankan tingkat kinerja tertingginya sepanjang sesi permainan. Untuk meminimalkan turbulensi dan memfokuskan aliran udara pada komponen penghasil panas, kipas samping berputar berlawanan arah jarum jam. Pelat belakang berventilasi menawarkan bantuan utama dalam proses pendinginan dengan memungkinkan udara panas dari heatsink lebih mudah memasuki jalur aliran udara alami casing, dan sepasang header FanConnect II memungkinkan pengguna mendedikasikan kipas casing ke kontrol GPU sehingga mereka mendapatkan kinerja pendinginan yang mereka butuhkan saat bermain game. Saat kartu grafis dalam keadaan idle atau di bawah beban ringan, kipasnya dapat beralih ke mode 0dB untuk pengoperasian senyap.

ROG Strix GeForce RTX 3050 dibangun dari bawah ke atas untuk mempertahankan kinerja tingkat tinggi dalam jangka panjang. Kapasitor SAP II yang ekstra tahan lama siap menghadapi beban berat bersama dengan choke dan MOSFET premium. Teknologi perakitan Auto-Extreme — digunakan di seluruh jajaran ASUS GeForce RTX 3050 — memilih, menempatkan, dan menyolder setiap komponen ke PCB kartu tanpa interaksi manusia untuk presisi dan keandalan maksimum.

Kartu Grafis ASUS Dual dan ASUS Phoenix yang ringkas menghadirkan kinerja yang luar biasa

Solusi pendinginan tiga kipas dari ROG Strix GeForce RTX 3050 8GB menawarkan daya pendinginan tertinggi, tetapi casing microATX atau Mini-ITX mungkin tidak memiliki dimensi untuk menampungnya. Untuk build yang lebih kecil, ASUS Dual GeForce RTX 3050 8GB dan ASUS Phoenix GeForce RTX 3050 8GB mengemas kehebatan gaming GeForce RTX™ dan kinerja pendinginan yang luar biasa ke dalam bentuk yang ringkas dan ramping.

Dual GeForce RTX 3050 8GB memanfaatkan sepasang kipas dengan desain teknologi ASUS Axial yang telah terbukti untuk menjaga aliran udara pada rangkaian heatpipe dan sirip yang padat. 0dB memungkinkan kipas tersebut turun ke operasi senyap saat beban dan suhu memungkinkan. Isyarat pencahayaan yang halus dan desain minimalis menjadikan kartu grafis ini sebagai tambahan yang tidak mencolok untuk build apa pun.

Untuk sesuatu yang bahkan lebih padat, ASUS Phoenix GeForce RTX 3050 8GB menawarkan kekuatan arsitektur NVIDIA Ampere yang sangat cocok untuk mesin dari semua ukuran. Dipersenjatai dengan pelat belakang aluminium yang kokoh dan kipas berteknologi Aksial, kartu grafis ini menawarkan kinerja gaming dan pendinginan yang diinginkan pengguna dalam kemasan yang ramping dan kokoh.

Seperti halnya ROG Strix GeForce RTX 3050 8GB, kartu grafis ASUS Dual dan ASUS Phoenix menggunakan teknologi perakitan ASUS Auto-Extreme untuk memastikan keandalan jangka panjang. Lapisan konformal pelindung khusus pada PCB kartu Phoenix melangkah lebih jauh dengan melindunginya dari kemungkinan korsleting yang disebabkan oleh kelembapan, debu, dan serpihan. ASUS juga membuat kartu grafis ini melalui proses validasi 144 jam yang melelahkan untuk memastikan bahwa masing-masing kartu grafis dibuat untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Opsi lain untuk GeForce RTX

Generasi terbaru kartu grafis NVIDIA menghadirkan banyak teknologi baru untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Jika para gamer masih mencari-cari semua yang ditawarkan oleh GPU GeForce RTX 30-series, sekarang adalah waktu yang tepat untuk meng-upgrade dengan ROG Strix GeForce RTX 3050 8GB, ASUS Dual GeForce RTX 3050 8GB, atau ASUS Phoenix GeForce RTX 3050 8 GB.

KETERSEDIAAN DAN HARGA

Kartu grafis ROG Strix, ASUS Dual, dan ASUS Phoenix GeForce RTX 3050 akan tersedia di seluruh dunia mulai akhir Januari 2022. Silakan hubungi perwakilan ASUS di kota Anda untuk informasi lebih lanjut.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here