ASUS Republic of Gamers (ROG) mengadakan acara Have It All untuk Gamescom 2022 di Dock2 di Cologne, Jerman. Have It All adalah acara ROG on-site berskala besar pertama yang berlangsung sejak awal pandemi, yang memberikan kesempatan kepada fans ROG dan media untuk melihat motherboard seri AMD X670E terbaru, pendingin AIO, PSU, layar, produk jaringan, dan perangkat periferal lainnya secara langsung. Motherboard seri MicroATX ROG Crosshair X670E Gene, mini-ITX ROG Strix X670E-I Gaming WiFi, ProArt dan seri motherboard Prime menjadi headline di acara Have It All . Motherboard-motherboard ini menawarkan kombinasi PCIe® 5.0, dukungan DDR5, dan prosesor desktop AMD Ryzen 7000 Series untuk menarik perhatian para content creator, kalangan enthusiast, dan penggemar dari semua kebutuhan, serta menyuguhkan fondasi performa papan atas untuk perangkat AMD Ryzen.

Bersamaan dengan produk-produk ini, ROG merilis single musik pertamanya, Reality, dengan Troy Baker, pengisi suara dan musisi ternama, sebagai vokalisnya. Ia sebelumnya dikenal karena perannya dalam video game seperti seri The Last of Us dan Uncharted. Video interaktif 360° bergaya anime yang menampilkan lagu tadi dapat ditonton di YouTube.

ROG Crosshair X670E Gene

ROG Crosshair X670E Gene menghadirkan performa kelas atas, serangkaian fitur yang luar biasa, dan estetika ROG khas dengan form factor microATX. Secara visual, X670E Gene menampilkan logo ROG hitam putih berkilau pada pelindung I/O yang terintegrasi dan ikon ROG pixelated pada heatsink chipset. Aksen LED RGB pada heatsink VRM yang dapat disesuaikan dengan Aura Sync memberikan percikan warna-warni yang sedap dipandang.

Slot PCIe 5.0 x16 siap digunakan untuk kartu grafis tercepat dan dukungan DDR5 memberikan akses ke bandwidth yang lebih besar, kecepatan yang tinggi, dan efisiensi daya. Dua slot PCIe 5.0 M.2 dan satu slot PCIe 4.0 M.2 memberikan ruang penyimpanan yang cukup untuk koleksi game yang beragam. Gen X670E tersedia untuk prosesor desktop AMD Ryzen 7000 Series terkuat dengan solusi daya yang besar dan 16 + 2 teamed power stage yang memiliki rating sebesar 110 amp.

ROG Strix X670E Gene mencakup serangkaian opsi konektivitas, termasuk WiFi 6E, Ethernet Intel 2,5 Gb, port USB4® belakang, header USB 3.2 Gen 2×2 Type-C panel depan, dan dukungan Quick Charge 4+.

ROG Strix X670E-I Gaming WiFi

Motherboard ROG Strix X670E-I Gaming WiFi Mini-ITX adalah motherboard mini yang menawarkan fungsi lengkap untuk membangun PC gaming rakitan generasi terdepan. Motherboard ini memiliki slot PCIe 5.0 x16 yang siap untuk kartu grafis terbaru, serta sepasang slot DIMM DDR5, dan dua slot M.2 yang mendukung PCIe 5.0 dan PCIe 4.0.

Elemen desain yang inovatif memastikan bahwa pengguna mendapatkan kinerja dan fitur yang dibutuhkan untuk casing Mini-ITX yang mungil. Pelindung I/O sudah terpasang untuk perakitan yang lebih mudah dan lebih rapi di sekitar port belakang. Heatsink tunggal mendinginkan slot M.2 PCIe 5.0 dan chipset secara bersamaan. Sedangkan suhu VRM dibantu didinginkan oleh backplate lebar yang menggunakan bantalan termal untuk mentransfer panas dari kapasitor. Kartu ROG FPS-II yang hemat ruang memberi Anda akses mudah ke header panel depan, 2 port SATA, header penting untuk Clear CMOS dan mengaktifkan tegangan lebih pada CPU, dan switch mode PCIe untuk perangkat generasi lama.

Dimasukkannya ROG Strix Hive yang baru benar-benar membedakan motherboard Strix X670E-I dari pesaingnya. ROG Strix Hive adalah perangkat eksternal (semacam USB Hub) yang memberikan pengguna akses mudah ke sejumlah kendali sistem dan antarmuka. Selain di dalamnya menampung codec ALC4050 dan ESS Sabre 9260Q DAC, ROG Strix Hive memiliki 1 Headphone Jack (dengan Mic in) dan dengan 1 Mic In Jack dengan S/PDIF out untuk menghadirkan audio yang jernih. Sementara itu, tombol volume yang terintegrasi memudahkan semuanya agar tetap berada di jangkauan ujung jari pengguna. ROG Strix Hive juga merupakan perangkat eksternal pertama yang dilengkapi dengan tombol EZ mode PBO untuk overclocking CPU di OS, sehingga pengguna tidak perlu masuk ke BIOS. Sebagai tambahan, ada juga port USB 3.2 Gen 2 Type-C® untuk koneksi mudah ke storage eksternal dan perangkat periferal. Terdapat juga susunan lampu Q-LED intuitif untuk membantu mendiagnosis masalah dengan cepat ketika merakit PC, tombol fisik Flexkey, dan BIOS Flashback. Merakit, memperbarui, dan memecahkan masalah PC Mini-ITX tidak pernah semudah ini.

ASUS ProArt X670E- Creator WiFi

ProArt X670E-Creator WiFi menghadirkan konektivitas yang luar biasa, banyak opsi penyimpanan berkecepatan tinggi, dan gaya profesional ProArt.

Estetika motherboard menampilkan gaya modern yang berakar pada garis-garis yang bersih, sudut yang anggun, dan simetri yang tepat. Warnanya yang tidak mencolok memberikan tampilan elgan yang tidak akan pernah ketinggalan zaman, dengan aksen emas halus pada pelindung I/O yang terintegrasi dan heatsink chipset.

ProArt X670E-Creator WiFi menghadirkan bandwidth besar, kecepatan secepat kilat, dan efisiensi daya luar biasa yang ditawarkan oleh RAM DDR5 generasi berikutnya. Dengan kecepatan data 50% lebih cepat daripada memori DDR4 generasi sebelumnya, DDR5 menyuguhkan tingkat performa baru dan menawarkan sejumlah optimalisasi perangkat keras dan firmware yang memungkinkan pengguna untuk melakukan overclock yang mumpuni hingga batas tertinggi.

ProArt X670E-Creator WiFi menawarkan dua slot PCIe 5.0 x16 untuk memberi pengguna akses ke SSD dan GPU tercepat generasi berikutnya. Karena produksi kreatifitas membutuhkan kecepatan transfer data tertinggi, motherboard ini dilengkapi dengan empat slot M.2 onboard, dua di antaranya terhubung menggunakan PCIe 5.0.

Standar PCIe 5.0 baru juga menyediakan bandwidth untuk sepasang port USB4 pada panel I/O belakang. Konektivitas panel depan yang fleksibel juga sangat penting untuk banyak alur kerja, sehingga ProArt X670E-Creator WiFi menawarkan konektor USB 3.2 Gen 2×2 di panel depan dengan dukungan untuk Quick Charge 4+. Kombinasi motherboard ini dengan casing yang dilengkapi port USB Type-C panel depan memberikan akses mudah ke pengisian daya 60 watt.

Tak lupa juga ada WiFi 6E yang berjalan di frekuensi 6 GHz untuk koneksi nirkabel yang benar-benar tanpa hambatan. Plus, ada Ethernet Intel 2,5 Gb yang menyediakan jaringan kabel yang teruji dan andal. Sementara port Ethernet Marvell AQtion 10 Gb membuka lebih banyak opsi, seperti menghubungkan penyimpanan yang terpasang di jaringan yang sangat cepat.

Jajaran Produk motherboard ASUS Prime

Trio motherboard ASUS Prime siap digunakan untuk platform AMD socket AM5 baru. Di bagian atas jajaran produk ini ada Prime X670E-Pro WiFi. Dengan dukungan DDR5, slot PCIe 5.0 x16, dan slot M.2 PCIe 5.0, motherboard ini adalah pilihan ideal bagi siapa saja yang ingin merakit PC generasi berikutnya. WiFi 6E, port Ethernet Realtek 2,5 Gb, dan header Thunderbolt 4 semuanya kian menambah proposisi nilainya yang sudah mengesankan. Motherboard Prime X670E-Pro WiFi juga mencakup beberapa fitur yang ramah untuk perakit PC, seperti pelindung I/O yang sudah terpasang tombol PCIe Slot Q-Release yang menghilangkan kerumitan saat melepas kartu grafis, dan susunan lampu diagnostik Q-LED untuk memudahkan memecahkan masalah.

Tepat di bawah Prime X670E-Pro WiFi, ada Prime X670-P WiFi dan Prime X670-P. Dua motherboard ini memiliki dukungan DDR5, ditambah ruang penyimpanan yang cukup untuk dengan tiga slot M.2 onboard. Header Thunderbolt 4 memungkinkan pengguna untuk mengatur port panel depan yang fleksibel dan berkecepatan tinggi di dalam casing yang kompatibel. Selain itu, Prime X670-P WiFi menawarkan konektivitas WiFi 6.

ROG Loki SFX-L 850W Platinum

ROG Loki menyertakan komponen dan fitur kelas enthusiast yang sama dengan ROG Thor yang sudah mendapatkan apresiasi baik dari market dan dikemas ke dalam SFX-L form factor. Loki yang berukuran ringkas ini dipersiapkan untuk mendukung GPU berkinerja tinggi dan rakitan ITX. ROG Loki sudah disiapkan untuk koneksi PCIe 5.0, yang disertai dengan kabel 16-pin untuk memberikan daya hingga 600 Watt ke kartu grafis PCIe 5.0. Di dalamnya ada dua ROG Heatsink yang menawarkan dua kali luas permukaan untuk penyebaran panas yang efisien dengan kipas pendingin dengan desain Axial-tech berukuran 120 mm dengan kontrol PWM untuk menjaga tingkat kebisingan dan suhu agar tetap rendah. ROG Loki bersertifikat 80 PLUS Platinum dengan efisiensi hingga 92% untuk panas dan kebisingan rendah, serta keandalan yang telah ditingkatkan. Selain itu, kompatibilitas Aura Sync untuk sinkronisasi efek cahaya di seluruh pengaturan game mereka agar memberikan tampilan yang unik.

ROG Swift OLED PG42UQ / PG48UQ

Sejumlah monitor ROG baru dihadirkan selama Gamescom 2022. Beberapa di antaranya termasuk monitor ROG Swift OLED PG42UQ dan PG48UQ, serta monitor gaming Fast IPS yang tersedia dalam berbagai ukuran dan resolusi.

ROG Swift OLED PG42UQ 42 inci dirancang untuk gaming desktop yang imersif dan menampilkan visual beresolusi 4K dengan refresh rate 138 Hz yang di-overclock. Panel OLED memastikan warna hitam pekat, serta warna yang menakjubkan berkat gamut warna DCI-P3 98% dan perbedaan warna Delta E < 2. Ditambah waktu respons 0,1 ms (GTG) yang sangat cepat memastikan pengalaman menonton dan bermain game yang luar biasa. Selain itu, ROG Swift OLED PG48UQ 48 inci yang lebih besar sangat ideal bagi mereka yang ingin bermain game di layar lebar. Monitor ROG OLED menyertakan heatsink khusus yang menawarkan lebih banyak area permukaan untuk pertukaran panas, menghasilkan suhu pengoperasian hingga 8% lebih rendah dibandingkan dengan monitor ROG tanpa heatsink untuk memastikan kinerja OLED yang lebih baik dan berumur panjang.

Tidak seperti panel OLED glossy standar, panel dalam monitor gaming ROG OLED memiliki lapisan tekstur mikro anti silau khusus untuk mengurangi pantulan guna meminimalkan gangguan. Ada juga pengaturan kecerahan yang dapat berubah otomatis untuk memastikan tampilan yang nyaman saat bekerja atau bermain game berlama-lama.

Kedua monitor memiliki konektivitas yang beragam termasuk DisplayPort 1.4 (dengan DSC), HDMI® 2.1, HDMI 2.0, hub USB, ditambah soket tripod di bagian atas monitor.

ROG Strix XG32UQ / XG32AQ

Monitor gaming Strix XG32UQ 4K dan XG32AQ QHD yang berukuran 32 inci menggunakan teknologi panel Fast IPS untuk memberikan waktu respons GTG 1 ms. Kedua layar menawarkan variable refresh rate, DisplayHDR 600, dan dapat memberikan visual game super mulus pada refresh rate 175 Hz yang di-overclock untuk monitor XG32AQ, dan refresh rate 160 Hz untuk monitor XG32UQ. Karena XG32UQ mendukung 96% DCI-P3 dan XG32AQ mencakup 95% DCI-P3, keduanya menyuguhkan warna-warna yang luar biasa. Selain itu, XG32UQ mampu memberikan visual native 4K di 120 Hz lewat HDMI 2.1 saat dipasangkan dengan konsol generasi terbaru.

ROG Rapture GT6

ROG Rapture GT6 adalah sistem mesh tri-band yang dirancang khusus untuk bermain game, yang menawarkan pengguna hingga 10 streams (komunikasi data di saat yang bersamaan) dan kecepatan WiFi hingga 10000 Mbps. Kombinasi sembilan antena internal yang kuat dan teknologi eksklusif ASUS RangeBoost Plus meningkatkan jangkauan sinyal WiFi secara keseluruhan dan menawarkan jangkauan hingga 540 meter persegi.  Teknologi antena pintar yang terpasang dapat mendeteksi arah kedatangan sinyal yang optimal untuk perangkat yang terhubung. Terakhir, Rapture GT6 menyertakan akselerasi game tiga tingkat yang meningkatkan koneksi game di setiap langkah, dari PC hingga ke server game.

ROG Rapture GT6 dibuat dengan mempertimbangkan bentuk dan fungsi yang premium. ROG Rapture GTG mengadopsi desain ramping dengan memindahkan banyak antenanya dari eksterior ke interior. Gaya futuristiknya ditegaskan dengan Aura RGB, ventilasi yang dibentuk seperti sebuah sayatan, dan Tagline ROG For Those Who Dare yang terukir di satu sisi. Selain itu, di bagian atas dan bawah, ventilasi udaranya dibuat sejajar dengan heatsink yang berada di dalamnya, untuk pembuangan panas yang ideal. Edisi Moonlight White juga tersedia bagi mereka yang lebih menyukai estetika yang lebih cerah.

ROG Keris Wireless AimPoint

ROG Keris Wireless AimPoint baru adalah mouse gaming nirkabel berbobot 75 gram yang menawarkan presisi luar biasa kepada para gamer dengan sensor optik ROG AimPoint 36.000 dpi, deviasi cpi <1%, kecepatan 650 ips, 50 g acceleration rate, dan polling rate 1000 Hz. Mouse ini dapat digunakan dalam mode nirkabel 2.4 GHz RF, Bluetooth®, dan mode kabel. Koneksi 2.4 GHz nya mendukung teknologi nirkabel ROG SpeedNova untuk memastikan koneksi yang cepat dan andal. Perangkat ini juga memiliki efisiensi daya yang optimal sehingga durasi baterainya bisa bertahan hingga 119 jam. Bobotnya yang hanya 75 gram, kabel ROG Paracord, dan kaki mouse 100% PTFE memungkinkan gerakan mouse yang halus dan lincah. Desainnya yang memiliki fitur Push-Fit Switch Socket II memberikan kemudian dalam kustomisasi. Selain itu, ROG Keris Wireless AimPoint dilengkapi dengan ROG Micro Switches yang dapat ditukar dengan switch mechanical 3-pin dan switch optical 5-pin yang kompatibel. Tombol kiri dan kanan terbuat dari bahan PBT dan dilengkapi permukaan anti licin yang tahan aus atau shinning agar lebih tahan lama. Mouse ini juga dilengkapi dengan stiker anti slip yang memberikan cengkraman lebih nyaman. ROG Keris Wireless AimPoint juga tersedia dalam edisi Moonlight.

ROG Gladius III Wireless AimPoint

Iterasi terbaru dari mouse gaming favorit sepanjang masa, ROG Gladius III Wireless AimPoint merupakan mouse gaming RGB nirkabel berbobot 79 gram yang menawarkan sensor optik ROG AimPoint 36.000 dpi dengan 650 ips, akelerasi 50 g , dan polling rate 1000 Hz untuk presisi dan kontrol yang tak tertandingi. Seperti ROG Keris Wireless AimPoint, ROG Gladius III Wireless AimPoint dapat digunakan dalam mode nirkabel 2.4 GHz, Bluetooth®, dan mode kabel. Selain itu, mode nirkabel 2,4 GHz juga mendukung teknologi nirkabel ROG SpeedNova untuk memastikan koneksi yang cepat dan andal. Mouse ini juga dapat bertahan hingga 119 jam dalam satu kali charge saat menggunakan mode 2,4 GHz. Seperti mouse seri sebelumnya, Gladius III AimPoint ini juga memiliki fitur Push-Fit Switch Socket II yang memungkinkan pengguna mengganti ROG Micro Switches dengan switch mikro mekanikal 3-pin dan switch mikro optikal 5-pin. ROG Paracord dan 100% kaki mouse PTFE yang ada di mouse ini memungkinkan gerakan mouse yang halus dan cepat. Mouse ini juga dilengkapi dengan stiker anti slip yang dapat ditempelkan untuk memberikan cengkraman yang lebih nyaman dan tidak licin. Selain versi warna hitam standar, ROG Gladius III Wireless AimPoint juga tersedia dalam edisi Moonlight White.

ROG Cetra True Wireless

Earphone True Wireless gaming ROG Cetra True Wireless akan segera tersedia dalam edisi Moonlight White yang memesona. ROG Cetra True Wireless dilengkapi dengan teknologi Hybrid ANC dan performa nirkabel latensi rendah untuk pengalaman audio yang lebih imersif; sedangkan EQ Software dan ASUS Essence Driver 10 mm yang disetel khusus menambah kompleksitas gaming audio yang disuguhkan. Pengguna dapat menikmati kenyamanan kontrol sentuh dengan cepat dan mudah bahkan saat sedang bermain game. Produk ini memiliki dukungan pengisian daya nirkabel dengan daya tahan baterai hingga 27 jam (in-case charging). Selain itu, ketahanan air berperingkat IPX4 memastikan perlindungan dari berbagai elemen.

Ketersediaan & Harga

Produk ASUS ROG tersedia di seluruh dunia. Silakan hubungi perwakilan ASUS setempat untuk informasi lebih lanjut.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here