Kebutuhan akan smartphone canggih, namun tetap solid untuk memainkan berbagai game semakin dibutuhkan, apalagi jika melihat semakin banyak permainan dengan kualitas mewah rasa game PC yang dirilis untuk smartphone. Untuk itu, kehadiran HP gaming seperti ROG Phone tentu sangat amat dibutuhkan. Kabar baiknya, ASUS telah resmi meluncurkan ROG Phone 7 di Indonesia.

Hari ini ASUS resmi mengumumkan ponsel gaming terbaru ROG Phone 7 series melalui ajang ROG Phone 7 Consumer Launch Event yang berlokasi di Mini Atrium Mall Gandaria City, Jakarta Selatan.

ASUS Router

Pada acara tersebut, ASUS akan memperkenalkan seri ROG Phone 7 yang mencakup model ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate, dan merupakan langkah terbaru dalam evolusi performa tinggi ponsel gaming terhebat di dunia. Ponsel bergaya futuristik ini akan hadir dalam dua warna baru yang juga memadukan kekuatan unggulan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform dengan sistem termal GameCool 7 canggih dan penyetelan ROG khusus untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang benar-benar menakjubkan dalam konsumsi daya yang sangat rendah.

“ROG Phone 7 Series merupakan ponsel gaming yang diciptakan untuk memenuhi ekspektasi gamer. Kami menciptakan perangkat yang tidak hanya mendapatkan dukungan software untuk meningkatkan performa, namun kami juga sangat memperhatikan detail pada tiap komponen di dalamnya untuk memberikan performa terbaik yang tidak dapat ditemukan pada ponsel gaming lainnya,” ucap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Dari sisi peningkatan audio, Tim ROG Gaming telah meningkatkan volume efektif speaker seri ROG Phone 7 sebesar 50%, dan menyetel sistem bekerja sama dengan spesialis audio Dirac. Seri ROG Phone 7 kini menghadirkan channel suara 2.1 yang luar biasa saat disandingkan dengan pemasangan aksesori AeroActive Cooler 7 terbaru yang dapat menghasilkan subwoofer yang kuat.

ROG Phone 7 Rilis di Indonesia

Selain itu, ROG Phone 7 menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat kecerahan yang jauh lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya, dan seri ROG Phone 7 juga menampilkan efek legendaris yang dihasilkan AI dalam game, tombol haptic AirTrigger yang dapat disesuaikan, dan pembaruan pengaturan game tingkat lanjut oleh tim ROG Gaming yang melambangkan prioritas utama ROG, yaitu mengutamakan gamer!

Versi ROG Phone 7 Ultimate juga menampilkan tampilan matriks ROG Vision yang unik di bagian belakang, dan sistem pendingin GameCool 7 yang ditingkatkan dengan AeroActive Portal yang inovatif.

Performa Tanpa Kompromi

Seri ROG Phone 7 yang perkasa dibangun tanpa kompromi, melepaskan kekuatan gaming yang luar biasa dari Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz andalan, yang 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya. Ponsel ini juga dipasangkan dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. Ponsel ini juga sudah didukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect 7800, yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi yang memungkinkan pengguna mengubah permainan dengan mudah.

Berkat teknologi Snapdragon Elite Gaming, ROG Phone 7 mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras. Artinya, untuk game yang didukung, gamer dapat menikmati pantulan hiper-realistis terutama pada permukaan air dan logam yang menambahkan dimensi baru pada pengalaman bermain game.

ROG Phone 7 Rilis di Indonesia

Semua kekuatan ini ditingkatkan lebih jauh lagi oleh manajer kinerja Armoury Crate yang tak tertandingi, yang memberi para gamer kontrol terbaik atas pengaturan kinerja dan penyetelan.

Untuk mengimbangi aksi tercepat, seri ROG Phone 7 menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta E <1 untuk visual yang luar biasa. Tingkat kecerahan pada ponsel ini juga ditingkatkan hingga 1.500 nits agar lebih mudah dilihat di luar. Visual yang luar biasa disetel bekerja sama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna yang mengalahkan dunia. Ini adalah tampilan tak tertandingi.

Selain itu, ROG Phone 7 Ultimate menampilkan ROG Vision, tampilan warna matriks unik di bagian belakang ponsel yang menunjukkan inovasi berani di balik merek ROG. Fitur kreatif ini dapat menampilkan animasi luar biasa yang dipicu oleh peristiwa sistem, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya. Gamer bahkan dapat membuat animasi yang dipersonalisasi sendiri, yang semakin meningkatkan keunikan ROG Phone 7 Ultimate. Dengan ROG Vision, para gamer dapat mengekspresikan gaya sejati mereka dan memanfaatkan potensi penuh dari teknologi mutakhir ini.

Efisiensi Daya Tanpa Kompromi

Untuk meminimalkan konsumsi daya tanpa mengorbankan kinerja, seri ROG Phone 7 memanfaatkan peningkatan efisiensi daya sebesar 15% yang ditawarkan oleh Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2, disempurnakan dengan sistem pendingin GameCool 7 terbaik yang pernah ada untuk mendinginkan CPU dari segala arah. Metode ini menggunakan pendekatan tiga cabang. Untuk sesi singkat, senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU mengurangi pelambatan. Sesi tengah ditangani oleh vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU. Terakhir, untuk sesi maraton, AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI, menampilkan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra.

Di ROG Phone 7 Ultimate, pendinginan ditingkatkan lebih jauh lagi dengan AeroActive Portal terkemuka dunia. Saluran masuk udara ini aktif secara otomatis saat AeroActive Cooler terpasang, mengarahkan aliran konstan udara dingin dari pendingin ke bilah pendingin vapor chamber. Hal ini secara efisien menghilangkan panas yang dihasilkan oleh SoC, serta menghasilkan peningkatan penting dalam kinerja game dan daya tahan baterai. Saat Portal AeroActive diaktifkan, efisiensi termal ponsel dapat meningkat hingga 20%.

Teknologi terbaru rapid-cycle vapor chamber di ROG Phone 7 telah didesain ulang sepenuhnya, menjadi lebih besar, dan menggunakan teknologi baru di dalamnya. Alih-alih struktur berbentuk pilar biasa, ia menggunakan kolom sumbu berbentuk trisula khusus di tepi panjang ruangan untuk meningkatkan efisiensi. Selain itu, ada enam saluran pengembalian cairan yang berfungsi sebagai jalan raya bagi air untuk mengalir kembali ke SoC yang siap untuk siklus termal berikutnya. Lembaran grafit yang hemat panas di ROG Phone 7 juga dibuat lebih besar, dan dibentuk ulang untuk memaksimalkan perpindahan panas dari mainboard dan RF board.

Terakhir, AeroActive Cooler 7 tidak hanya menghadirkan kipas yang ditingkatkan dengan lebih banyak bilah untuk tekanan balik yang lebih tinggi, tetapi juga pendingin Peltier termoelektrik bawaan untuk daya pendinginan maksimum. Desain DualCool yang revolusioner memastikan bahwa meskipun bagian belakang ponsel didinginkan oleh pendingin Peltier, udara pendingin juga diarahkan ke seluruh layar ponsel untuk efisiensi pendinginan maksimum.

Gaming Tanpa Kompromi

Para gamer akan merasakan kualitas suara yang terdengar sebagus seri ROG Phone 7. Speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dari sebelumnya, serta dibantu oleh sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7, yang meningkatkan volume bass hingga 77 % untuk suara 2.1 yang tidak ada duanya dalam game atau film saat pendingin terpasang. Penyempurnaan bekerja sama dengan pakar audio di Dirac memastikan kualitas suara yang tak tertandingi.

Seri ROG Phone 7 memiliki semua teknologi untuk semua suara, mulai dari jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya teater. Dukungan teknologi Snapdragon Sound memastikan audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi latensi super rendah, jadi apa pun yang didengar oleh pengguna, telinga mereka akan dimanjakan oleh ROG Phone 7.

Fitur perangkat lunak baru meningkatkan pengalaman bermain game lebih tinggi. X Sense membantu gamer untuk mendeteksi peristiwa penting di layar, seperti saat item baru yang penting muncul di peta atau musuh mendekat dengan notifikasi pop-up. Dan jika seorang gamer mengalahkan banyak lawan dalam satu manuver, X Sense menambahkan efek visual untuk menambah efek selebrasi. X Capture adalah alat AI yang secara otomatis merekam momen tak terlupakan dalam pertempuran, seperti mengalahkan musuh atau memenangkan pertandingan.

Kontrol ultrasonik AirTrigger yang terkenal memberi gamer kontrol ujung jari yang tak tertandingi untuk pengalaman seperti konsol. Fitur ini mendukung berbagai gerakan, termasuk Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming. Ada juga 10 kontrol gerak dan motor linier sumbu X yang memberikan umpan balik haptic yang kuat, membawa gamer ke dalam aksi. Hal ini juga memungkinkan fitur Vibration Mapping yang luar biasa, yang meningkatkan pengalaman sentuh dengan memberikan umpan balik haptic yang dapat disesuaikan untuk tombol virtual di layar.

Harga dan Ketersediaan

ROG Phone 7 Rilis di Indonesia

ASUS ROG Phone 7 series telah hadir secara resmi di Indonesia. ROG Phone 7 dapat dibeli di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store dan ASUS Authorized Partners. ROG Phone 7 versi 8/256GB dibanderol dengan harga Rp10,999,000. Sementara untuk versi dengan penyimpanan 12/256GB dibanderol dengan harga Rp13,999,000. Untuk ROG Phone 7 Ultimate, dengan versi 16/512GB dengan bundling Aero Active Cooler 7 secara langsung di dalam produk pembelian dibanderol dengan harga Rp18,999,000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here