Antusiasme dan kesadaran akan berolahraga meningkat seiring berlangsungnya ‘new normal’. Olahraga pun jadi rutinitas menyehatkan yang tidak lepas dari lifestyle kekinian, khususnya bagi milenial dan Gen Z. Salah satu olahraga yang sekarang makin hype adalah tenis yang memungkinkan pemainnya mengekspresikan diri dengan berbagai cara, mulai dari bikin vibe di lapangan jadi fun dengan speaker andalan, explore outfit lucu seperti topi warna-warni dan rok pleats, hingga gaya main yang penuh skill. Tak heran, banyak public figure yang kini sering main tenis dan membagikannya di medsos, seperti pekerja seni Dian Sastrowardoyo, public figure Caca Tengker, dan CEO media parenting, Parentalk Nucha Bachri.

Mau ikuti gaya seleb favorit kamu dalam bikin konten kekinian saat main tenis? Kamu bisa melakukannya dengan memaksimalkan device yang kamu pakai sehari-hari. Dalam hal ini, Galaxy Ecosystem hadir untuk menemani kamu berekspresi dengan berbagai content creation menarik di medsos yang dapat menumbuhkan motivasi bagi diri sendiri dan orang lain. Galaxy Ecosystem juga memungkinkan kamu menciptakan rutinitas olahraga yang lebih seru dan makin optimal dengan track kegiatan yang dilakukan.

“Galaxy Ecosystem hadir dengan konektivitas antar perangkat yang begitu seamless untuk menemani pengguna berolahraga dengan lebih menyenangkan, termasuk saat main tenis. Pengguna bisa mendapat progress olahraga hingga monitoring kesehatan yang terpersonalisasi cukup dengan menghubungkan smartphone seperti Galaxy Z Fold4 5G atau Z Flip4 5G ke wearables Galaxy Watch5 Series. Selain itu, dengan Galaxy Buds2 Pro, pengguna yang tak bisa lepas dari musik kesukaan saat menjalankan pemanasan atau cooling down dapat dimanjakan dengan pengalaman audio premium,” ujar Selvia Gofar, Head of Product Marketing Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Yuk intip tips Dian, Caca, dan Nucha untuk buat rutinitas olahraga tenis lebih optimal:

Dengarkan musik tanpa distraksi untuk olahraga yang lebih asik sejak dari pemanasan

Menurut Dian pemanasan sebelum memulai olahraga yang optimal selalu bisa meningkatkan motivasi dan semangat dalam bermain tenis. Selain itu, pemanasan juga penting dilakukan sebelum olahraga apapun untuk meminimalisir risiko cedera. Bagi Dian, pemanasan membuatnya lebih fokus, jadi tubuh bisa menjalani tiap sesi latihan dengan maksimal.

“Aku tuh dulu suka menggampangkan proses pemanasan sebelum olahraga. Suka nggak fokus kalau lagi stretching karena banyak distraksi, akhirnya selalu ingin buru-buru olahraga. Padahal dengan pemanasan yang tepat, tubuh kita bisa lebih merasakan efek positif dari olahraga dengan maksimal dan meminimalisir cedera. Akhirnya, supaya aku bisa getting in the zone dan merasakan mood yang lebih baik saat olahraga, aku pakai Galaxy Buds2 Pro untuk dengar lagu mood booster favorit. Jadi lebih enjoy dan fokus saat olahraga sejak melakukan pemanasan,” tutur Dian.

 Galaxy Buds2 Pro memiliki Active Noise Canceling (ANC) yang membuat pengguna bisa lepas dari berbagai kebisingan di sekitarnya, jadi Dian bisa lebih fokus dalam melakukan peregangan tanpa merasakan distraksi apa pun. Galaxy Buds2 Pro pun hadir dengan desain yang lebih ergonomis sehingga aman digunakan saat olahraga karena tidak mudah lepas dari telinga.

Konektivitas Galaxy Buds2 Pro dengan Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Z Fold4 5G juga memungkinkan Dian multitasking dengan lebih mudah. Sebagai aktris, entrepreneur dan seorang ibu, kesibukan sehari-hari tak menghalanginya menjalankan hobi berolahraga. Ketika jadwal sedang padat, Dian bisa dengan mudah mengangkat telepon melalui Galaxy Watch5 yang sudah tersambung dengan Galaxy Z Fold4 5G tanpa harus memegang smartphone-nya saat berada di lapangan. Berkat form factor Galaxy Z Fold4 5G yang memungkinkan perangkat duduk dengan tegak di permukaan apapun, Dian juga bisa menerima video call dari kerabat dan keluarga secara handsfree sehingga bisa leluasa berolahraga.

Track kondisi tubuh untuk jadi lebih baik dari waktu ke waktu

Berbeda dengan Dian, Caca selalu memulai kegiatan olahraga dengan memastikan kualitas tidur yang baik untuk memaksimalkan rutinitasnya. Tidur yang cukup dan nyenyak bisa membuat tubuh lebih segar dan lebih siap untuk berolahraga, khususnya di pagi hari. Caca mengatakan kualitas tidur sangat berpengaruh terhadap staminanya saat berolahraga. Untuk memastikan kualitas tidur yang maksimal, Caca menggunakan fitur Sleep Analysis di Galaxy Watch5 Series.

Caranya, tinggal pakai Galaxy Watch5 Series saat tidur dan smartwatch tersebut akan otomatis mendeteksi kualitas tidur. Jangan lupa sambungkan perangkat watch dengan smartphone Galaxy untuk melihat hasil analisa dengan lebih komprehensif pada aplikasi Samsung Health di Galaxy ZFold4 5G | Flip4 5G. Lewat aplikasi Samsung Health, kamu bisa mempelajari secara lengkap hasil analisis yang direkam dari Galaxy Watch5 Series berkat penjelasan menyeluruh terkait kualitas tidurmu.

Ketika akan bermain Tenis, Caca selalu memastikan tubuhnya mendapat asupan gizi yang baik, kondisi tubuh dalam keadaan sehat, dan melakukan tracking tubuh sepanjang berolahraga dengan Galaxy Watch5. Terdapat 90 jenis aktivitas olahraga yang bisa di-track menggunakan perangkat smartwatch ini. Caca tinggal pilih menu olahraga tenis pada daftar kegiatan olahraga di Galaxy Watch5. Ia bisa mengatur target dan interval waktu hingga jarak dari set olahraga berdasarkan durasi, jarak dan kalori. Dari situ, Galaxy Watch5 akan melacak kondisi tubuh selama olahraga, di mana hasil laporannya bisa dilihat secara lengkap di aplikasi Samsung Health. Caca jadi bisa lebih terbantu untuk menjaga heart rate dan target kalori yang idea dan aman selama melakukan olahraga, jadi tubuhnya tak merasa terbebani dengan kegiatan yang dilakukan.

“Dengan Galaxy Watch5 yang terhubung ke Samsung Health di Galaxy Z Flip4 5G, banyak banget benefit yang bisa kita dapat, salah satunya track hasil analisis dari olahraga tenis yang dilakukan dari waktu ke waktu. Melihat progres kondisi tubuhku dari latihan ke latihan selain membangun motivasi jadi lebih semangat latihan terus, juga membantuku memperkirakan batas intensitas latihan yang bisa aku handle. Jadi aku bisa lebih konsisten dan fokus asah skill tenis dengan lebih baik,” kata Caca menambahkan.

Explore berbagai angle untuk konten main  tenis yang lebih unik

Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip 5G tidak hanya mampu menemani kita main tenis dengan lebih maksimal, tapi juga bisa bantu kita untuk ngonten di lapangan. Hal ini pun dirasakan oleh Nucha. Sebagai orang yang punya passion terhadap content making, Nucha jadi makin semangat latihan tenis ketika ia bisa explore berbagai cara baru dalam capture momen-momen selama kegiatan olahraganya berlangsung menggunakan Galaxy Z Flip4 5G. Tenis menjadi passion baru yang belakangan ini ditekuni Nucha. Ia mengatakan ketekunan dan konsistensi sangat dibutuhkan untuk menguasai olahraga ini.

“Ini bikin aku semakin tertantang untuk bisa menguasai tenis dengan latihan terus. Salah satu trik untuk belajar menyempurnakan form ketika main tenis adalah dengan merekam diri sendiri. Selain untuk belajar, juga untuk berbagi dengan teman-teman di sosial media. Kalau lagi nggak ada orang yang bisa rekamin, aku tinggal pakai Flex Cam di Galaxy Z Flip4 5G yang memungkinkan aku ambil gambar dari berbagai angle yang buat konten terlihat lebih unikmulai dari half body shot hingga eye level angle. Ketika lagi tenis bareng teman-teman atau pasangan, aku juga suka fitur Quick Shot untuk group selfie dengan effortless pakai Cover Screen ,” tutur Nucha. 

Dengan memanfaatkan Flex Mode pada Galaxy Z Flip4 5G, Nucha bisa leluasa flexing setiap skill tenis, baik saat service, mengembalikan bola dengan backhand atau forehand, maupun dapat skor dengan teknik volley yang ciamik. Nucha pun bisa capture semua momen itu tanpa bantuan tripod, termasuk ketika ingin selfie bareng teman secara hands-free tanpa perlu memegang perangkat dengan tangan yang masih berkeringat. Dengan cara ini, tak cuma Nucha, kamu pun bisa punya banyak bahan konten kekinian yang bisa di-upload di media sosial secara instan.

Nikmati keseruan olahraga bareng Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G serta Galaxy Ecosystem

Galaxy Z Fold4 5G hadir tanpa peningkatan harga dari pendahulunya dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB) dalam pilihan warna Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy. Galaxy Z Flip4 5G hadir lebih terjangkau dari generasi sebelumnya dengan harga Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB) dalam warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue. Galaxy Watch5 tersedia dengan harga mulai dari Rp3.499.000 (40mm) dan Rp3.999.000 (44mm). Galaxy Watch5 Pro (45mm) bisa didapat dengan harga Rp6.499.000. Galaxy Buds2 Pro tersedia dalam 3 pilihan warna stylish (Bora Purple, Graphite, dan White) dengan harga Rp2.799.000.

Untuk menjadikan momen akhir tahun ini makin berkesan bagi konsumen, Samsung menawarkan promo spesial untuk pembelian lini foldables-nya, yakni Galaxy Z Fold4 5G | Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold3 5G | Z Flip3 5G. Di setiap pembelian Galaxy Z Fold4 5G | Z Flip4 5G, konsumen bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti cashback hingga Rp2.000.000 untuk Trade-In dan Purchase with Purchase dengan Galaxy Wearables dan aksesori lainnya, paket data hingga 1.200GB untuk 12 bulan, perlindungan penuh dari Samsung Care+ selama setahun, dan cicilan 0%. Lalu, di setiap pembelian Galaxy Z Fold3 5G | Z Flip3 5G, konsumen bisa menikmati cashback hingga Rp3.000.000. Promo ini berlaku mulai dari 18 November 2022 sampai 8 Januari 2022.

Untuk informasi lebih lanjut dari Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G, kunjungi Samsung Newsroom Indonesia di www.samsung.com/id.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here