Di dunia dimana ”melakukan apa pun dari mana pun”, PC (personal computer) kini lebih dari sekadar sebuah alat; PC kini menjadi kunci koneksi untuk bekerja dan berkomunikasi. Karyawan mengandalkan PC sebagai pintu gerbang kolaborasi dan produktivitas. Dan apabila terjadi downtime, pastinya akan sangat mengganggu, terutama dari sisi laba perusahaan.

Oleh karena itu, Dell Technologies (NYSE: DELL) menghadirkan dukungan dan solusi keamanan baru yang akan meningkatkan kemampuan para pemimpin TI untuk menghadirkan pengalaman menggunakan PC yang lebih modern, cerdas, dan aman bagi para karyawannya. Kemampuan tambahan yang ditanamkan ke dalam solusi ProSupport Suite untuk PC dirancang berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan pendekatan always-on untuk membuat dukungan TI lebih mudah dan dapat disesuaikan sesuai kebutuhan. Fitur-fitur keamanan end-point baru ini meningkatkan keamanan jajaran PC komersial teraman di industri[1] dengan kemampuan verifikasi keamanan baru dan perlindungan sistem operasi tambahan.

“Jika PC-PC di perusahaan Anda tidak produktif, karyawan Anda juga tidak akan produktif,” kata Patrick Moorhead, pendiri dan kepala analis, Moor Insights & Strategy. “Layanan dukungan dan penawaran keamanan harus terus berkembang seiring perubahan pengalaman (bekerja) karyawan dan harus beberapa langkah di depan berbagai ancaman yang bisa muncul dari mana saja. Saya percaya Dell Technologies telah meningkatkan standar layanan dan keamanan mereka dengan penawaran-penawaran unik yang dirancang dengan pertimbangan menghadapi kebutuhan di masa depan.”

ProSupport Suite untuk PC, maksimalkan produktivitas dan uptime dengan fitur-fitur baru yang dapat dikustomisasi, serta dukungan TI sesuai kebutuhan 

Menurut survei terbaru dari Forrester Consulting, 70% perusahaan berencana untuk meningkatkan investasi agar karyawan mereka bisa bekerja dari jarak jauh (remote) tahun depan [2]. Dengan ProSupport Suite untuk PC, para manajer TI kini bisa menyesuaikan dan mengotomatisasi cara mendukung para karyawan perusahaan, serta mengoptimalkan kinerja PC. Fitur-fitur terbaru tersebut termasuk:

  • Perangkat manajemen TI yang dapat disesuaikan: ProSupport Suite untuk PC adalah layanan dukungan pertama yang menghadirkan kemampuan bagi para manajer TI untuk mengelola dan menggelar update katalog sesuai kebutuhan secara otomatis[3]. Kini mereka bisa memperbarui Dell BIOS, driverfirmware, dan aplikasi-aplikasi lainnya secara otomatis dan dari jarak jauh, serta menyesuaikan bagaimana pembaruan-pembaruan tersebut dikelompokkan dan dikelola 
  • Informasi khusus yang dapat ditindaklanjuti untuk satu armada PC dari satu lokasi: Untuk pertama kalinya, manajer TI dapat melihat skor kesehatan, pengalaman aplikasi, dan keamanan seluruh PC Dell di perusahaan mereka dari satu layar. [4] Mereka dapat menggunakan skor tersebut untuk melihat tren kinerja dan segera mengambil tindakan segera saat dibutuhkan, dari jarak jauh, dengan memanfaatkan rekomendasi yang disesuaikan dan metrik penggunaan PC yang dihadirkan perangkat lunak dukungan layanan berbasis AI dari Dell Technologies.  
  • Alur kerja jarak jauh yang dapat disesuaikan: Menggunakan rules engine yang disesuaikan untuk mendefinisikan dan mengatur alur kerja perbaikan jarak jauh dalam skala besar, manajer TI juga bisa menentukan di awal siapa saja yang akan menerima pembaruan secara otomatis dan bagaimana pembaruan ini dilaksanakan.  
  • Fitur-fitur ProSupport Suite untuk PC tersedia bagi para mitra channel dan pelanggan mereka: Mitra-mitra channel bisa memanfaatkan semua dukungan, perangkat, dan portal Dell Technologies yang berbasis AI dalam ProSupport Suite untuk PC ini. Para mitra dapat melihat dan mengelola pengalaman dukungan teknis untuk beberapa organisasi sekaligus menggunakan SupportAssist di TechDirect dan bisa memilih opsi untuk memanfaatkan keahlian Dell Technologies untuk membantu mengatasi masalah yang dihadapi pelanggan, baik kasus per kasus atau seluruh armada PC yang ada. 

“Peran TI kini jauh lebih penting dari sebelumnya. Meski misinya tetap sama, memastikan semua karyawan tetap produktif serta semua sistem berjalan dengan lancar, aktivitas operasional di belakang layar kini jauh lebih rumit, khususnya dengan jumlah data dan peluang di edge yang terus meningkat,” kata Doug Schmitt, president of Services, Dell Technologies. “Pendekatan kami terhadap layanan dukungan TI dibangun di atas fondasi berbasis AI, adaptif dan always-on, mempertimbangkan realitas terkini dan kebutuhan pelanggan di masa depan. Intinya, kemampuan baru yang kami hadirkan ini adalah untuk membantu para pemimpin TI melihat ke masa depan, dan tetap berada di depan, sembari tetap menghadirkan pengalaman berkolaborasi dan berinovasi tanpa gangguan bagi karyawan di seluruh dunia.”

Melengkapi portofolio PC komersial paling aman dan cerdas di industri dengan inovasi built-in AI[5] 

Perubahan yang sangat cepat ke cara kerja jarak jauh (remote work), peningkatan penggunaan aplikasi-aplikasi cloud, dan berbagai cara baru untuk memenuhi kebutuhan produktivitas karyawan telah menciptakan ancaman-ancaman endpoint baru. Semua bisnis bisa menjadi target ancaman, tidak peduli lokasi, industri, atau ukurannya  karena ancaman telah berkembang semakin canggih dan terkadang sulit untuk dideteksi. Data terbaru menunjukkan 44% organisasi telah mengalami setidaknya satu kali serangan keamanan di skala perangkat keras atau BIOS dalam 12 bulan terakhir.[6] Agar strategi keamanan endpoint bisa efektif, strategi tersebut harus mempertimbangkan seluruh aspek serangan di permukaan, termasuk di rantai pasokan (supply chain) perangkat keras dan firmware.

Portofolio layanan keamanan Dell Trusted Devices membantu melindungi PC komersial Dell di sepanjang rantai pasokan dan siklus hidup PC. Solusi keamanan komprehensif yang mencakup keseluruhan sistem operasional (operation system/OS) memanfaatkan fitur kecerdasan dan membantu berbagai perusahaan untuk mencegah, mendeteksi dan merespon terhadap ancaman-ancaman yang masuk dengan meantime to detection (MTTD) dan meantime to response (MTTR).

Dell Technologies semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar dengan beberapa kapabilitas keamanan terbaru yang mencakup:

  • Verifikasi Intel Management Engine (ME) memverifikasi sistem firmware penting dan mendeteksi gangguan. Rilis awal Verifikasi Intel ME menargetkan proses boot yang penting untuk keamanan sistem dan menjadi lapisan tambahan untuk keamanan OS. 
  • Integrasi Dell Trusted Device Security Information and Event Management (SIEM) menghadirkan visibilitas penuh kepada pelanggan terkait berbagai kondisi keamanan OS melalui dasbor SIEM pilihan mereka[7]. Kemampuan ini memungkinkan untuk melakukan analisis komprehensif dari status keamanan organisasi tersebut, sekaligus memungkinkan mereka untuk mendapatkan lebih banyak informasi dari investasi keamanan yang sudah dilakukan. 

Ketersediaan 

  • Kemampuan ProSupport Suite untuk PC baru akan tersedia untuk pelanggan baru dan lama Dell, baik secara langsung atau melalui mitra channel, di seluruh dunia mulai 19 Oktober. 
  • Verifikasi Intel ME dan Integrasi Dell Trusted Device SIEM sudah tersedia saat ini di Amerika Utara, Eropa, dan APJ di semua PC komersial Dell. 
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here