coverrrr

Hallo semuanya, balik lagi nih bareng futureloka yang akan membahas mengenai seputar teknologi, kali ini futureloka akan membahas tentang produk yang berasal dari Samsung, untuk Samsung sendiri sudah tidak asing lagi ya karna produk ini sangat terkenal dan sering sekali kita jumpai karna sudah banyak sekali yang memiliki hp samsung di Indonesia muali dari kalangan remaja hingga dewasa.

Baca juga:

Produk Samsung yang kita bahas kali ini adalah hp Samsung Galaxy j1 vs Samsung Galaxy J5, wah kalian sudah tau kan kedua hp tersebut? yup hp keluaran Samsung memang sangat di minati oleh sebagian orang Indonsia karna dengan spesifikasi yang bagus Samsung juga banyak rupanya dan harga yang beragam.

Untuk kamu yang ingin memilih Samsung Galaxy J1 dan Samsung Galaxy J5 atau kalian yang sudah memilikinya namun belum tau banyak tentang spesifikasinya kali ini futureloka akan membantu menjawab, yuk langsung saja kita bahas bersama.

Perbandingan Segi Harga HP Samsung Galaxy J1 VS Samsung Galaxy J5

Harga HP Samsung Galaxy J1

Untuk harga hp Samsung Galaxy J1 dengan hasil pencarian kami melalui toko online berbasis aplikasi seperti lazada dan tokopedia adalah dengan kisaran hp barunya Rp.1.000.000,00- namun perlu di ingat ya bahwa harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah dengan perkembangan pesaing baru atau promosi tergantung ketentuan toko yang berbeda-beda juga.

Harga HP Samsung Galaxy J5

Untuk harga hp Samsung Galaxy J5 dengan hasil pencarian kami melalui toko online berbasis aplikasi seperti lazada dan tokopedia adalah dengan kisaran hp barunya Rp.2.000.000,00- namun perlu di ingat ya bahwa harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah dengan perkembangan pesaing baru atau promosi tergantung ketentuan toko yang berbeda-beda juga.

Perbandingan Segi Kamera HP Samsung Galaxy J1 VS Samsung Galaxy J5

Kamera HP Samsung Galaxy J1

Kini Samsung membekali Galaxy J1 dengan dua buah kamera. Di sisi belakang Samsung Galaxy J1 terdapat kamera 5 MP. Dengan hasil jepretan beresolusi 2592 х 1944 pixels yang juga didukung oleh pencahayaan yang baik melalui LED flash, untuk kamu pasti akan lebih eksis mengabadikan moment yang berharga menurut kamu. Selain handal dalam menghasilkan foto, kamera pada Samsung Galaxy J1 tersebut juga cukup handal untuk menghasilkan video dengan resolusi 720p pada 30fps. Sementara itu, pada bagian depan ponsel, kawan Begawei bisa memanfaatkan kamera 2 MP untuk foto selfie. Menarik bukan? jika di ingat dengan harga satu jutaan Samsung Galaxy J1 memberikan kamera bersolusi tinggi. Berikut adalah poto hasil kamera Samsung Galaxy J1.

hasil samsung galaxy j1

Kamera HP Samsung Galaxy J5

Samsung Galaxy J5 ini memiliki sepasang kamera yang sangat berkualitas. Sebagai kamera utamanya Samsung Galaxy J5 memiliki kamera berukuran 13 MP yang memiliki resolusi sebesar 4.128 x 3.096 pixels. Selain beresolusi cukup besar, kamera utama pada Samsung Galaxy J5 ini juga dilengkapi dengan fitur Autofocus serta LED Flash yang akan membantu kamu untuk tetap bisa menghasilkan jepretan foto berkualitas meski di tempat minim cahaya. Selain mampu menjalankan fungsi fotografi, kamera belakang pada Samsung Galaxy J5 ini juga bisa digunakan untuk merekam video HD dengan resolusi 1.080 pixels pada 30 fps. Sebagai tandem kamera utama 13 MP tadi, Samsung melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 di sektor fotografi dengan kamera depan berukuran 5 MP. Wah cukup bagus bukan untuk mengabadikan setiap momment berharga kamu bersama orang terkasih. Berikut adalah hasil kamera Samsung Galaxy J5.

samsung galaxy j5

Perbandingan Segi Spesifikasi HP Samsung Galaxy J1 VS Samsung Galaxy J5

Spesifikasi HP Samsung Galaxy J1

Segi Layar

Samsung Galaxy J1 hadir dengan layar berukuran 4.3 inci saja. Sehingga dimensi keseluruhannya pun mencapai 129 mm x 68.2 mm x 8.9 mm dengan berat 122 gram. Jadi, tipe yang satu ini memang lebih leluasa untuk digenggam, karena bodinya tidak terlalu besar. Karena layar Samsung Galaxy J1 berjenis capacitive touchscreen, otomatis akan membawa fungsi multitouch, sehingga bisa mendeteksi komando dari multi jari. Panel layar TFT memang memiliki respon yang sangat baik terhadap sentuhan. Visual yang dihadirkan oleh Samsung Galaxy J1 resolusinya cukup terbatas, hanya 480 x 800 pixels. Dengan kerapatan gambar yang tergolong kecil juga, yakni 217 ppi pixel density, membuat visual yang ditampilkan memang sedikit pecah.   Secara fisik, Samsung juga memang belum membekali spesifikasi Galaxy J1 ini dengan perlindungan anti gores.

Dapur Pacu

Samsung Galaxy J1 menggunakan chipset buatan China, yaitu Spreadtrum. Chipset yang satu ini diklaim cukup agresif dalam menggeber ponsel kelas low end. Prosessornya yang mengandalkan dua inti (dual core)  1.2 GHz Cortex-A7 berkolaborasi dengan RAM yang kapasitasnya cukup ciut, 512 MB. Jadi tak perlu heran jika Samsung Galaxy J1 tidak begitu bertenaga. Namun hal tersebut cukup terbantu dengan kehadiran sistem operasi Android Kitkat, yang mampu meningkatkan kinerja mesin, sehingga ponsel berjalan lebih responsif, walaupun harus menjalankan multitasking. Urusan grafis, Samsung menyerahkan kepada GPU Mali-400.

Memori

Samsung Galaxy J1 ini bahkan dibekali kapasitas memori yang extra luas. Memori bawaannya (internal) berkapasitas 4 GB. Bila anda merasa kapasitas tersebut belum cukup mampu menampung file-file penting, maka kamu juga bisa memanfaatkan card slot untuk menambah kapasitasnya. Dengan bantuan card slot pada spesifikasi Galaxy J1 tentunya memori akan bisa diperbesar maksimal hingga 128 GB.

Koneksi

Samsung Galaxy J1 ini memang belum mampu menjangkau koneksi 4G. Tapi jangan khawatir karna kamu akan bisa memanfaatkan koneksi 3G yang kecepatannya juga tinggi. Dengan kecepatan HSPA, Samsung Galaxy J1 mampu melakukan download dengan kecepatan  21.1 Mbps. Sementara upload bisa berjalan hingga 5.76 Mbps. Samsung Galaxy J1 di zona asyik WiFi juga bakal menjadi hal yang keren. Handset ini memang memiliki jenis koneksi WiFi yang beragam, seperti Wi-Fi Direct dan hotspot. Bergeser ke jalur navigasi, anda bisa memanfaatkan GPS yang ada pada phablet ini dengan bantuan A-GPS dan GLONASS.

Baterai

Samsung Galaxy J1dilengkapi dengan baterai Li-Ion sebagai pemasok daya. Kapasitas yang dimiliki baterai tersebut adalah 1850 mAh. Untuk spesifikasi Samsung Galaxy J1 diatas, kapasitas tersebut tergolong mampu untuk mendayai kerja smartphone. Namun yang perlu diingat, layar TFT pada hp ini memakan cukup banyak daya dalam operasionalnya.

  • SPEK
Samsung Galaxy J1
  • Layar
4,3 inci TFT Capacitive , 480 x 800 Pixel
  • Jaringan
3G, HSDPA, HSDPA+
  • Body
129 x 68.2 x 8.9 mm, 122 Gram, Polycarbonat
  • Sistem Operasi
Android 4.4.4 KitKat
  • CPU
DualCore 1.2 Ghz Cortex-A7
  • Memori
RAM : 512 MB , Internal : 4 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
5 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
 Accelerometer , Ambient Light
  • Warna
 Hitam, Putih, Biru
  • Baterai
Li ion 1850 mAh

Kelebihan HP Samsung Galaxy J1:

  • Harga yang cukup murah.
  • Sudah Mendukung 3G / HSDPA untuk akses internet cepat.
  • Layar 4,3 inchi dengan resolusi WVGA 480 x 800 pixels.
  • Mendukung Dual SIM yang mampu beroperasi secara bersamaan.
  • Sudah ber OS Android KitKat.
  • Kamera Utama 5MP disertai dengan autofokus dan LED Flash.
  • Kamera Depan 2 MP.
  • Baterai berkapasitas cukup besar dengan 1850 mAh.

Kekurangan HP Samsung Galaxy J1:

  • Masih menggunakan Material berupa Plastik.
  • RAM cuma 512 MB cukup kecil.
  • Memori internal cuma 4 GB.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5

Body dan Layar

Samsung Galaxy J5 memang cukup besar karena memiliki ukuran 142 x 73 x 8.5 mm dengan bobot mencapai 149 gram. Sisi elegan Samsung Galaxy J5 dapat dilihat dari penggunaan panel layar TFT Capacitive Touchscreen yang memiliki bentangan seluas 5.0 inci. Meski tampilan visualnya tak sebagus layar AMOLED, namun visualisasi Samsung Galaxy J5 ini cukup bagus karena layarnya memiliki resolusi 720 x 1.280 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 294 ppi pixel density. Dengan tingkat kerapatan yang cukup tinggi tersebut, kemampuan deteksi multijari pada ponsel pintar ini pun juga sangat responsif. Namun sayang sekali belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar yang mumpuni.

Dapur Pacu

Samsung Galaxy J5 pada bagian dapur pacu, kita akan diberikan dengan spesifikasi mesin yang cukup berkualitas pada ponsel ini. Untuk menunjang performanya, Samsung menyematkan komponen-komponen terbaik pada Samsung Galaxy J5 ini. Pada bagian CPU-nya, Samsung mengandalkan prosesor quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang ditandemkan dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Kombinasi CPU pada Samsung Galaxy J5 ini akan menyajikan performa yang tangguh dan stabil. Sementara untuk menunjang kinerja grafisnya, Samsung pun menyematkan GPU Andreno 306 pada Galaxy J5 ini. Sebagai penyempurna spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian dapur pacu, Samsung menyematkan RAM 1.5 GB serta sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop.

Memori

Samsung Galaxy J5 dengan internal memory berkapasitas 16 GB. Kapasitas storage tersebut sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi file sistem serta file pribadi penggunanya. Namun jika pengguna Samsung Galaxy J5 merasa masih kurang dengan kapasitas internal memory sebesar 16 GB tersebut, Samsung pun masih menyediakan opsi lain yang bisa digunakan. Spesifikasi Galaxy J5 pada sektor storage kali ini sudah dibekali dengan slot external memory yang bisa digunakan untuk mengekspansi kapasitas storage-nya hingga mencapai kapasitas 128 GB. Wow kalian dapat memiliki aplikasi, photo, video, games yang banyak guys.

Koneksi

Samsung Galaxy J5 kali ini dilengkapi dengan teknologi jaringan data 4G LTE yang akan memberikan kamu untuk berkoneksi di dunia maya secara cepat dan stabil. Selain jaringan utama 4G LTE, Samsung Galaxy J5 juga dibekali dengan pilihan jaringan lainnya yang sangat lengkap, mulai dari jaringan GSM hingga HSPA. Untuk mendukung keperluan konektivitas jarak dekat, Samsung Galaxy J5 pun juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur bermanfaat seperti WiFi, Hotspot, Bluetooth v4.1 serta slot microUSB.

Baterai

Samsung Galaxy J5 dengan baterai berkapasitas cukup besar. Untuk mendukung performanya, ponsel ini dibekali dengan baterai berjenis Lithium-Ion dengan kapasitas mencapai 2.600 mAh. Wah sangat besar bukan, jadi kamu dalam sehari cukup mencharger hp kamu sekali dalam pemakaian normal guys.

  • SPEK
Samsung Galaxy J5
  • Layar
5.0 inci Super AMOLED Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Jaringan
4G LTE
  • Body
142.1 x 71.8 x 7.9 mm, 146g, Plastik
  • Sistem Operasi
Android 5.0 Lollipop
  • Chipset
CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
  • Memori
RAM : 1.5 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP + LED Flash
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Hitam, Putih, Gold
  • Baterai
Li Ion 2600 mAh

Kelebihan HP Samsung Galaxy J5:

  • Layar 5.0 inch resolusi HD 720 x 1280 pixels.
  • Jenis Layar Super AMOLED.
  • Dual SIM GSM/GSM & Sudah Mendukung jaringan 3G /HSDPA dan 4G LTE.
  • Android sudah versi 5.0 Lollipop.
  • Processor Snapdragon 410 dan GPU Adreno 306.
  • RAM lumayan besar 1,5 GB.
  • Kamera Utama 13 Mega Pixels lengkap dengan Autofocus dan LED Flash.
  • bisa rekam video Full HD.
  • Kamera Depan 5 MP yang sudah dilengkapi dengan LED Flash.
  • Baterai cukup besar 2600 mAh.

Kekurangan HP Samsung Galaxy J5:

  • Tidak ada pelindung layar.
  • Tak ada Led Notifikasi.
  • memori internal cuma 8GB saja.

Yup cukup perbandingannya untuk hp Samsung Galaxy J1 vs Samsung Galaxy J5. Lebih bagus mana menurut kalian? mungkin pendapat dan persepsi orang berbeda-beda ya jadi lebih bagus mana itu sesuai dengan selera masing-masing, untuk saran saja jika kalian yang ingin mencari hp diutamakan yang sesuai kebutuhan dan budget kalian ya guys. Untuk mencari perbandingan hp lainnya kalian dapat membaca artikel lain di futureloka untuk menambah wawasan kalian.

Baca juga:

Cukup sekian untuk artikel kali ini, mohon maaf jika ada salah dalam penulisan dan semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk kalian semua yang membaca. Sampai ketemu di artikel selanjutnya ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here