Sebagai brand Favoritnya Anak Muda, realme sejak awal kehadirannya memiliki fokus dalam mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Hal ini tercermin dengan sejumlah usaha yang dilakukan selama hampir 4 tahun, yang sejalan dengan misi realme dalam keterlibatan mendukung para talenta muda agar bisa menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri. Dunia gaming sendiri menjadi bidang identik dengan anak muda yang penuh ambisi menjadi pemenang. Maka dari itu realme melanjutkan misi tersebut pada tahun ini dengan berkolaborasi menjadi Indonesia Official Smartphone Partner dalam 2023 PMSL SEA SPRING yang akan dimulai pada 22 Maret besok.

Selain merilis smartphone-smartphone andal yang mumpuni untuk menjalankan berbagai judul game populer dari ringan sampai kelas berat, realme juga telah melakukan sejumlah kolaborasi. Kolaborasi ini berbentuk sponsorship serta turnamen-turnamen khusus berfokus ke produk tertentu sampai yang ditujukan untuk komunitas realme. Sebagai contoh realme mensponsori tim esports ONIC pada tahun 2019 sampai 2020. Kemudian pada Februari 2019 realme mengadakan Fight for realme: PUBG MOBILE Streamer Challenge yang merupakan kompetisi online PUBG MOBILE antara streamers dan pemain PUBG di Indonesia melalui akun YouTube realme Indonesia.

ASUS Router

Tidak berhenti di situ, realme juga mengadakan turnamen seperti Fight for narzo sebagai ajang pembuktian keandalan smartphone realme narzo 50 Series saat diajak berkompetisi, lalu realme Power Master League yang menyorot performa terdepan realme 7 Series, realme League turnamen esports skala Asia Tenggara yang terbuka untuk seluruh gamers non-profesional, dilanjutkan dengan sponsorship skala besar seperti MPL S5 2019, turnamen Mobile Legends: Bang Bang tingkat profesional paling bergengsi di Indonesia dan PMPL 2021 – 2023 untuk game PUBG MOBILE.

(Foto: Genesis Dogma GIDS sebagai juara PMPL ID Fall 2022)

Dalam hal pengembangan produk, realme juga Dare to Leap dengan melakukan kolaborasi dengan Free Fire meluncurkan smartphone edisi khusus realme 9 Pro+ Free Fire Edition, serta banyak kolaborasi konten lain dengan tokoh-tokoh esports, casters, pro-players dan pro-team.

Tahun 2023 pun menjadi spesial karena bersama dengan PUBG MOBILE Super League atau PMSL, realme membuat gebrakan besar terbaru. Usaha ini dilakukan demi membuka akses yang lebih lebar bagi gamer muda dalam menunjukkan bakat terbaik mereka. PMSL SEA sendiri merupakan bentuk baru yang menggantikan peran PUBG MOBILE Professional League (PMPL) SEA, di mana akan menggunakan format baru sebagai pertandingan tim terbaik wilayah Asia Tenggara.

Michonne Wang – Marketing Director realme Indonesia mengatakan, “Tiap tahunnya realme berusaha untuk memperkuat dampak pengaruh positif ke segmen gaming di antara anak muda Indonesia. Tidak hanya melalui smartphone, tapi realme juga terus melakukan kolaborasi-kolaborasi yang tidak lain bertujuan untuk memajukan ekosistem gaming Tanah Air, serta memberi kesempatan bagi talenta-talenta muda agar bisa bersinar dan membuka kemungkinan mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional. realme sendiri sudah terlibat dalam ekosistem turnamen esports hampir 4 tahun, hal ini membuktikan keseriusan kami dalam industri gaming yang berkesinambungan.”

PMSL, Bentuk Baru Turnamen PUBG MOBILE

Format yang digunakan pada 2023 PMSL SEA SPRING mengusung bentuk baru khususnya pada kualifikasi tim yang berhak mendapatkan kesempatan untuk bertanding. Kali ini 2023 PMSL SEA SPRING ini akan terbagi ke dalam empat pekan pertandingan dengan tiga pekan merupakan fase League dan satu pekan fase Finals.

Fase League akan berlangsung mulai 22 Maret hingga 9 April 2023 yang akan diikuti oleh 20 tim peserta dari seluruh Asia Tenggara. Kemudian hanya 16 tim terbaik saja yang akan bisa lolos ke fase Finals yang akan digelar pada 14 April hingga 16 April 2023. Dalam turnamen ini Indonesia mengirimkan enam tim ke 2023 PMSL SEA SPRING yaitu Alter Ego Ares, Bigetron Red Villains, Persija EVOS, BOOM Esports, RRQ, dan Voin Esports. Mereka semua bertanding untuk bisa meraih total hadiah sebesar USD 250.000 atau setara dengan Rp3,8 miliar.

Fitur di realme C55 NFC yang Bisa Membuat Anak Muda Menjadi Esports Champion

Seperti 2023 PMSL SEA SPRING yang mencari champion baru, realme baru-baru ini juga meluncurkan realme C55 NFC dengan fitur-fitur champion di segmennya. Kerap diasosiasikan dengan kebutuhan gaming anak muda, realme sangat berkomitmen merilis smartphone yang mumpuni saat digunakan untuk bermain game. Smartphone realme C55 NFC hadir memberi anak muda pengalaman baru yang belum pernah ditemukan sebelumnya dalam kisaran harganya, serta dapat membantu menjadikan mereka esports champion.

realme C55 NFC mendobrak batasan dengan menghadirkan varian memori terbesar di segmen harganya dengan menyediakan storage 256GB guna kebutuhan konten dan gaming tanpa batas, disertai RAM besar sampai 16GB* untuk jaminan performa andalan. Mendukung performa terbaik di kelasnya ini realme C55 NFC menggunakan chipset Helio G88 yang powerful di kelasnya namun tetap efisien daya. Demi menyempurnakan pengalaman gaming, secara visual terdapat layar besar 6,7 inci disertai 90Hz refresh rate di realme C55 NFC guna tampilan yang mulus. Dikenal sebagai brand yang selalu hadirkan teknologi pengecasan terdepan, realme C55 NFC turut membawa teknologi pengisian daya tercepat di kelasnya yaitu 33W SUPERVOOC disertai baterai berkapasitas 5000mAh untuk sesi game yang panjang dan bebas dari kehabisan daya di tengah keseruan saat bermain.

Tersedia dalam dua pilihan warna Sunshower dan Rainy Black, realme C55 NFC dapat dibeli secara online dan offline di seluruh Indonesia. realme C55 NFC varian memori 6GB+6GB*|128GB dapat dimiliki dengan harga Rp2.499.000, sedangkan varian memori 8GB+8GB*|256GB tersedia untuk dibeli seharga Rp2.999.000.

Untuk informasi lebih lanjut, stay tuned di akun media sosial @realmeindonesia dan kunjungi www.realme.com/id untuk informasi terbaru serta agar tidak ketinggalan produk dan promosi menarik untuk pasar Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here