Life Hacks Kontrol Perangkat Rumah ala Jerome Polin

Futureloka

Loading

Dengan teknologi terkini dari Samsung, kontrol perangkat rumah tangga semakin mudah melalui aplikasi SmartThings. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengontrol berbagai perangkat Samsung, mulai dari televisi, peralatan rumah tangga, hingga wearables, hanya dengan beberapa sentuhan jari. Pengguna perangkat Samsung bisa mendapatkan pengalaman yang lebih terhubung dan nyaman. Memberikan kebebasan untuk menyesuaikan pengalaman mereka sesuai dengan keinginan secara seamless, seraya tetap terjaga keamanannya.

Jerome Polin, seorang content creator yang memiliki segudang aktivitas di luar rumah, merasa dimudahkan dengan adanya SmartThings. Di tengah kesibukkannya yang padat, Jerome tetap bisa mengontrol peralatan rumah tangganya dimanapun dan kapanpun, meski sedang tidak berada di rumah seperti yang ia bagikan pada konten di laman Tiktok nya.

“Setelah aku tau aplikasi SmartThings, aku berasa hidupku lebih termudahkan. Hanya dengan satu aplikasi di smartphone, aku bisa atur semua perangkat Samsung dari smartphone Galaxy ku. Aku bisa atur perangkat rumah tangga yang ada di rumahku, walaupun aku lagi kerja di luar. Satu waktu aku lagi kerja di luar kota dan saat mau kembali ke rumah aku bisa atur wind speed Air Purifier di rumah supaya saat aku sampai dirumah udara sudah lebih bersih lagi.Jadinya tenang deh, karena aku bisa lebih dengan mudah pantau dan mengatur perangkat-perangkat ku hanya dari smartphone. Berguna banget aplikasi SmartThings ini untuk kita yang mau hidup praktis,” kata Jerome Polin.

Melalui aplikasi SmartThings, pengguna dapat mengontrol perangkat Samsung dengan mudah. Yuk simak apa aja sih kehebatan dari SmartThings ini!

Remote Control Modern

Samsung Electronics Indonesia terus berinovasi salah satunya dengan memperkenalkan The Freestyle, projector portable compact yang dapat mengubah berbagai tempat menjadi panggung hiburan. Berkat desainnya yang fleksibel dan berat hanya 830 gram, The Freestyle menjadi teman ideal untuk menjadikan setiap momen lebih seru. Kamu bisa proyeksi serial favorit atau konten smartphone ke berbagai permukaan, baik di dalam ruangan seperti dinding atau langit-langit kamar, maupun di luar ruangan seperti permukaan tenda saat berkemah.

Dengan SmartThings, kamu juga dapat menyalakan dan mematikan The Freestyle kamu. Kamu juga bisa mengatur konten apa yang mau kamu tonton hanya dari smartphone. Cukup hubungkan smartphone dengan The Freestyle melalui aplikasi SmartThings, yang bisa digunakan sebagai remote control.

Mau lihat konten di layar lebih luas? Tentu bisa dengan The Freestyle yang dapat mirroring konten dari smartphone kamu melalui aplikasi SmartThings. Kamu bisa proyeksikan konten di smartphone, mulai dari foto liburan hingga dokumen pekerjaan ke berbagai permukaan. “Nonton dimanapun, jadi makin mudah dengan adanya SmartThings,” tambah Jerome.

Dimana Buds ku? Di sini nih!

Temukan Galaxy Buds dengan SmartThings Find

Pernah kehilangan atau lupa di mana meletakkan Buds? Wajar saja, karena ukurannya yang kecil menjadi sulit untuk ditemukan. Desain yang compact, memang memudahkan untuk disimpan di saku atau tas kecil, namun hal ini juga dapat membuatnya sulit untuk ditemukan ketika terselip di antara barang-barang lain atau terjatuh tanpa disadari. Sifatnya yang ringan dan ukurannya yang kecil membuat mudah terlepas atau terjatuh ketika digunakan, terutama ketika berada dalam aktivitas yang intens atau bergerak cepat.

Untungnya, salah satu keunggulan dari Galaxy Connected Experience juga dapat dinikmati melalui platform SmartThings. Misalnya, kamu dapat melacak Galaxy Buds FE yang terhubung dengan smartphone Galaxy ketika lupa tempat terakhir meletakkannya. Cukup ikuti petunjuk dari map yang ditampilkan oleh SmartThings Find untuk melacak keberadaan Galaxy Buds FE yang sedang kamu cari.

Galaxy Buds akan mengeluarkan bunyi agar kamu menjadi lebih mudah untuk menemukannya. Dapat mengurangi risiko kehilangan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna Galaxy Buds FE

Males Gerak? Kontrol Air Purifier dari SmartThings

Kontrol Air Purifier di rumah mu dari mana saja dengan SmartThings

Tak hanya itu, aplikasi SmartThings juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol dan memantau perangkat seperti Bespoke Cube Air Purifier. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengatur berbagai mode pada air purifier dan memantau kualitas udara secara real-time dari mana pun mereka berada.

Kamu juga bisa atur jadwal kapan kamu ingin menyalakan atau mematikan Air Purifier. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika lupa mematikan perangkat ini ketika sedang ke luar rumah, selama perangkat Air Purifier-mu terhubung dengan koneksi WiFi engan mudahnya, SmartThings juga memungkinkan kamu untuk mengatur kecepatan angin pada Air Purifier tanpa perlu menyentuh perangkatnya langsung. Kamu jadi bisa atur Air Purifier sambil duduk di sofa dengan nyaman.

Pastikan kamu mendapatkan pengalaman terbaik dari Air Purifier dengan melakukan pemeliharaan secara rutin. Dengan SmartThings, kamu dapat memeriksa waktu penggantian filter dengan lebih cepat dan mudah. Kamu juga dapat mereset pengingat penggantian filter dan melihat informasi tentang filter pengganti.

Samsung Air Purifier sendiri menggunakan filter sistem pemurnian berlapis yang terdiri atas pra-filter, filter deodorisasi, dan filter HEPA. Pra-filter harus dibersihkan setelah periode tertentu agar kamu dapat terus menikmati udara yang segar. Ada baiknya dibersihkan setiap 2 minggu jika digunakan 24 jam dalam sehari. Sementara Filter deodorisasi dan filter HEPA harus diganti secara rutin setiap 6-12 bulan jika digunakan 24 jam dalam sehari.

Aplikasi SmartThings memungkinkan integrasi yang mulus antar perangkat, memberikan kemudahan dan kontrol yang luas bagi pengguna untuk mengelola perangkat Samsung mereka. Seperti Jerome yang terbantukan dengan sederet keunggulan SmartThings untuk perangkat yang ia miliki, pengguna diundang untuk merasakan kenyamanan dan kebebasan kontrol yang ditawarkan oleh aplikasi SmartThings.

Info lebih lanjut tentang SmartThings bisa dilihat di  https://www.samsung.com/id/smartthings/do-the-smartthings/.