Raisa hingga Dian Sastrowardoyo Bintangi Video Klip “Share the Epic” yang Dibuat Pakai Galaxy S23 Ultra 5G

Futureloka

Loading

Samsung Electronics Indonesia bersama #TeamGalaxy merilis karya kolaborasi terbaru berupa video klip bertajuk “Share the Epic” yang sepenuhnya direkam menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G. Di video ini, Samsung menunjukkan bagaimana Galaxy S23 Series 5G memungkinkan pengguna untuk share hal-hal epic di sekelilingnya dengan instan, kapan pun dan di mana pun. Video klip ini dibintangi oleh Raisa (turut berperan sebagai pengisi vokal), Dian Sastrowardoyo, Vonzy, Jerome Polin, dan Lyodra, serta disutradarai oleh Ferry Rusli.

“Video klip ini menjadi cara Samsung bersama #TeamGalaxy untuk memperlihatkan bahwa siapa saja bisa mendapatkan konten terbaik di berbagai kondisi karena Galaxy S23 Series 5G telah mengusung inovasi kamera terdepan di industri. Dari pengembangan Nightography hingga improved image stabilization, Galaxy S23 Series 5G menawarkan setiap hal yang dibutuhkan pengguna untuk capture foto dan rekam video paling epic, bahkan di kondisi low light sekalipun, untuk memberikan konten yang membuat siapa pun jadi punya keingininan membuat konten professional hanya dengan smartphone,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Adapun Ferry Rusli, sinematografer film “Love for Sale”, yang memimpin proses shooting mengatakan bahwa kolaborasi ini memberikan pengalaman dan sudut pandang baru baginya. “Setelah beberapa kali menggunakan berbagai smartphone untuk membuat video profesional, ternyata Galaxy S23 Ultra 5G bikin saya bisa lebih explore banyak hal baru dalam berkarya pakai smartphone. Hal ini berkat kemampuannya dalam membuat video yang tetap epic walau dalam kondisi shooting di malam hari, jadi saya tak perlu khawatir hasil rekaman akan banyak noise akibat paparan lampu. Bagi saya Galaxy S23 Ultra 5G dengan segala fiturnya memberikan pengalaman dan hasil yang paling epic ketimbang perangkat lain,” tutur Ferry.

Simak bagaimana Ferry Rusli mendapatkan scene yang epic menggunakan Galaxy S23 Ultra 5G:

Kualitas video dijamin epic berkat paduan Pro Video dengan perekaman 8K di 30fps

Bagi Ferry, kualitas gambar tentunya jadi penentu dalam menilai seberapa bagus sebuah video. Dalam hal ini, Galaxy S23 Ultra 5G memungkinkan Ferry untuk mendapatkan kualitas gambar terbaik setiap merekam video, termasuk di kondisi low light. Hal ini tidak terlepas dari fleksibilitas dalam merekam menggunakan Pro Video hingga dukungan perekaman 8K pada 30fps.

“Video ini bisa dibilang semuanya night scene, jadi memang shooting-nya malam hari. Biasanya, area gelap pada video sering kali tidak tertangkap detailnya oleh smartphone. Namun, dengan Galaxy S23 Ultra 5G, saya bisa mendapatkan detail yang nyata di titik-titik yang lebih gelap berkat dynamic range yang sangat baik, terutama ketika saya pakai mode 8K di 30fps. Hasil videonya pun lebih jernih dan smooth. Adanya Pro Video juga bikin saya bisa memastikan cahaya di video selalu pas, tidak overexposure, tidak underexposure. Misalnya ketika saya pakai ISO di 1600 untuk merekam scene malam yang paling minim cahaya, itu reduksi noise-nya maksimal banget. Pokoknya hasilnya luar biasa epic,” ujar Ferry.

Rekam video epic di kondisi low light makin mudah dengan Nightography yang ditingkatkan

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, video klip “Share the Epic” sepenuhnya direkam di kondisi low light. Ada berbagai latar yang digunakan, dari suasana malam di kota hingga art exhibition yang didominasi instalasi neon. Hal ini dapat menjadi tantangan karena cahaya lampu jalan yang kontras dengan kondisi di sekitar bisa menimbulkan noise. Selain itu, perekaman di dalam ruangan dengan cahaya yang lembut bisa membuat video jadi underexposure. Di kondisi seperti ini, Ferry mengatakan bahwa ia sangat merasakan kemampuan dari Nightography yang telah ditingkatkan pada Galaxy S23 Ultra 5G.

Scene malam itu kan yang bikin tricky adalah bagaimana mengurangi noise yang sering muncul di kondisi minim cahaya. Apalagi, kita nggak bisa sembarang nambahin lighting, misalnya ketika mau menangkap pemandangan kota di malam hari. Dalam mengatasi tantangan tersebut, bagi saya Nightography di Galaxy S23 Ultra 5G sudah sangat baik untuk menangkap situasi asli dari berbagai setting low light secara nyata. Hasil video yang tetap vivid dan tajam bikin saya bisa benar-benar mewujudkan treatment visual yang telah ditetapkan bersama tim. Merekam pun jadi lebih mudah karena improved Nightography ini juga bikin Auto Framing di Galaxy S23 Ultra 5G jadi lebih optimal di kondisi low light, jadi kita bisa mendapat fokus dengan lebih cepat dan lebih akurat,” kata Ferry.

Buat pergerakan kamera yang lebih epic dengan improved image stabilization

Kesan dynamic dan fun sangat terasa di video klip “Share the Epic”. Hal ini tampak dari perekaman video pada mobil yang sedang berjalan, aksi dancer dengan kostum berhiaskan neon, hingga orang-orang yang bermain roller skate. Menariknya, seluruh adegan tersebut bisa dieksekusi oleh Ferry dan tim dengan epic berkat improved image stabilization pada Galaxy S23 Ultra 5G. Galaxy S23 Ultra 5G telah dibekali dengan penggandaan OIS 2x dan Adaptive VDIS yang membuat hasil video jadi lebih stabil dan minim blur.

“Video ini saya buat ritmenya lumayan cepat, jadi pengambilan gambarnya dibuat dinamis dan banyak pergerakan. Di beberapa shot, saya pakai treatment handheld. Menariknya, Galaxy S23 Ultra 5G ini beneran punya stabilizer mekanis menggunakan axis yang sudah improve dari 1,5 derajat jadi 3 derajat, jadi hasilnya bisa smooth banget. Bagi saya ini ajaib banget untuk smartphone yang relatif lebih kecil dari kamera profesional. Stabilizer ini pun tetep aktif walaupun saya menggunakan mode perekaman Ultra HD, jadi hasil video benar-benar tajam dan steady, termasuk di kondisi low light,” kata Ferry.

Shooting lebih lancar dengan performa gahar dan baterai tahan lama

Merekam video di kondisi low light butuh pemrosesan gambar yang lebih tinggi sehingga smartphone akan bekerja lebih keras untuk bisa menghasilkan video yang epic di kondisi minim cahaya. Hal ini pun dapat berdampak pada konsumsi baterai yang lebih besar yang dapat menghambat proses shooting. Menyadari hal tersebut, Ferry mengatakan bahwa Galaxy S23 Ultra 5G memiliki performa powerful dan konsumsi daya yang efisien untuk pengalaman shooting yang begitu seamless.

Galaxy S23 Ultra 5G telah dibekali dengan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy untuk memungkinkan perangkat menjalankan berbagai tugas pemrosesan dengan maksimal, mulai dari peningkatan detail hingga stabilisasi pada video. Hal ini didukung baterai besar 5.000mAh yang hemat daya, jadi proses shooting tak terhambat akan keperluan untuk mengecas perangkat berkali-kali.

“Saya benar-benar terbantu dengan all day battery dari Galaxy S23 Ultra 5G yang bikin saya bisa bebas rekam video tanpa khawatir baterai akan cepat habis. Baterai yang awet juga bikin saya pede untuk review tiap rekaman di smartphone tanpa harus memindahkan video ke PC atau laptop. Ini bikin semua tim bisa lebih fokus untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dengan waktu yang lebih singkat,” ucap Ferry.

Mau bikin video klip sendiri ala kamu? Kunjungi Consumer Launch dan share konten epic versi kamu dengan Galaxy S23 Series 5G!

​​Konsumen bisa langsung mendapatkan tiap varian dari smartphone flagship terbaru Samsung mulai 24 Februari 2023, baik di toko daring maupun gerai retail terdekat. Konsumen juga bisa merasakan pengalaman epic menggunakan Galaxy S23 Series 5G dengan mengunjungi acara consumer launch pertama di Central Park Mall, Jakarta, pada 24-26 Februari 2023. Kemudian consumer launch juga akan digelar di Mall Pakuwon, Surabaya pada 1-5 Maret, Pondok Indah Mall II, Jakarta pada 8-12 Maret, Grand Indonesia, Jakarta pada 15-19 Maret, dan Sun Plaza, Medan pada 29 Maret – 2 April.

Selama consumer launch, konsumen bisa menikmati penawaran eksklusif senilai total hingga Rp4.100.000 di setiap pembelian Galaxy S23 Series 5G. Keuntungan ini terdiri dari cashback hingga Rp2.000.000 untuk pembelian secara Trade-In dan Purchase with Purchase (dengan aksesori dan wearable Galaxy), cashback dari mitra bank hingga Rp750.000. Ditambah lagi mendapatkan fasilitas perlindungan smartphone Samsung Care+ selama 6 bulan senilai 899.000 dan free casing senilai 499.000. Dan bagi konsumen yang beruntung akan mendapatkan special gift hasil kolaborasi Samsung dengan VARYAN dan Exacoat berbahan ramah lingkungan dengan persediaan terbatas.

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S23 Series 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id.