Republic of Gamers bisa dibilang menjadi sebuah brand yang memang tidak diragukan lagi kualitasnya, bukan hanya pada seri Laptop atau komponen, tetapi juga pada seri Gaming Pheriperalnya. Sebelumnya ROG juga mengeluarkan seri Chakram yang bisa dibilang memiliki segudang fitur menarik, nah kali ini ROG mengeluarkan ROG Chakram X yang mengalami peningkatan cukup besar.

Pada kesempatan kali ini tim Futureloka mendapatkan kesempatan menarik untuk mengulas salah satu mouse gaming mutakhir bernama ASUS ROG Chakram X. Yuk kita simak saja selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Spesifikasi ASUS ROG CHAKRAM X

ASUS CHARKAM X memiliki spesifikasi yang gahar, mouse ini dibekali polling rate 8.000 Hz. Sehingga gerakan mouse akan menjadi lebih smooth. ASUS CHAKRAM X memiliki berat 127 gram, mouse yang cukup berat bagi kalian yang ingin memainkan game FPS, tetapi terasa nyaman untuk game RPG, advanture dan pemakaian sehari-hari. Mouse ini juga sanggup untuk bergerak dengan 36.000 DPI

Dalam penggunaan mouse ini, kalian nggak perlu takut kehabisan baterai, karena mouse ini dapat menyala hingga 114 jam, waktu yang cukup selama 1 bulan full jika kalian bermain dengan waktu 3.8 jam. Selain itu mouse ini juga dapat di cas dengan wireless (QI Charging). Dalam pengisian data, ROG CHAKRAM dapat digunakan 25 jam hanya dengan menge-cas selama 15 menit.

Desain dan Kenyamanan ASUS ROG CHAKRAM X

Ketika pertama kali melihat ROG CHAKRAM X, mouse ini terlihat agak bulky, tetapi memiliki desain yang ergonomis. Lalu jika dilihat secara keseluruhan, dengan desain cover, button dan motif garis-garis pada thumb rest, serta lampu RGB yang terdapat pada logo ROG, bagian depan dan pada scroll wheel, mouse ini seakan memiliki vibes pesawat luar angkasa. Ketika mencobanya, terasa sangat pas di tangan saya, mengingat saya adalah pengguna palm grip.

Pada bodi atas ROG CHAKRAM X, dapat dilihat mouse ini didesain semi transparan (frosted), sehingga kalian dapat melihat bagian dalam dari mouse ini, meskipun secara samar-samar. Mouse ini memiliki empat tembol di bagian kiri mouse dan juga memiliki Joystick yang membedakan ROG CHAKRAM X dengan gaming mouse lainnya.

Lalu di bagian tengah mouse ROG CHAKRAM X terdapat logo ROG yang bisa delepas, bahkan ASUS juga telah menyiapkan badge polos yang bisa kamu desain se-kreatif kalian. Di bagian bawahnya sudah dilengkapi mouse feet 100% PTFE yang membuat mouse ini dapat bergerak secara cepat dan halus.

Fitur Menarik ASUS ROG CHAKRAM X

ROG CHAKRAM X datang dengan banyak fitur menarik, salah satunya adalah Joystick. Joystick yang berada dekat dengan jempol akan manambahkan sensai bermain game, terlebih lagi game yang membutuh kan joystick sebagai basic movement-nya. Lalu terdapat 4 tombol yang bisa kalian setting dan program sendiri, sesuai keinginan kalian.

Fitur Push-Fit Switch juga mendukung gaming mice ini, ASUS memberikan 2 switch extra, meskipun switch bawaan ini sudah dibekali dengan ROG Macro Switch, yang menurut saya switch ini sudah lebih dari cukup. Lalu kalian tidak memerlukan obeng untuk membuka mouse ini, karena mouse ini memiliki fitur Screw Less Button And Cover, Mouse ini dapat dibuka tanpa harus membuka bautnya.

Kostumisasi RGB dapat dilakukan dengan menekan tombol DPI dibarengi dengan tombol-tombol pada bagian kiri mouse, atau jika ingin lebih banyak mode RGB, kalian dapat me-custom nya di Armoury Crate. Kalian dapat menghubungkan perangkat kalian dengan ROG CHAKRAM X dengan 3 pilihan cara, yaitu; wired USB, 2.4 GHz RF dengan latensi rendah, mode Bluetooth yang dapat di pair up to 3 devices

Kesimpulan Dan Harga ASUS ROG CHAKRAM X

ASUS ROG CHAKRAM X merupakan gaming mice yang dapat membuat penggunanya nyaman dan tidak kesusahan. Dengan fitur dan kualitasnya yang berkelas atas, akan memanjakan penggunanya dalam penggunaan sehari hari.

Untuk harga ASUS ROG CHAKRAM X dibanderol dengan (Cooming Soon), apakah tim Futureloka menyarankan kalian untuk membeli gaming mouse ini? Tentu saja, jika kalian memiliki budget yang lebih serta ingin merasakan sensai bermain yang luar biasa, maka tim futureloka menyarankan kalian untuk membeli gaming mouse ini.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here