Siapa yang tidak kenal dengan brand Republic of Gamers yang menghadirkan beragam perangkat gaming mulai dari CPU, Laptop, Monitor, Keyboard, Mouse, bahkan hingga TWS sampai SSD juga hadir dalam brand yang satu ini. Kali ini tim Futureloka akan mencoba untuk mengulas secara dalam salah satu gaming mouse dari ROG yaitu ROG Keris Wireless.

Salah satu fitur menarik dan memudahkan gamers untuk mengganti komponen adalah Fitur Push Fit Socket yang bisa kalian temui dalam ROG Keris Wireless. Penasaran kan? Yuk langsung saja kita simak review ROG Keris Wireless Gaming Mouse yang akan diterangkan oleh tim Futureloka.

Spesifikasi ROG Keris Wireless Gaming Mouse

Salah satu komponen penting dalam sebuat Gaming Peripheral adalah spesifikasi dari perangkat itu sendiri. ROG bisa dibilang selalu menghadirkan spesifikasi unggulan dan beragam fitur yang memudahkan para gamers dalam menggunakan perangkat seperti keyboard dan mouse. Nah, di bawah ini adalah spesifikasi dari ROG Keris Wireless Gaming Mouse yang wajib kalian simak sebelum membeli perangkat ini.

  • Konektivitas: USB 2.0, Bluetooth 5.1, RF 2.4GHz
  • Sensor: PAW3335
  • Resolusi: 16000DPI
  • Tipe Saklar L/R: ROG 70M Micro Switch
  • Tombol: 7 programmable buttons
  • AURA Sync: Yes
  • Jenis Baterai: 500mAh
  • Daya Tahan Baterai: 78 hours without lighting, 52 hours with default lighting(Breathing)
  • Bentuk: Right-handed
  • Gaya pegangan: Claw grip, Fingertip grip
  • Kabel: 2.0m type-C ROG Paracord
  • OS: Windows® 10/11
  • Perangkat Lunak: Armoury Crate
  • Dimensi: 118(L)x62(w)x39(H) mm
  • Berat Dengan Kabel: 79g

Desain ROG Keris Wireless Gaming Mouse

Jika kalian melihat bodi seri ROG Keris, bentuknya memang lebih sederhana. Karena itu, mouse ini harusnya lebih mudah untuk adaptasi berbagai orang dengan berbagai ukuran tangan yang berbeda-beda. Namun begitu, buat saya pribadi, seri ROG Keris terlalu pendek atau kurang lebar; mengingat saya tipe pengguna yang menggunakan gaya palm dalam menggenggam mouse dengan ukuran telapak tangan sedang (tak terlalu besar, namun tidak kecil juga).

Jika melihat desain, hampir setiap Gaming Mouse ROG memiliki daya tarik lampu RGB dan juga logo ROG yang terpampang jelas menunjukan identitas dari mouse tersebut. Ditambah lagi material yang tidak terlalu licin dan juga aman untuk kalian yang telapak tangannya sering berkeringat, sehingga tidak menimbulkan slip saat menggenggam ROG Keris Wireless.

Terdapat 7 tombol yang bisa kalian gunakan bahkan bisa kalian Custom lewat Armoury Crate yang akan memudahkan kalian dalam beraktivitas sehari-hari, bukan hanya bermain game. Seperti contohnya kalian bisa menggunakan CTRL + V dan juga CRTL + C untuk copy paste sebagai tombol singkat pada samping mouse ROG Keris Wireless.

Fitur Push Fit Socket ROG Keris Wireless Gaming Mouse

ROG bisa dibilang menjawab pertanyaan seluruh gamers yaitu bisa mengganti switch dengan mudah dan juga tanpa bongkar-bongkar serta solder. Fitur Push Fit Socket dalam ROG Keris Wireless bisa dibilang menjadi fitur andalan dari beberapa gaming mouse ROG yang memungkinkan kalian untuk mengganti Switch Click hanya dengan menyabut dan juga menekan tanpa bantuan solder maupun pengetahuan teknis yang mumpuni.

Bahkan kalian hanya perlu membuka 2 buah baut yang terdapat di bawah mouse, kemudian membuka cangkang mouse untuk mengganti switch click yang bermasalah. Jika dibandingkan dengan ROG Gladius III Wireless, ROG Keris Wireless sendiri memiliki Push FIt Socket yang sama dan juga switch bawan yang sama juga berwarna merah. Berbeda dengan ROG Chakram yang memiliki switch berwarna hitam namun tetap memiliki fitur Push Fit Socket.

Kenyamanan ROG Keris Wireless Gaming Mouse

Desain yang ergonomis membuat kalian akan betah bermain game dalam durasi yang lama. Tim Futureloka sendiri sudah mencoba bermain Valorant dalam durasi waktu 3 jam dan juga bermain game MMORPG seperti RF Online tidak mengalami kendala sama sekali. Bahkan scroll dari ROG Keris Wireless sendiri sangat nyaman dan saya tidak mengalami kendala ketika menggunakannya dalam segala situasi.

Selain kenyamanan, kalian akan mendapatkan 2 side button extra yang bisa kalian ganti sendiri berwarna abu-abu dan juga hitam, jika kalian tidak suka warna merah sebagai side button. Ditambah lagi terdapat cadangan switch dengan tipe omron jika switch bawaan kalian rusak atau mengalami double click. Namun tenang saja, switch bawaan sudah memiliki kekuatan 70 juta click yang siap diadu dengan game kesayangan kalian.

Kesimpulan dan Harga ROG Keris Wireless Gaming Mouse

Untuk kalian yang masih ragu untuk menggunakan mouse gaming ROG, sebaiknya membuang jauh-jauh keraguan tersebut, apalagi jika budget kalian mencukupi untuk membeli ROG Keris Wireless. Tentunya ada harga, ada juga kualitas yang baik dari perangkat yang satu ini. Mulai dari fitur dan juga tampilan juga tidak terlihat seperti mouse murah, bahkan sangat melekat aksen premium dalam mouse ROG Keris Wireless. Untuk harga berada di angka IDR 1.499.000 dan pastinya tim Futureloka merekomendasikan untuk membeli ROG Keris Wireless jika memiliki budget yang cukup.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here