Siapa yang tidak mengenal merek Huawei, merk yang memproduksi smartphone, smartwatch, TWS dan bahkan modem. Saat ini di-indonesia, Huawei juga memproduksi laptop. Huawei baru saja merilis laptop terbarunya, yaitu Laptop Huawei Matebook D15.

Kali ini tim Futureloka sudah kedatangan Laptop Huawei Matebook D15. Laptop premium dengan bodi tipis. Penasaran dengan produk yang satu ini? Yuk, langsung simak aja review kita di bawah ini

Spesifikasi Huawei Matebook D15

Spesifikasi merupakan hal yang wajib kita perhatikan sebelum membeli sebuah barang, khususnya barang elektronik, spesifikasi menjadi aspek penting untuk kita agar dapat mengetahui performa barang tersebut. Huawei Matebook dibekali dengan prosesor Intel i5 generasi ke-11 serta dengan kartu grafis Intel Iris Xe, lalu untuk mendukung kinerjanya, disertakan 8 GB RAM DDR4 dual channel, serta memori internal 512 GB SSD NVMe PCle. Dengan bekal teknologi ini, Huawei Matebook D 15 siap untuk mendukung produktifitas kalian.

Meskipun didesian bukan untuk gaming, laptop ini juga bisa memainkan game ringan, tetapi untuk game dengan grafis kelas atas pasti tidak akan maksimal. Untuk pengujian, kami telah mencoba memainkan game Genshin Impact. Dengan setting-an standar, laptop ini dapat memainkan game ini dengan lancar. Lalu untuk game balapan, laptop ini dapat memainkan game Asphalt 9 dengan lancar di setting-an rata kanan dengan 60 fps.

Untuk konektifitas dengan internet, laptop ini sudah menggunakan Wi-Fi 6, yang kinerjanya 2.7 kali lebih cepat dari Wi-Fi 5.

Laptop ini dibekali dengan 2x USB 2.0, 3.5mm mic & headphone jack pada bagian kanan, HDMI 3.2, USB3.2 dan USB-C yang mendukung SuperCharge dan reverse charging pada bagian kiri.

Desain Huawei Matebook D15

Huawei Matebook D 15 memiliki bodi yang ramping, 16.9 mm dengan berat 1.56 kg dan lebar 15.6 inch. Meskipun ramping dan tipis laptop ini justru memiliki body yang terasa kokoh. Sebagian besar bodinya menggunakan material logam, sehingga laptop ini terasa kokoh dan aman dibawa kemana-mana. Aspek ini yang membuat laptop Matebook D 15 memiliki portabilitas yang tinggi.

Untuk kenyamanan penggunaan, laptop Matebook D 15 menghadirkan keyboard yang di desain ergonomis dan lega. Tiap key pada keyboard memiliki jarak yang lebar sehingga mengurangi terjadi nya miss click. Selain itu, keyboard ini juga memiliki tekstur yang terlihat kasar, namun terasa halus dan empuk ketika di sentuh.

Di bagian kanan dari key F6 terdapat logo kamera, ini merupakan hidden camera yang dapat di aktifkan dengan menekan tombol tersebut, dan kamera akan pop-up (keluar) secara otomatis. Hal ini memberikan privasi penuh pada jari pengguna.

Selain itu, tombol power pada bagian kanan laptop ini juga sudah mendukung fitur fingerprint, sehingga pengguna dapat menyalakan dan log in secara bersamaan

Layar Huawei Matebook D15

Selain spek, layar juga merupakan bagian yang penting untuk diperhatikan. Karena layar adalah bagian yang kita lihat saat mengoperasikan suatu perangkat. Layar Huawei Matebook D 15 beresolusi Full HD 1920 x 1080, dengan ratio 16:9, IPS, dengan view angle 178 derajat.

Huawei Mateboook D 15 memberikan pengalaman baru dengan 87% screen-to-body ratio. Bazel pada laptop tergolong sangat tipis, hanya berukuran 4.8 mm yang membuat layar terasa sangat luas

Layar ini enak banget di ajak marathon drakor atau streaming anime kesukaan kalian, karena layar Matebook D 15 sudah mendapatkan sertifikasi Flicker-Free dan Reduced Blue Light yang membuat mata kita tidak gampang Lelah saat menatap laptop ini

Fitur Menarik Huawei Matebook D15

Huawei Matebook D 15 memiliki special fiture yang tidak dimiliki merk-merk lain, yaitu Huawei Share. Fitur ini memungkinkan laptop Huawei dapat terhubung dengan perangkat si pengguna, tentu saja pengguna juga harus smartphone dari Huawei juga. Fitur ini memungkinkan kita untuk mirroring pada laptop, misalnya menerima telfon atau video call langsung di layar laptop. Fitur ini juga memudahkan pengguna untuk mentranfsef file dari smartphone ke laptop hanya dengan men-drag file, tanpa harus menggunakan kabel lagi

Kesimpulan Review Huawei Matebook D15

Setelah mengulas secara detail Huawei Matebook D 15, sampailah kita pada kesimpulan. Huawei Matebook D 15 saat ini dibanderol dengan harga 10 jutaan. Tentunya tim Futureloka menyarankan kalian untuk menggunakan laptop ini. Dengan desain yang kokoh dan tipis serta mudah dibawa kemana- mana, dan dengan spesifikasi yang sangat memumpuni kamu untuk bekerja, belajar bahkan bermain game. Laptop ini akan memberikan pengalaman baru untuk kalian dan akan mendukung produktifitas kalian.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here