Salah satu brand yang menghadirkan cukup banyak smartphone dengan spesifikasi yang cukup menarik namun diiringi dengan harga yang terjangkau adalah Infinix. Brand yang satu ini berani untuk mendobrak segmentasi pasar smartphone yang cukup beragam bahkan menghadirkan smartphone-smartphone dengan fitur yang menarik, salah satunya dengan baterai yang besar.

Terdapat salah satu seri Infinix yaitu Smart 6 yang sudah tim Futureloka pegang dan coba untuk beberapa waktu. Menariknya terdapat beberapa fitur menarik yang ada dalam Infinix Smart 6 yang mejadikan smartphone ini layak untuk dilirik. Apa saja? Yuk kita simak lebih lengkap ulasan dari tim Futureloka.

Spesifikasi Infinix Smart 6

Infinix SMART 6 termasuk salah satu handphone dengan dukungan layar yang cukup menarik. Perangkat ini tercatat hadir dengan panel IPS 6,6 inci beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel) yang konon mampu mendukung tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Dengan tingkat kecerahan yang tinggi, sebuah perangkat umumnya dapat digunakan dengan lebih baik di berbagai macam kondisi. Tampilan layarnya juga akan terlihat dengan jelas bahkan saat dihadapkan pada terik sinar matahari.

Infinix Smart 6 HD ini menggunakan SoC MediaTek Helio A22 dengan fabrikasi 12 nm memiliki konfigurasi 4-core ARM Cortex-A53 dengan clock hingga 2.00 GHz dan GPU PowerVR Rogue GE8300 yang membuat smartphone ini sangat hemat daya.

Infinix Smart 6 HD yang diulas kali ini memiliki kapasitas memori RAM sebesar 2GB dengan internal 32GB eMMC 5.1. Selain itu, smartphone ini tetap mendukung Micro SDXC untuk menambah kapasitas penyimpanannya hingga 512GB.

Baterai Li-ion non-removable yang digunakan Infinix Smart 6 HD memiliki kapasitas sebesar 5000mAh. Kapasitas baterai seperti ini dipastikan sangat cukup untuk penggunaan harian dan bermain game mobile.

Desain Infinix Smart 6

Infinix Smart 6 HD yang Kami ulas kali ini memiliki warna Force Black dengan perpaduan warna hitam pekat dan hitam doff yang bertekstur sehingga tidak licin saat digenggam meski tanpa case. Untuk ukuran, Infinix Smart 6 HD ini memiliki dimensi 165.64 x 76.40 x 9.05 mm dengan berat 200 gram. Infinix Smart 6 HD memiliki layar 6,6 Inchi dengan resolusi 720 x 1600 piksel dan rasio layarnya 20:9 dengan kecerahan maksimal 500 nit. Dibagian layar juga terdapat kamera depan dengan desain Waterdrop.

Di bagian sisi kanan Infinix Smart 6 HD terdapat tombol daya dan tombol volume. Pada bagian sisi bawah terdapat lubang mic, port audio 3.5 mm, port micro USB, dan loudspeaker. Lalu di bagian sisi kiri terdapat Slot nano SIM yang memiliki konfigurasi 3 slot (SIM1 + SIM2 + Micro SD).

 

Fitur Menarik Infinix Smart 6

Untuk menciptakan pengalaman yang semakin menyenangkan, Infinix SMART 6 pun sudah mengusung baterai berkapasitas 5.000mAh yang mana berdasarkan uji internal Infinix mampu bertahan hingga 87 jam untuk memutar musik, 31 jam membuat panggilan telepon, atau 23 jam menayangkan video.

Kemampuan mengagumkan dari daya tahan baterai Infinix SMART 6 tersebut tidak lain karena berbagai macam teknologi Power Marathon yang diusung perangkat. Adapun termasuk di antaranya meliputi Power Boost, Ultra Power Mode, dan Video Power Engine.

Kamera Infinix Smart 6

Untuk kamera Infinix Smart 6 memang gak bisa berharap banyak sebab, kamera depan 5MP dan kamera belakang 8MP + VGA warnanya terlihat seperti kamera handphone merk china. Sementara, untuk detailing memang bagus. Hasilnya terlihat seperti interpolasi, terlebih warnanya yang over tapi, sensor kameranya bagus sih, soalnya detailnya bagus gak blur. Kelemahan terbesar kamera Infinix Smart 6 adalah di tempat gelap.

Harga Kesimpulan Review Infinix Smart 6

Untuk smartphone dengan harga 1,1 Jutaan, kalian sudah mendapatkan banyak fitur menarik mulai dari baterai yang besar dan juga layar yang luas untuk Infinix Smart 6. Tentunya tim Futureloka merekomendasikan kalian untuk membeli smartphone yang satu ini jika budget kalian tidak banyak atau hanya kisaran sejutaan saja. Tentunya masih ada banyak ulasan-ulasan menarik di Futureloka yang bisa kalian temukan di website kami, tunggu informasi menarik selanjutnya ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here