[REVIEW] Wireless Headset Logitech G733 Lightspeed, Headset Beragam Fitur Cocok Untuk Segala Kondisi

Futureloka

Loading

Bagi kalian pecinta game atau kalian yang suka menggunakan perlengkapan komputer berkualitas pasti sudah tidak asing dengan brand Logitech. Brand asal Swiss ini merupakan produsen perlengkapan komputer dengan kualitas yang baik. Logitech juga memproduksi perlengkapan komputer khusus untuk gaming seperti headset gaming, mouse dan keyboard.

Kali ini tim Futureloka sudah kedatangan gaming peripheral dari Logitech yaitu Headset Logitech G733 Lightspeed. Gaming Headset wireless yang mewah dan ringan, cocok untuk menemani pengalaman gaming sehari-hari. Penasaran dengan produk ini? Yuk, langsung simak saja review lengkap Logitech G733 Lightspeed.

Spesifikasi Wireless Headset Logitech G733 Lightspeed

Produk yang dibuat oleh Logitech tentu sudah terjamin kualitasnya. Salah satu hal penting sebelum membeli barang adalah mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu. Logitech G733 dilengkapi dengan koneksi Lightspeed wireless yang andal, surround sound, filter suara bahkan lampu RGB pada tiap sisi headset. Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Logitech G733 Lightspeed.

Memiliki dimensi yang tidak terlalu berat yakni hanya 278 gram saja, membuat Headset Logitech G733 Lightspeed terbilang ringan dan nyaman untuk digunakan dalam durasi waktu yang lama, ditambah lagi fitur wireless dimana kita tidak perlu lagi direpotkan oleh kabel yang semrawut dan kebebasan dalam bergerak.

Untuk daya tahan baterai sendiri cukup lama, yakni 29 jam tanpa pencahayaan, dan juga 20 jam dengan pencahayaan bawaan atau default. Tentunya dengan pemakaian non-stop 5 jam kemudian kembali diisi ulang bukanlah sebuah kendala bagi kalian para gamers. Selain itu jangkauan wireless yang mencapai 20 meter membuat mobilitas kalian juga semakin efektif dan juga membuat headset ini bisa diandalkan.

Fitur Menarik Wireless Headset Logitech G733 Lightspeed

Sebagai headphone nirkabel tingkat latensinya pun sangat rendah. Nyaris kami tidak merasakan delay saat bermain game atau menikmati konten multimedia. Konektivitas Lightspeed juga sangat hemat daya. Menurut Logitech baterainya ini bisa digunakan hingga sekitar 29 jam dan hingga 20 jam dengan pencahayaan Lightsync RGB aktif. Sangat tahan lama dan bisa menemani Anda bermain game seharian.

Sementara, Lightsync RGB adalah sistem pencahayaannya. Lewat aplikasi Logitech G Hub, Lightsync RGB dengan dua zona yang dibawanya ini bisa diatur output warnanya sesuai selera. LightSync RGB juga mendukung beragam efek, preset, dan bisa sinkron dengan keyboard atau mouse Logitech yang dilengkapi fitur LightSync RGB.

Untuk pengaturan suara di Logitech G Hub juga sangat lengkap. Tersedia fitur EQ untuk mengatur output suara. Dukungan opsi suara surround 7.1 dari DTS X v2.0 juga didukungnya untuk mendongkrak performa suara. Mikrofon yang dibawanya pun bisa diatur dengan dukungan fitur pengaturan mikrofon dari Blue Voice lewat beragam opsi preset yang tersedia.

Kenyamanan dan Suara Wireless Headset Logitech G733 Lightspeed

Walaupun dipakai berjam-jam, G733 dapat digunakan selama sekitar 20 jam ketika RGB dinyalakan dan 29 jam jika dalam keadan lampu RGB mati. Selain itu, kalian dapat mengkostumisasi headset ini dengan bantuan Software G Hub, kalian bisa merubah setelan Bass, Treble, lampu RGB dan banyak lagi sesuai keinginan kalian.

Untuk tombol kendali terdapat pada bagian kiri headset. Tombol ini terdiri dari tombol volume, mic, usb type-c untuk pengisian daya. dan tombol power. Busa pada headset ini terbuat dari Dual-layer memory foam yang terasa sangat pas dan nyaman di kuping. Suspension strap headband juga dapat mendistribusikan beban headset sehingga tidak terasa begitu membebani kepala.

Hasilnya, kualitas suaranya wajib diacungi jempol. Fitur surround dari DTS X 2.0 berhasil mendongkrak kualitas suaranya dengan memberikan efek suara 3D surround yang sangat nyata dan cukup detil. Sementara, saat digunakan untuk bermain game CS:GO langkah kaki musuh juga bisa terdengar dengan jelas dari berbagai arah. Kualitas mikrofon yang dibawanya juga cukup baik. Sangat optimal saat digunakan untuk komunikasi saat sesi gaming online.

Untuk menikmati konten multimedia seperti mendengarkan musik atau bermain game, Logitech G733 Lightspeed juga masih bisa diandalkan. Untuk mendengarkan musik tanpa menyalakan opsi EQ dan DTS Surround pengaturan suaranya tergolong flat. Komposisi suara vokal, bass dan treble seimbang. Sangat nyaman digunakan untuk mendengarkan beragam genre musik. Sektor bass cukup terasa bertenaga, walau mungkin bagi sebagaian orang akan terasa kurang. Kembali lagi ke selera masing-masing, dari pengujian kami opsi suara surround yang tersedia juga kurang pas untuk mendengarkan musik. Opsi Surround Sound yang dibawanya lebih cocok untuk gaming dan menonton film.

Harga Dan Kesimpulan Review Wireless Headset Logitech G733 Lightspeed

Kesimpulan dari review ini, Logitech G733 merupakan produk yang praktis untuk digunakan sehari-hari. Dengan bobot yang ringan dan ringkas, serta banyak fitur yang mendukung headset membuat headset ini sangat worth it untuk dimiliki. Bagi kalian pecinta gaming peripheral atau kalian yang menyukai barang yang praktis sudah pasti wajib untuk memiliki produk dari Logitech yang satu ini.

Untuk harga IDR 2.399.000, bisa dibilang kalian bisa mendapatkan banyak fitur menarik dan juga tambahan hiasan lampu keren ala Logitech yang kece. Tentunya tim Futureloka merekomendasikan kalian untuk membeli headset yang satu ini jika memiliki budget sekitaran 2 jutaan Rupiah.