Selain menjual Handphone Flagship dengan spek yang gahar, realme juga mulai memperluas penjualannya ke pasar IoT (Internet of Things). Semenjak 2019 realme mulai menjual perangkat IoT seperti audio device, jam pintar (smart watch), bahkan Smart TV dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan kali ini, tim Futureloka akan kedatangan produk terbaru dari realme, yaitu realme Buds Q2s, TWS dengan fitur yang lengkap dan sudah pasti dengan harga yang ramah dikantong. realme Buds Q2s merupakan produk penyempurnaan dari kakaknya yaitu realme Buds Q2. Terdapat banyak improvement dari produk sebelumnya. Penasaran dengan produk ini? Yuk langsung saja kita review produk terbaru dari realme, yaitu buds Q2s.

Spesifikasi realme Buds Q2s

Salah satu faktor utama yang membuat kita memutuskan untuk membeli sesuatu adalah spesifikasi dari device tersebut. realme Buds Q2 bisa dibilang memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni karena penyempurnaan dari seri sebelumnya. Terdapat beberapa fitur menarik mulai dari baterai yang lumayan besar dan juga beberapa fitur lain yang disematkan dalam spesifikasi realme Buds Q2. Berikut tabel spesifikasi dari realme Buds Q2.

Nama Produk Realme Buds Q2s
Warna Paper White, Paper Green dan Night Black.

 

Teknologi Peredam Kebisingan Peredam Kebisingan AI ENC
Versi Bluetooth Bluetooth 5.2
Ukuran Earphone: 17.6 x 19.9 x 24. mm

Charging case: 60.35 x 44.5 x 32.2 mm

Berat Earphone: 4.2 g

Charging case + earphones: 39g

Pengisian Daya USB Type-C
Masa Hidup Baterai 30 Jam (total dengan Charging Case)

Persentase baterai dapat dilihat di smartphone

Baterai 40 mAh di setiap buds

400 mAh pada casingyna

Ketahanan Air IPX4
Waktu pengisian daya Earphones: +- 50 menit

Charging Case : +- 2.5 jam

Desain realme Buds Q2s

Untuk desain sendiri, realme Buds Q2s menggunakan earpiece yang memanjang seperti paruh, desain yang ergonomis ini membuat pengguna akan merasa sangat pas dan nyaman. Bentuk ini juga dapat membantu mengisolasi kebisingan luar. Casing Realme Buds Q2s di desain dengan bentuk batu bulat, dan yang unik adalah penutupnya yang transparan, hal ini memberikan kesan Futuristik dan elegan. Sedangkan untuk warna, realme Buds Q2s tersedia dalam 3 jenis warna, Paper White, Paper Green dan Night Black.

Untuk mengurangi bobot, realme Buds Q2s menerapkan desain struktur internal yang ramping, sehingga bobot seluruh bodi menjadi seringan 39g saja dan satu headphone seringan 4.1g, bahkan lebih halus daripada A4 kertas.

Fitur realme Buds Q2s

Salah satu big improvement dari produk sebelumnya adalah daya tahan baterai yang sangat lama, yaitu 7 jam pemutaran tunggal. Dengan casing pengisi daya, total waktu pemakaian buds ini bisa mencapai 30 jam, yang mana waktu tersebut cukup untuk menonton 12 film atau mendengarkan 600 lagu, atau menonton tiga season dari Game of Thrones. Dengan rata-rata penggunaan 3 jam per hari, realme Buds Q2s hanya perlu diisi dayanya lebih dari sepuluh hari sekali.

Ditambah lagi realme Buds Q2s memilii driver dinamis besar dengan ukuran 10milimeter yang dapat meningkatkan bass dengan menggunakan diafragma komposit polimer PEEK & TPU berkualitas tinggi untuk pengalaman suara yang luar biasa. Hadir dukungan Dolby Atmos, realme Buds Q2s bisa menghadirkan kualitas suara surround stereo, dan menawarkan pengguna untuk memilih suara yang sesuai sesuai dengan penggunaan lingkungan dan skenario penggunaan.

realme Buds Q2s juga memiliki fitur menarik yaitu AI ENC, dengan fitur ini kita dapat melakukan panggilan tanpa harus terganggu kebisingin dari sekitar kita, karena fitur ini memiliki algoritma peredam bising cerdas, sehingga panggilan akan terdengar lebih jelas. Realme Buds Q2s juga memikirkan build-quality nya, TWS ini telah mendukung waterproof, dengan peringkat IPX4. Artinya pengguna tidak perlu takut jika terkena percikan air, keringat dalam scenario sehari-hari.

Kenyamanan Menggunakan realme Buds Q2s

Untuk kenyamanan sendiri, tim Futureloka sudah mencobanya untuk menonton Netflix dan tidak mengalami kendala sama sekali, bahkan ketika digunakan dalam waktu yang agak lama, seperti marathon film serial. Telinga juga tidak merasakan sakit ataupun pegal sama sekali menggunakan TWS yang satu ini. Pastinya realme Buds Q2s bisa menjadi teman nonton film marathon.

Untuk meningkatkan pengalaman bermain, realme Buds Q2s memiliki latensi rendah untuk sinkronisasi sempurna antara video dan audio saat bermain game atau menonton film. Latensi berkurang sebanyak 51% dan hanya membutuhkan 88ms untuk mentransfer suara dari ponsel Kalian ke realme Buds Q2S. tentu saja fitur ini membuat pengguna dapat bermain game tanpa harus khawatir lag pada audionya

Harga dan Kesimpulan realme Buds Q2s

Untuk harganya sendiri, realme Buds Q2s dibanderol dengan harga IDR 299.000 yang mana sangat ramah di dompet. Setelah mengulas berbagai macam fitur dan keunggulan dari realme Buds Q2s, tentu saja tim Futureloka merekomendasikan kamu yang sedang mencari TWS berkualitas dengan harga yang tidak menguras kantong untuk membeli realme Buds Q2s.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here