Siapa yang tidak mengenal brand realme yang selalu menghadirkan berbagai macam kejutan Gadget canggih terbaru mulai dari Smartphone dan Laptop, hingga banyak produk IOT yang memudahkan kehidupan sehari-hari. Beberapa waktu yang lalu realme menghadirkan sebuah smartphone spesial dengan tajuk Flagship Killer bernama realme GT Master Edition yang pastinya memiliki desain stylish, spesifikasi tinggi, namun hadir dengan harga yang terjangkau.

Nah, pada kesempatan kali ini tim Futureloka akan mengulas dan review secara lengkap realme GT Master Edition yang pastinya wajib disimak untuk kalian yang sedang mencari smartphone terjangkau dengan fitur 5G yang memiliki spesifikasi tinggi. Yuk langsung saja kita simak pada artikel di bawah ini.

Desain realme GT Master Edition, Dirancang oleh Naoto Fukasawa

Terinspirasi oleh hal yang paling representatif perjalanan yaitu koper, Naoto Fukasawa mendesain smartphone menjadi bentuk “koper”, dan mereplikasi grid horizontal koper, memungkinkan pengguna untuk secara alami teringat akan liburan. Penggunaan warna abu-abu dengan saturasi rendah membuat orang merasa nyaman dan tenang. Bahan kulit vegan lembut seperti kulit bayi yang digunakan menghadirkan pengalaman tekstur saat digenggam terasa nyaman dan mahal.

realme terus mengeksplorasi kemungkinan desain industri dan telah menggunakan Kulit Vegan yang ramah lingkungan pada beberapa produknya berturut-turut. realme terus berinovasi dalam prosesnya. realme adalah yang pertama di industri yang berinovasi dalam proses pembelahan kulit vegan di realme GT, dan kali ini, realme GT Master Edition akan hadir dengan desain kulit vegan yang belum pernah ada sebelumnya di industri ini (Concave Vegan Leather Process).

realme GT Master Edition memiliki dua pilihan warna: Voyager Grey dan Daybreak Blue.
Abu-abu adalah warna netral dan juga warna trendi yang sering terlihat pada pakaian sehari-hari para trendsetter papan atas. Abu-abu dapat disembunyikan dengan baik di tengah-tengah alam, sehingga sulit ditemukan pada awalnya. Namun, ketika pengguna memperhatikan lebih dalam, maka akan dapat merasakan energi besar yang tersembunyi di dalamnya, seperti spesies di luar rentang waktu yang menceritakan kisah bumi dengan tenang dan nyaman, tetapi juga membuat pengguna penuh semangat.

Terinspirasi oleh konsep “Travel” dari Mr. Naoto Fukasawa, realme juga menyediakan warna berdasarkan gambar fajar, menggunakan permukaan bumi yang unik sebagai konsep desain. Warna Daybreak Blue ini menggunakan teknologi PICSUS®️ yang dipatenkan di Jepang. Warna dengan lapisan laminasi nano untuk memberikan smartphone dengan nuansa mengkilap metalik dan memungkinkannya untuk membiaskan warna holografik di beberapa sudut pandang yang berbeda. realme GT Master Edition ini juga memenangkan penghargaan desain iF 2021, yang merupakan penghargaan Oscar pada design industri.

Performa realme GT Master Edition

realme GT Master Edition menggunakan prosesor unggulan Qualcomm Snapdragon 778G 5G, mengadopsi fabrikaasi 6nm, empat super core arsitektur A78, dan frekuensi utama hingga 2,4GHz, membuat pengalaman kinerja yang komprehensif dan kuat. realme GT Master Edition sudah didukung oleh mode 90-frame Honor of Kings. Kalian juga bisa mengaktifkan yang secara otomatis memaksimalkan realme GT Master Edition milik kalian.

GT Mode:

  • CPU maksimal
  • Refresh rate layar hingga 120Hz
  • Ultra-Reality Peningkatan Kualitas Gambar Aktif
  • Efek Visual Ultra-HD Aktif
  • Game Quick Launch Aktif
  • Vibrasi 4D Gaming Aktif

Memiliki memori besar hingga 8GB RAM & 256GB. Ukuran RAM yang besar dapat memberikan kinerja penggunaan sehari-hari yang super lancar. Teknologi DRE (Dynamic RAM Expansion Technology) canggih dapat mengubah ROM menjadi RAM virtual untuk memperluas RAM agar multitasking menjadi lebih lancar.

Beberapa Fitur Menarik dan Display Amoled 120Hz realme GT Master Edition

Generasi baru pada layar sidik jari layar yang peka cahaya telah menambahkan filter keamanan baru, dengan meningkatkan cahaya yang diproyeksikan dari hijau menjadi putih spektrum penuh, juga meningkatkan dimensi pemantauan dan pengenalan, dan sangat meningkatkan kinerja keselamatan. Itu juga dilengkapi dengan proyeksi layar kecerahan tinggi dan inti pemrosesan yang kuat. Delapan jenis animasi pembuka kunci tersedia untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

realme GT Master Edition dilengkapi dengan system Vapor Chamber yang memiliki luas hingga 1729.8mm², lebih besar dan lebih efisien dalam pendinginan daripada pipa tradisional. Selain itu, sistem pendingin lima lapis terbuat dari grafit, tembaga, paduan aluminium, silika gel, dll. Area heatsink super besar dapat mencakup 100% sumber panas inti yang merupakan area total lebih dari 12387,4 mm². Ini secara signifikan mengurangi suhu dan menjaga ponsel dalam kondisi performa yang maksimal.

realme GT Master Edition menggunakan layar besar Samsung AMOLED. Ini mendukung refresh rate layar 120Hz dan refresh rate 360Hz yang memiliki layar warna luas 100% DCI-P3. Layar ini memiliki kontras warna yang lebih banyak, bingkai yang lebih sempit, dan konsumsi energi yang lebih rendah.

Baterai dan SuperDart Charge realme GT Master Edition

realme GT Master Edition menggunakan 65W SuperDart Charge dengan mengadopsi desain sel ganda bersertifikasi 3C, membantu efisiensi pengisian daya yang lebih tinggi dan membuatnya lebih aman untuk digunakan. Algoritma penyetelan cerdas VCVT, membuat tegangan penyesuaian kecepatan variabel yang stepless dan menyesuaikan tegangan juga arus. Penyesuaian unit dengan 500mA sebagai roda gigi juga meningkatkan efisiensi pengisian dan mengurangi panas yang tidak perlu disebabkan oleh pengisian.

Algoritma optimasi trickle charging VFC bertujuan untuk meningkatkan efisiensi interval charging pada 90%-100%. Trickle charging, sesuai dengan namanya, mengacu pada strategi slow charging yang digunakan untuk melindungi baterai saat ponsel hampir penuh. Dengan perlindungan algoritma pengisian VFC, kecepatan pengisian daya dapat ditingkatkan hingga 200%.

Untuk sepenuhnya melindungi keamanan pengisian daya, realme GT Master Edition juga memiliki Intelligent Five-core Chip:

  1. Perlindungan kelebihan adaptor
  2. Perlindungan identifikasi kondisi pengisian SuperDart
  3. Perlindungan kelebihan antarmuka
  4. Perlindungan Arus Lebih dan perlindungan kelebihan tegangan
  5. Perlindungan sekering baterai

Pengalaman Gaming realme GT Master Edition

Dengan strategi penyesuaian yang cerdas, kontrol terpadu atas sumber daya sistem, dan pengoptimalan skenario khusus, memberikan pengguna pengalaman bermain yang luar biasa! Dengan HyperBoost, pengguna bisa bermain game dengan lancar tanpa lag. Frame Boost mempercepat frame rate, memprediksi skenario pertempuran kelompok intensitas tinggi dengan cerdas, dan merilis performa penuh terlebih dahulu. Touch Boost mempercepat sentuhan dan memberi pengguna pengalaman bermain game yang mulus.

Tim Futureloka sendiri mencoba 2 game, yaitu Mobile Legends dan juga PUBG Mobile masing-masing selama 30 menit. Tidak terjadi panas yang berlebih dalam realme GT Master Edition bahkan lebih cenderung sangat nyaman karena grip yang dihasilkan dari model koper realme GT Master Edition membuat tangan terasa tidak berkeringat dan bermain game dalam waktu yang lama bukan jadi masalah.

Kamera Flagship realme GT Master Edition

realme GT Master Edition dilengkapi dengan kamera selfie 32MP Sonly IMX615, aperture F2.45, bidang pandang FOV 85 derajat, resolusi 6560*4928. Sensor Sony memungkinkan kualitas gambar yang lebih baik, dan dengan resolusi tinggi, pengguna dapat membuat setiap selfie menjadi sangat tajam.

realme GT Master Edition dilengkapi dengan kamera utama 64MP, lensa ultra lebar 119°, dan lensa makro 4cm. Kamera profesional 64MP dapat merekam dengan sempurna dari jauh ke dekat, dari siang hingga malam, dan dari portrait ke landscape.

realme telah bekerja dengan banyak street photographer profesional untuk menghasilkan street photography yang emosional dan bercerita. Dengan mempelajari banyak karya street photography di seluruh dunia, realme menciptakan dua karakteristik “cepat” dan “nyata”, berdasarkan hal tersebut, realme mengembangkan mode street photography profesional yang dapat dengan cepat menangkap dan memberikan hasil yang memiliki arti dan cerita.

Cepat dan menakjubkan — Berbagai fungsi bawaan membantu menciptakan street photography profesional yang eksklusif mode: Mode Snapshot DIS, Quick Launch (Klik dua kali tombol volume turun saat layar mati), Street Filter, Auto Fokus, Zoom Cepat, filter B&W Plus, Filter dramatis.

Street Filter– memberikan warna yang cocok untuk street photography, realme mensimulasikan efek film berdasarkan Kodak, brand photography ternama, untuk memberikan efek visual dengan kontras warna yang kuat.

Filter B&W Plus yang telah disesuaikan — Dengan mengurangi interferensi algoritme seperti HDR, cahaya dan bayangan ditingkatkan, kondisi cuaca ringan dan berkabut Tyndall yang menjadi sorotan.

Filter Drama Preset — Ekspresi emosi ditingkatkan secara dramatis dengan mengintensifkan detail subjek.

Kesimpulan Review realme GT Master Edition

realme GT Master Edition bisa dikatakan menjadi smartphone dengan paket komplit yang bisa kalian dapatkan dari realme. Mulai dari Prosesor Snapdragon 778G 5G, 6nm dengan GT Mode, Layar Super AMOLED 120Hz, 65W SuperDart Charge, Desain Master Super Slim & Ringan (8mm/174g & Desain oleh Naoto Fukasawa), Kamera Utama 64MP dengan Street Photography, dan juga NFC yang bisa kalian gunakan sesuai keperluan kalian.

Tentunya tim Futureloka merekomendasikan realme GT Master Edition untuk kalian yang sedang menjadi smartphone pada range 4 jutaan agar mendapatkan pengalaman gaming dan juga kamera yang lain dari pada yang lain. Ditambah lagi beragam fitur dari realme GT Master Edition yang membuat kalian semakin betah memegang smartphone dengan desain yang kece ini.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here