realme menjadi salah satu brand yang selalu menghadirkan smartphone dengan kualitas yang tidak tanggung-tanggung. Mulai dari menggunakan chipset mumpuni dan juga menghadirkan berbagai komponen yang sudah tidak perlu ditanyakan lagi kualitasnya.  Salah satu seri realme yang akan tim Futureloka bahas adalah realme GT Neo 2 dengan warna yang nyentrik dan juga menarik untuk anak muda yang suka dengan gaya neon pop.

Selain menghadirkan desain yang unik dan juga menarik, realme GT Neo 2 juga menghadirkan chipset yang sangat bisa diadu dengan hape gaming yang sudah beredar. Ditambah lagi kamera yang dihadirkan juga menghadirkan kualitas yang sangat menarik. Daripada penasaran, langsung saja kita simak review lengkap realme GT Neo 2 yang akan dihadirkan oleh tim Futureloka.

Spesifikasi Lengkap realme GT Neo 2

Realme GT Neo 2 merupakan perangkat GT kedua yang diluncurkan realme di Indonesia. Desain dari realme GT Neo 2 ini sendiri terinspirasi dari alam dan memberikan sentuhan dari tren fashion dan memadukannya dengan urban techwear. Untuk warnanya sendiri, saat ini warna-warna bold atau cerah memang sedang dicari oleh konsumen di Indonesia.

Pada seri tertingginya di Indonesia ini, realme mempercayakan SoC-nya pada Qualcomm Snapdragon 870. Sang kembaran Snapdragon 865+ ini masih merupakan salah satu chipset kencang yang bisa menjalankan semua game dan aplikasi di Android. Selain kencang, tentunya SoC tersebut sudah mendukung konektivitas 5G. Hanya sayang, jaringan 5G-nya lah yang belum merata di Indonesia.

SoC Qualcomm Snapdragon 870
CPU 1 x 3.2 GHz Kryo 585 + 3 x 2.42 GHz Kryo 585 + 4 x 1.80 GHz Kryo 585
GPU Adreno 650
RAM 12 GB LPDDR4x + 7 GB Memory Expansion
Internal 256 GB UFS 3.1
Layar 6,62 inci 2400 x 1080 120Hz AMOLED
Dimensi 162.9 x 75.8 x 9.0 mm
Bobot 200 gram
Baterai 4300 mAh 65 watt charger
Kamera 64 MP / 16 MP utama, 2 MP Macro, 8 MP Ultrawide, 16 MP Selfie
OS Android 11 Realme UI 2.0

Desain realme GT Neo 2

Kami sendiri mendapatkan unit realme GT Neo2 berwarna NEO Green yang mengusung trendsetting design. Sehingga terlihat “gonjreng” bila tanpa menggunakan jelly case yang disertakan dalam kotak. Sebenarnya realme GT Neo2 memiliki 3 warna, tapi hanya dua warna saja yang dijual di Indonesia, di antaranya NEO Green dan NEO Blue. Menurut realme, warna yang cerah ini dirancang khusus oleh realme Design Studio dan merupakan yang pertama di industri smartphone sehingga menciptakan tren warna baru di industri ini.

realme Design Studio yang didirikan pada tahun 2019, saat ini dikelola bersama oleh dua desainer terkenal di industri ini, Paco dan Sire. realme Design Studio telah mengumpulkan lebih dari 40 desainer bertalenta dan menciptakan lebih dari 100 karya menakjubkan. Warna pertama yang dibuat di realme Design Studio Color System adalah NEO Green, yang diterapkan pada realme GT Neo2.

Berdasarkan konsep unik yang menggabungkan teknologi dan vitalitas, realme Design Studio menciptakan warna yang dianggap paling mewakili kepribadian Gen Z. Warna trendsetter baru ini disebut rm-gt⁰⁰¹. Selain itu, realme Design Studio juga memperkenalkan tiga kriteria untuk kategori HAZE (keburaman), F/A (rasio warna fluoresen) dan RA (tekstur kesat) untuk memperkaya warna.

Untuk menghadirkan warna NEO Green, realme Design Studio mencampur warna hijau neon dan hitam pekat dengan rasio perbandingan 7:3. Kemudian tekstur kesat warna hijau neon ini dipoles lagi sehingga warna terlihat lebih cerah.

Kamera realme GT Neo 2

Kamera selalu menjadi sebuah nilai jual bagi perangkat realme. Untuk GT Neo 2, realme masih mempercayakan kamera mereka dengan sensor dari Sony, yaitu IMX 682 yang memiliki resolusi hingga 64 MP. Dua kamera lainnya adalah wideangle dengan resolusi 8 MP dan makro dengan resolusi 2 MP saja.

Pada saat kondisi cahayanya cukup, tidak ada masalah pada gambar yang ditangkap oleh realme GT Neo 2. Gambarnya cukup tajam tanpa hadirnya noise yang terlihat serta warnanya juga cukup akurat. Saat malam, gunakan saja mode malam yang ada untuk membuat gambarnya menjadi lebih baik. Berikut adalah contoh gambar dari kamera utama.

Kamera kedua memang tidak akan sebagus kamera utamanya. Sama dengan kamera ultrawide yang ada pada GT Neo 2. Hasilnya memang bagus, namun tidak setajam kamera utamanya dan sedikit menampilkan noise. Akan tetapi, warna yang dihasilkan cukup baik dan tidak overbrightness.

Benchmark realme GT Neo 2

Realme GT Neo 2 menggunakan chipset untuk kelas premium dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 870. Dengan seri 8xx, chipset ini memang didesain untuk digunakan pada perangkat premium sehingga akan memiliki kinerja yang tinggi. SoC ini menggunakan 3 buah cluster yaitu Kryo 585 Prime dengan kecepatan 3,2 GHz pada cluster Prime, 3 inti prosesor Kryo 585 Gold pada cluster performa berkecepatan 2,42 GHz, dan 4 inti prosesor Kryo 670 Silver pada cluster efisiensi dengan clock 1,8 GHz. GPU yang digunakan adalah Adreno 650.

Fitur yang juga diunggulkan pada realme GT Neo2 adalah fitur GT Mode. GT Mode adalah mode cerdas yang membuat performa tetap maksimal, membuat kontrol semakin responsif dan presisi serta refresh rate tidak drop. Fitur lain yang melengkapi pengalaman bermain game di realme GT Neo2 X-axis Linear Motor yang menghasilkan getaran haptic feedback sehingga sensasi bermain game semakin terasa nyata.

Kesimpulan dan Harga realme GT Neo 2

Nah, itulah kesimpulan review dari realme GT Neo 2 yang bisa kalian jadikan pertimbangan untuk membeli sebuah smartphone baru. Tentunya semua kembali kepada kalian untuk memiliki gadget sesuai dengan budget yang kalian miliki. Tentunya tim Futureloka merekomendasikan realme GT Neo 2 sebagai perangkat yang mumpuni di harga 6 Jutaan dengan spesifikasi yang tidak main-main tentunya. Pastinya nantikan berbagai informasi menarik seputar teknologi hanya di Futureloka.com!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here