Samsung bisa dibilang selalu menghadirkan gadget-gadget dengan kualitas yang sangat tinggi dan tentunya bukan kualitas yang sembarangan. Salah satunya adalah Headset True Wireless yang bernama Samsung Galaxy Buds Pro yang mementingkan kenyamanan dan juga suara yang apik untuk sang pengguna. Tentunya hal ini menjadi sebuah kelebihan tersendiri ketika para pengguna mempertimbangkan untuk membeli headset TWS selain merk Samsung.

Nah, pada kesempatan kali ini tim Futureloka mendapatkan kesempatan untuk melakukan review Samsung Galaxy Buds Pro yang bisa dibilang menjadi TWS paling enak dan paling nyaman yang pernah kami coba. Yuk langsung saja kita simak lebih lengkapnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Buds Pro

Ada tiga varian warna Galaxy Buds Pro yaitu Phantom Black, Phantom Silver, dan Phantom Violet. Pada ulasan ini saya menggunakan varian warna Phantom Violet. Warnanya tampil menarik dan tampaknya Samsung mengikuti tren warna ungu yang belakangan ini sedang naik daun di dunia fashion.

Seluruh area casing dan mayoritas bagian earbud dilapisi dengan warna ungu matte dengan pengecualian bagian luar earbud. Bagian luarnya berwarna metalik keunguan yang reflektif sehingga membuat earbud-nya cukup mencolok ketika digunakan.

Dengan sertifikasi IPX7, Samsung Galaxy Buds Pro dilindungi dari perendaman air tawar selama 30 menit pada kedalaman hingga satu meter – yaitu jika jatuh ke dalam bak mandi selama satu menit atau Anda ingin membersihkannya di bawah air mengalir tidak perlu khawatir lagi. Ini adalah langkah besar bagi Samsung, dan menyaingi standar tertinggi earbud lainnya.

Desain Samsung Galaxy Buds Pro

Ngomong-ngomong tentang casing, bentuknya seperti peti harta karun kecil, ada tutup cekung yang terbuka di tengah. Desainnya cukup kompak, yang memudahkan kami ketika ingin memasukkannya ke dalam saku celana. Casing ini jugamemiliki indikator baterai berupa LED di bagian dalam dan luar yang berubah menjadi hijau, kuning, dan merah tergantung pada berapa banyak baterai yang tersisa di casing itu sendiri.

Adapun untuk Buds-nya sendiri, memiliki desain jauh berbeda dari pendahulunya yang berbentuk kacang. Samsung Galaxy Buds Pro kembali ke bentuk biasanya sebagai corong suara yang dilengkapi eartip. Corong mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkannya karena cukup panjang untuk earbud, dengan panjang kurang dari satu inci (20,8 mm). Buds mendesain sedemikian mungkin untuk menempatkan sensor, pin pogo, dan mikrofon.

Bagian luar Buds memiliki lapisan plastik reflektif mengkilap dengan kapasitif sentuh dan dua mikrofon lagi dengan pelindung angin yang mengurangi kebisingan sekitar saat berjalan di luar. Semua itu menampung woofer 11mm dan tweeter 6,5mm. Meskipun tampilannya hampir futuristik, cara earbud yang menonjol keluar dari telinga kami membuatnya terlihat besar dan canggung. Memakainya ke tempat tidur paling tidak nyaman, dan paling menyakitkan.

Suara yang Nyaman dan Ketahanan Baterai Samsung Galaxy Buds Pro

Nah, Buds Pro memang memiliki kualitas suara yang seimbang yang tidak terlalu condong ke treble atau terlalu membengkak di bass, yang sangat kami sukai, tetapi mereka kehilangan beberapa kejelasan di tengah dan tinggi, dan memiliki yang lebih kecil, terisolasi panggung suara. Suara datar benar-benar terpusat dan tidak sekaya yang kita inginkan.

Dalam bahasa yang sederhana, ini berarti bahwa Anda akan dapat mendengar garis bas yang halus dalam lagu seperti Hotel California oleh The Eagles, tetapi bunyinya hanya memiliki arah kiri-kanan. Hasilnya adalah representasi audio seperti pekerja yang menyenangkan, tetapi tidak cukup membuat kami kagum seperti beberapa earbud yang lebih premium.

Sedangkan daya tahan baterai pada Galaxy Buds Pro bagus. Dapat memutar musik hingga lima jam dengan peredam bising aktif diaktifkan, dan delapan jam dengan peredam bising nonaktif, sesuai klaim Samsung.

kami tidak pernah menggunakan Galaxy Buds Pro selama lima jam berturut-turut, tetapi dalam waktu mengujinya selama beberapa jam di sana-sini, kami tidak pernah merasa takut menghabiskan masa pakai baterai. Setiap kali kami selesai menggunakannya, menempatkannya kembali ke dalam casing pengisi daya akan segera mengisi daya kembali. Daya tahan baterai sepertinya tidak menjadi masalah.

Casing pengisi daya nirkabel mungil dapat menyimpan daya hingga 13 jam, yang berarti total pemutaran musik selama 18 jam.

Kesimpulan Review dan Harga Samsung Galaxy Buds Pro

Walau harganya terbilang sedikit agak mahal, namun kalian mendapatkan banyak fitur canggih dan juga kenyamanan audio yang tidak seperti TWS merk lainnya. Pastinya akan sangat sebanding dengan harga yang kalian keluarkan untuk Samsung Galaxy Buds Pro ini. Pastinya tim Futureloka merekomendasikan kalian untuk membeli Samsung Galaxy Buds Pro ini dengan hadirnya banyak fitur andalan didalamnya.

Harga Samsung Galaxy Buds Pro : Rp2.999.000

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here