Polusi udara kadang hanya dikaitkan dengan emisi karbon dioksida yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor di jalanan. Padahal, udara yang kita hirup di dalam ruangan bisa dua sampai lima kali lebih berpolusi ketimbang di luar ruangan.[1] Kualitas udara dalam ruangan yang lebih bersih dan sehat jelas menjadi dambaan keluarga yang mementingkan kesehatan bagi seluruh anggotanya.

ASUS Router

Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan WindFree™ Ultra, smart air conditioner dengan kemampuan purifikasi udara yang mampu menghadirkan udara yang sejuk sekaligus bersih untuk kesehatan keluarga dalam satu perangkat. Teknologinya memungkinkan penyejukan ruangan yang lebih efisien tanpa hembusan angin langsung yang dapat menimbulkan perasaan tak nyaman dan masalah pada tubuh. Samsung AC WindFree™ Ultra pun dilengkapi Air Purification PM 1.0 Filter yang mampu menangkap partikel yang sangat halus dan mensterilkan lebih dari 99% bakteri.

“Samsung AC WindFree™ Ultra dirancang untuk memberikan total comfort bagi keluarga, memberikan kesejukan yang nyaman sekaligus perlindungan ekstra bagi seluruh anggota keluarga. Inilah perangkat penyejuk udara yang lengkap, mengombinasikan air conditioner dengan filter yang mampu menyaring partikel halus dan mensterilkan lebih dari 99 persen bakteri, dilengkapi kemudahan pengaturan AC dari mana saja melalui aplikasi SmartThings di smartphone. Semua kenyamanan total ini bisa dinikmati konsumen Indonesia dengan daya listrik yang efisien, mampu mencapai 180 Watt,” ucap Donny Libra, AC Product Marketing Head, Samsung Electronics Indonesia.

Nikmati udara yang sejuk dan bebas polusi

Sepintas secara kasat mata, udara di dalam ruangan terlihat bersih. Akan tetapi ada banyak sumber polusi yang dapat membahayakan kesehatan keluarga, mulai dari bulu hewan peliharaan, hingga partikel debu yang sangat halus, maupun bakteri yang tak kelihatan mata.

Dengan Samsung AC WindFree™ Ultra, purifikasi udara dari berbagai polutan yang berbahaya dapat dilakukan sambil mendinginkan ruangan tanpa perlu menambah perangkat lain. Air Purification PM 1.0 Filternya mampu menyaring partikel debu yang sangat halus dan mensterilkan lebih dari 99% bakteri, dan dapat dicuci dan digunakan terus menerus, sehingga lebih hemat biaya. Perangkat ini juga dilengkapi dengan lampu indikator, membantu pengguna untuk mengetahui kualitas udara di dalam ruangan dengan cepat.

Nyaman tanpa kedinginan dan hemat listrik dengan WindFree™ Cooling

Konsumen dapat menikmati pendinginan ruang terbaik tanpa perlu mengalami hembusan langsung angin dingin dengan teknologi WindFree™ Cooling. Pada saat AC baru dinyalakan, fitur Fast Cooling akan mendinginkan ruangan dengan cepat. Selanjutnya ketika suhu yang diinginkan sudah tercapai, fitur WindFree™ Cooling diaktifkan untuk mempertahankan suhu tersebut dan memberikan tingkat kenyamanan yang ideal. Saat WindFreeTM Cooling aktif, udara sejuk disebarkan dengan lembut dan merata melalui 23.000 lubang mikro di badan unit AC, memungkinkan pengguna beraktivitas, bersantai, hingga beristirahat dengan nyaman tanpa diterpa angin dingin langsung. Saat WindFree™ Cooling bekerja, perangkat AC ini juga akan mengkonsumsi daya listrik yang minimal, hingga 77%[2] lebih hemat dibandingkan dengan fitur Fast Cooling. Teknologi ini juga dilengkapi dengan Motion Detect Sensor yang otomatis mengubah mode ke hemat listrik ketika tak ada orang di dalam ruangan.

Terdapat juga fitur AI Auto Cooling memungkinkan AC ini secara pintar menganalisis kondisi ruangan, suhu yang diinginkan oleh pengguna, serta kondisi cuaca di luar, untuk mengatur mode pendinginan yang paling efektif. Tidur pun jadi lebih nyenyak, bebas kerepotan karena terpaksa bangun dan mengubah suhu secara manual akibat temperatur ruang yang terlalu dingin pada malam hari.

Hemat listrik dengan Digital Inverter

Tagihan listrik meningkat karena penggunaan AC yang intens? Dengan Samsung AC WindFree™ Ultra masalah seperti ini bisa dicegah, sebab perangkat ini sudah menggunakan kompresor hemat energi Digital Inverter Boost, yang memungkinkan konsumen mempertahankan suhu yang diinginkan sambil mengurangi konsumsi energi. Kompresor Digital Inverter Boost ini secara dramatis mengurangi waktu yang dibutuhkan kompresor untuk mencapai daya maksimum setelah mulai beroperasi, sehingga mendinginkan udara 43%[3] lebih cepat dan mengurangi penggunaan energi hingga 73%[4]. Titik konsumsi daya terendah yang didapat oleh perangkat ini mampu mencapai 180 Watt[5] sehingga Samsung AC WindFree™ Ultra telah mendapat rating tertinggi yaitu bintang 5 untuk Sertifikasi CSPF (Cooling Seasonal Performance Factor).[6]

Mudah dikontrol dengan smartphone

Di era digital ini, smart home sudah menjadi kebutuhan bagi keluarga yang ingin menikmati kemudahan, kenyamanan, bahkan penghematan energi, ketika perangkat-perangkat rumahnya terhubung satu sama lain. Samsung AC WindFree™ Ultra sudah mendukung pengalaman smart home dengan terhubung ke smartphone melalui aplikasi SmartThings.  Pengguna bisa mengendalikan atau memantau Samsung AC WindFree™ Ultra di rumah maupun di luar rumah, kapan saja, dengan beberapa sentuhan sederhana maupun melalui perintah suara melalui layanan Bixby maupun Google Assistant.

Dengan SmartThings, konsumen juga bisa memonitor penggunaan daya listrik lewat fitur SmartThings Energy. Jika perkiraan konsumsi daya akan melebihi target, konsumen dapat menyesuaikan penggunaan energi pada semua peralatan pintar di rumah. Fitur SmartThings AI Energy Mode akan mempelajari pola penggunaan dan menganalisa kondisi ruangan serta mengurangi penggunaan energi hingga 20% dengan menyesuaikan suhu dan frekuensi kompresor.

Hadirkan total comfort di rumah Anda

Samsung AC WindFree™ Ultra tersedia pada varian 1 PK, 1,5 PK, dan 2 PK, sudah bisa dipesan melalui pre-order di toko online Samsung.com/id hari ini hingga 16 April 2023, pada harga Rp8.635.000 (1PK), Rp9.235.000 (1,5PK), dan Rp13.930.000 (2PK). Selama periode pre-order, konsumen dapat memperoleh hadiah langsung berupa bundling microwave MG23 (untuk pembelian tipe 1 PK) atau Bespoke Microwave MG30 (untuk pembelian tipe 1.5PK atau 2PK). Konsumen juga akan mendapatkan gratis pipe set dan jasa pemasangan[7].

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi https://www.samsung.com/id/offer/home-appliances/windfree-ultra/.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here