Sennheiser secara resmi meluncurkan MOMENTUM True Wireless 4

Futureloka

Loading

Setelah meluncurkan earbud andalan generasi terbaru di CES 2024, Sennheiser MOMENTUM True Wireless 4 tersedia mulai hari ini untuk pelanggan di seluruh dunia. Dilengkapi dengan lebih dari selusin peningkatan dan teknologi masa depan seperti teknologi Snapdragon Sound™ dengan teknologi Qualcomm® aptX™ Lossless, Auracast™, dan mode latensi ultra-rendah, seri portable powerhouse ini menghadirkan suara tanpa kompromi bagi para penggemar audio performa tinggi.

“Kualitas suara akan selalu menjadi prioritas utama bagi pelanggan kami, dan kami melihat meningkatnya permintaan akan penerapannya di dunia nyata.,” kata Canice Koh, General Manager Sonova Consumer Hearing Singapura, “Dengan perangkat keras berkualitas lebih tinggi dan jangkauan dukungan teknologi nirkabel terluas yang pernah kami miliki, MOMENTUM True Wireless 4 tumbuh seiring dengan kebutuhan konsumen tidak peduli betapa dinamisnya kebutuhan tersebut saat ini—atau di masa depan.

“Saya sangat excited dengan kehadiran MOMENTUM True Wireless 4 ini, mengingat tingginya penjualan MOMENTUM True Wireless 3 dan antusiasme dari para audiophile yang menantikan seri MOMENTUM True Wireless berikutnya.” ujar Wira Sutedja selaku Direktur PT. Inti Omega Teknikindo (IOT).

Melangkah ke masa depan

MOMENTUM True Wireless 4 memperkenalkan era yang menarik untuk audio nirkabel, memberikan perpaduan kualitas suara, fitur yang mutakhir, dan kenyamanan pribadi yang tak tertandingi. Dengan komitmen terhadap inovasi yang berpusat pada pengguna, produk ini menghadirkan perjalanan audio yang dirancang khusus bagi konsumen yang menginginkan keduanya yaitu adaptasi individu dan keserbagunaan dalam situasi sehari-hari. MOMENTUM True Wireless 4 menghubungkan Anda ke dunia digital menggunakan Bluetooth® 5.4 untuk memastikan kinerja, fitur, dan keandalan generasi terbaik.

Earbud ini dibuat pada platform Qualcomm® S5 Sound Gen 2 dengan Snapdragon Sound dan dukungan untuk aptX Lossless serta aptX Adaptive Audio, sedangkan Bluetooth LE Audio dengan LC3 dan AURACAST akan segera hadir melalui pembaruan firmware. Dengan fitur-fitur ini, earbud dilengkapi untuk berbagai kemungkinan menarik di masa depan dengan suara premium berkemampuan latensi sangat rendah untuk saat ini.

Penerimaan yang baik

Dukungan luas terhadap teknologi nirkabel hanya akan berguna jika perangkat keras mendukungnya, dan MOMENTUM True Wireless 4 menghadirkannya, membawa teknologi Qualcomm® RF Front End (RFFE) ke teknologi transduser TrueResponse Sennheiser yang terkenal. Desain antena yang ditingkatkan menghadirkan sensitivitas RF yang lebih besar, rasio signal-to-noise yang lebih baik, dan peralihan peran dinamis koneksi yang lebih cepat dan kontinuitas sinyal yang lebih baik saat dibawa bepergian. Semua ini memungkinkan karena kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan MOMENTUM True Wireless generasi sebelumnya, menghadirkan pengalaman yang lebih alami saat menonton, berkomunikasi, dan bahkan bermain game pada perangkat yang mengutamakan kinerja latensi rendah.

“Platform Suara Qualcomm S5 Gen 2 dan Snapdragon Sound akan menghadirkan pengalaman suara premium untuk musik, panggilan telepon, dan game dengan streaming musik lossless, latensi sangat rendah, dan konektivitas yang kuat,” kata Mike Canevaro, Direktur Pemasaran, Qualcomm Technologies, Inc. “Kami memiliki sejarah panjang kolaborasi dengan merek Sennheiser, dan kami sangat senang melihat mereka mengintegrasikan teknologi Snapdragon Sound terbaru kami untuk membantu menghadirkan audio nirkabel yang luar biasa pada MOMENTUM True Wireless 4 terbaru mereka.”

MOMENTUM True Wireless 4 juga menawarkan pengalaman audio yang terinspirasi dari audiophile hingga 7,5 jam—dapat diperpanjang hingga 30 jam dengan wadah pengisi daya—dan kemampuan pengisian daya cepat yang memberikan pendengaran tambahan hingga 1 jam hanya dengan pengisian daya selama 8 menit. Wadah pengisi daya USB-C berarti pengisian ulang yang cepat dan nyaman ke mana pun Anda membawanya, sementara pengisian daya nirkabel Qi yang terintegrasi menjaga meja Anda dari kabel-kabel yang berserakan. Untuk memastikan masa pengoperasian maksimum, Sennheiser juga telah meningkatkan kinerja baterai jangka panjang earbud dengan mode perlindungan baterai yang mengoptimalkan siklus pengisian daya. Umur panjang yang dihasilkan akan memberi konsumen lebih banyak waktu mendengarkan dalam jangka waktu lebih lama dengan rangkaian earbud yang sama.

Suksesor pendahulunya

Meskipun teknologi nirkabel mutakhir di dalam MOMENTUM True Wireless 4 menghadirkan peningkatan yang mengesankan dibandingkan pendahulunya, Sennheiser juga menemukan cara untuk lebih meningkatkan pengalaman akustik. Rangkaian enam mikrofon meningkatkan pengambilan suara dan efektivitas sistem Adaptive Noise Cancelling dengan reaksi yang lebih cepat dan kuat terhadap kebisingan lingkungan pemakainya. Equalizer adaptif memantau susunan frekuensi aliran audio yang masuk untuk mendapatkan suara yang lebih konsisten di seluruh genre musik atau jenis konten seperti film, podcast, dan game, sementara fitur Sound Personalization, Sound Zone, dan Sound Check yang populer dihadirkan ke dalam generasi baru ini melalui aplikasi Smart Control (iOS dan Android).

Terakhir, desain ear tip dan nozzle yang baru ini memberikan perlindungan yang lebih baik dari kotoran telinga, sehingga para penggemar audio dapat terlena dalam penyetelan yang berkembang; respons treble yang lebih halus menyertai bass yang luas dan performa midrange yang mudah, khas headphone audiophile Sennheiser.

MOMENTUM True Wireless 4 juga dilengkapi dengan fit kit yang komprehensif, memungkinkan konsumen menemukan keseimbangan sempurna antara kenyamanan dan stabilitas menggunakan berbagai ukuran ear tip dan ear fin yang disertakan—dipandu oleh fit test cerdas di aplikasi Smart Control, memastikan respon bass dan kinerja noise canceling yang optimal untuk setiap pendengar.

Canice menambahkan, “Diluar ratusan juta lagu musik berkualitas tinggi yang dapat diputar secara streaming, terdapat cara yang ampuh untuk menikmati hidup Anda yaitu dengan audio nirkabel. Bayangkan berinteraksi dengan pameran museum saat berlibur, lalu menonton siaran televisi olahraga di bar bandara yang sangat berisik sambil menunggu penerbangan pulang, dan akhirnya menikmati pengalaman bioskop yang tenang di tempat duduk Anda—semuanya hanya dengan satu set earbud. MOMENTUM True Wireless 4 sudah dilengkapi untuk menghadapi semuanya.”

Wira Sutedja juga menambahkan,”Dengan pengalaman lebih dari 75 tahun Sennheiser dan sejumlah prestasi serta inovasi terkemuka dalam industri audio, IOT optimis dapat memperluas pangsa pasar Sennheiser di Indonesia. IOT berkomitmen untuk bekerja sama dengan Sennheiser dalam memenuhi kebutuhan audio di pasar Indonesia.”

Sennheiser MOMENTUM True Wireless 4 akan tersedia mulai hari ini dalam tiga warna; Black Copper, Metallic Silver, dan Graphite dengan harga retail sebesar Rp 4.999.000. MOMENTUM True Wireless 4 akan tersedia di beberapa cabang Desound store, desound.co.id, dan toko-toko audio terpilih baik di channel online maupun offline.