Perbandingan Hasil Kamera HP Xiaomi Redmi 4 VS Xiaomi Redmi 3

Sub-topik ini bisa dibilang merupakan subtopik yang paling ditunggu – tunggu bagi kalian yang hobi selfie dan fotografi, nih sub-headline ini saya khususkan bagi kalian. Buat kalian yang suka fotografi dan selfie, tentunya kalian akan mencari smartphone yang mempunyai resolusi kamera utama dan depan yang bagus. Keduanya tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing – masing guys.

Hasil jepretan kamera Xiaomi Redmi 4 – 13 MP

Image result for xiaomi redmi 4 kamera

Fitur Pendukung Kamera Keduanya

Pada Xiaomi Redmi 4 terdapat fitur pendukung aperture f/2.0, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama pada kamera utamanya dan aperture f/2.2, 1080p pada kamera depannya.

Sedangkan pada Xiaomi Redmi 3 terdapat fitur pendukung aperture f/2.0, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama pada kamera utamanya dan aperture f/2.2, 1080p pada kamera depannya.

Namun, secara overall, keduanya sudah menghasilkan hasil jepretan kamera dengan menggunakan kamera depan maupun kamera utama yang optimal. Hasil jepretan selfie kamera depan keduanya pun sudah full HD 1080p

            • Sayangnya keduanya belum dilengkapi dengan LED Flash pada kamera depannya sehingga dapat mendukung kalian selfie di tempat dengan intensitas cahaya yang rendah sekalipun

Hasil jepretan kamera depan Xiaomi Redmi 3 – 13 MP

Image result for xiaomi redmi 3 kamera

Perbandingan dari Segi Baterai HP Xiaomi Redmi 4 vs Xiaomi Redmi 3

Setelah menyimak tabel perbandingan spesifikasi di atas, tentunya kita sudah mengetahui bahwa keduanya sudah mengusung kapasitas baterai yang sama besar yaitu 4100 mAH. Dengan kapasitas baterai yang demikian, keduanya bisa bertahan hingga up to 432 jam stand by, up to 36 talk time, up to 37 music play.

Perbandingan dari Segi harga HP Xiaomi Redmi 4 vs Xiaomi Redmi 3

xiaomi-redmi-3s-pro

Setelah menyimak panjang lebar mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan, mana yang lebih unggul per seksi spesifikasi, bandingan resolusi kamera, bandingan kapasitas baterai, apakah kalian sudah menentukan mau pilih yang mana antara kedua HP Android ini? Tapi saya yakin masih ada yang menjanggal hati kalian pas lagi mau membuat keputusan, yaitu masalah budget.

Budget tentunya sangat menentukan apakah kita bisa mendapatkan HP impian kita atau kalian mesti nabung dulu. Perbandingan harga kedua HP Android di atas saya sediakan di bawah ini dan semoga dapat menuntaskan kebingungan kalian dalam menentukan pilihan.

Nama HP Harga Resmi Harga Bekas
Xiaomi Redmi 4 – 16 GB IDR 1.849.000 (harga di lazada) IDR 1.2 jutaan
Xiaomi Redmi 3 – 16 GB IDR 1.350.000 (harga di lazada) IDR 1 jutaan

Harga resmi yang tertera di atas bisa saja berbeda dan turun tergantung dari rentang waktu periode perilisan sampai dengan periode saat ini. Dari segi harga perbandingan antara keduanya tidak jauh berbeda, hanya mungkin dari specs tergantung dari selera kalian masing – masing guys. HP Android manapun belilah sesuai dengan kebutuhan kalian karena akan lebih berguna dibandingkan hanya mengikuti nafsu belaka.

Jadi Mana yang Lebih Unggul? Xiaomi Redmi 4 vs Xiaomi Redmi 3?

Jawaban dari bagus yang mana antara Xiaomi redmi 4 vs Xiaomi Redmi 3 ini saya tentunya tidak bisa memberikan jawaban yang mutlak. Jawaban dari pertanyaan bagus mana analoginya seperti pelajaran IPS, dimana jawabannya relatif dan tidaklah solid atau absolut, berbeda pada setiap orang tergantung dari selera orang tersebut masing – masing. Tidak ada yang bisa memaksakan selera dan kebutuhan seseorang, maka dari itu pilihan kembali ke tangan kalian.

Tentunya keduanya mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing – masing yang. Setiap kelebihan tidak selalu merupakan kelebihan pada perspektif setiap orang karena setiap orang menyesuaikan dengan selera dan kebutuhannya.

Maka dari itu, saran tim Futureloka adalah belilah yang sesuai dengan budget dan kebutuhan kalian, karena tentunya akan lebih bermakna. Nah guys, kalau begitu saya pamit dulu. Jangan terlalu galau dalam memilih ya. Terus pantau artikel futureloka karena masih banyak artikel dengan topik lainnya yang menarik dan bermanfaat yang bisa kalian bahas. Sampai jumpa di artikel lainnya. Have a blast day everybody!

Baca juga:

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here